iKON (Sumber gambar: Instagram.com/withikonic)

IKON Resmi Hengkang dari YG Entertainment, Bagaimana dengan BLACKPINK?

30 December 2022   |   13:07 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Rumor mengenai hengkangnya iKON dari YG Entertainment akhirnya terkonfirmasi. Boy group asal Korea Selatan tersebut memutuskan untuk keluar dari agensi yang menaungi mereka sejak 2015. Seluruh anggota yang terbentuk dalam acara WIN: Who is Next itu memilih untuk mengakhiri kontraknya dengan agensi YG.

Hal ini dikonfirmasi YG Entertainment dalam pernyataan tertulis kepada media Sports Seoul pada 30 Desember 2022. “Halo, kami YG Entertainment. Kami menulis pernyataan ini untuk menginformasikan, bahwa setelah diskusi panjang dengan para anggota iKON (Kim Jinhwan. Bobby, Song Yunhyeong, Goo Junhoe, Kim Donghyuk, dan Jung Chanwoo), kami menghormati opini masing-masing untuk bersepakat mengenai berakhirnya eksklusif kontrak dengan para anggota,” kata YG Entertainment dikutip dari Soompi.

Meski mengakhiri kontrak dengan YG Entertainment, keenam anggota iKON tetap akan melanjutkan aktivitas panggung mereka di bawah nama iKON. Kabar cabutnya iKON setelah aktif dalam industri K-Pop sejak 7 tahun lalu bersama YG Entertainment itu pun mengundang kesedihan penggemar.

Baca jugaTaeyang & Daesung Putuskan Hengkang dari YG Entertainment, Bagaimana Kabar G-Dragon?

Walaupun sudah tidak berada di bawah naungan YG Entertainment, agensi menyebut tetap mendukung dan menantikan iKON dalam ragam kegiatan musik yang akan dibuat ke depan. “Kami meminta iKONIC untuk terus memberikan dorongan yang tidak berubah kepada para anggota saat mereka bersiap untuk awal yang baru,” tutup pernyataan YG Entertainment. 

Belum ada kabar terkait agensi mana yang akan menjadi rumah selanjutnya bagi iKON. Terlepas dari kegiatan musik grup, YG Entertainment selaku mantan agensi mengatakan tetap memberi dukungan penuh untuk setiap anggota di berbagai sektor industri hiburan. Namun angin yang menerjang induk YG Entertainment tak berhenti sampai disitu saja.

Pasalnya, mereka juga mulai didera rumor soal BLACKPINK yang disebut-sebut akan pindah agensi. Kabar ini pertama kali diterima oleh media Kpop Herald, di mana mereka menyebut jika BLACKPINK akan keluar dari agensi dan berpindah ke THE BLACK LABEL, perusahaan hiburan milik Teddy yang tetap berada di bawah naungan YG Entertainment.
Terkait rumor mengenai berpindahnya agensi BLACKPINK ini, baik YG Entertainment dan THE BLACK LABEL belum memberikan konfirmasi lebih lanjut. Menurut laporan The Korea Herald, agensi sudah cukup lama mengadakan diskusi panjang untuk mengubah manajemen BLACKPINK sejak awal 2022.

“Saya tidak berhak mengonfirmasi berita ini, tetapi kontrak kami dengan BLACKPINK belum berakhir,” kata salah seorang pejabat YG Entertainment kepada Kpop Herald

Sebelumnya, dua idol legendaris dari boy group BIGBANG, Taeyang dan Daesung juga menyatakan angkat kaki dari YG Entertainment. Taeyang resmi menyatakan bergabung dengan THE BLACK LABEL sementara Daesung belum mengumumkan manajemen mana yang akan menaunginya. Berbeda dengan Taeyang dan Daesung, G-Dragon memutuskan untuk menandatangani kontrak lanjutan dengan YG Entertainment.

Baca jugaProfil Jennie BLACKPINK, Sang Idol Karismatik yang Disebut Anak Emas YG Entertainment

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

7 Game Paling Dinantikan yang Batal Rilis pada 2022 

BERIKUTNYA

Daftar Lengkap Pemenang MBC Entertainment Awards 2022

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: