Menonton film bersama dengan orang terkasih (Sumber gambar ilustrasi: pexels/Andres Ayrton)

Rekomendasi Film yang Asyik Ditonton pada Malam Tahun Baru

30 December 2022   |   10:50 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Menonton film adalah salah satu dari banyak kegiatan yang dapat dilakukan untuk merayakan malam pergantian tahun di dalam rumah, mengingat cuaca sedang tidak bagus. Seperti kita ketahui ada potensi hujan turun pada malam 31 Desember 2022 sampai dengan awal Januari 2023.

Kegiatan ini  menjadi lebih seru bersama dengan keluarga, teman, atau orang terkasih. Sambil ditemani dengan camilan, berteriak, menutup mata, atau menangis bersama saat menonton film bersama akan menjadi momentum yang dapat selalu dikenang.

Baca juga: 6 Rekomendasi Film yang Cocok Buat Movie Marathon Akhir Tahun

Berbeda dengan era lampau, pada saat ini Genhype dapat dengan mudah mengakses film – film box office atau pun film lainnya dengan kehadiran platform digital over the top (OTT). Beragam jenis film, dari aksi, horor, animasi, science fiction, drama, dan sebagainya tersedia di platform tersebut.

Berikut film atau serial yang dapat menemani malam pergantian tahun:
 

Alice in Borderland Musim Kedua

Bagi kalian pencinta Alice in Borderland dan telah menonton edisi musim pertama secara menyeluruh, musim kedua serial ini telah rilis beberapa waktu yang lalu. Kalian bisa menjadikan film yang penuh dengan ketegangan ini bersama dengan kawan atau orang terkasih untuk menghabiskan malam pergantian tahun.

Kalian bisa menonton serial musim kedua ini secara maraton, atau bisa juga menyaksikannya dari musim pertama untuk menikmati ceritanya dari awal.

Alice in Borderland adalah serial yang diadaptasi dari Manga atau cerita komik Jepang dengan judul yang sama karya Haro Aso. Serial yang dibintangi oleh seperti Kento Yamazaki, Taoi Tsuchiya, dan Nijiro Murakami ini bercerita tentang seorang pemain gim atau yang biasa disebut gamer.

Pemain tanpa tujuan dan kedua teman sang gamer terdampar di Tokyo Paralel. Di tempat itu, mereka dipaksa bertanding dalam serangkaian permainan sadis agar dapat bertahan hidup. Sebelum menonton serial ini, pastikan tidak ada anak-anak ya genhype karena cerita di dalamnya bukan untuk anak-anak.
 

Avatar

Film lain yang dapat menjadi pilihan untuk mengisi malam tahun baru adalah film Avatar yang rilis pada 2009. Jika kalian belum menonton Avatar : The Way of Water, film Avatar (2009) bisa menjadi pilihan.

Film bergenre science fiction ini merupakan karya sineas dengan pendapatan terbesar sepanjang masa untuk sementara ini. Kalian dapat menikmati sajian teknologi canggih dan menawan di dalam rumah saat melihat film ini di malam tahun baru.

Film ini bercerita tentang marinir lumpuh bernama Jake Sully yang menggantikan sang adik dalam misi di dunia Pandora. Alih-alih menjalani misi yang ditugaskan, Jake malah melindungi orang-orang di dunia Pandora dari perusahaan yang berada di belakang misi itu untuk memperoleh energi yang ada di dunia Pandora.
 

KKN di Desa Penari

KKN di Desa Penari dapat menjadi pilihan bagi Genhype untuk mengisi malam pergantian tahun. Film bergenre horor ini adalah film Indonesia dengan jumlah penonton terbanyak sepanjang masa, yakni lebih dari 9 juta orang.

Film ini bercerita tentang sejumlah mahasiswa yang melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di sebuah desa. Namun, mereka mendapatkan gangguan dari makhluk halus yang ada di desa tersebut. Dua orang harus menghembuskan nyawa karena tergoda oleh makhluk gaib itu.

Film ini dijamin akan membuat malam tahun baru kalian menjadi lebih ramai dan seru saat ditonton bersama dengan kawan. Pastikan lampu dalam posisi padam agar suasana menonton kian seru. 
 

Pengabdi Setan 2: Communion

Pengabdi Setan 2: Communion adalah film lainnya yang dapat menjadi tontonan pada malam pergantian tahun. Film yang mendapatkan arahan dari Sutradara Joko Anwar ini  menjadi film kedua di Indonesia yang meraih penonton terbanyak.

Film kedua dari film Pengabdi Setan yang rilis pada 2017 silam ini menyajikan cerita yang dijamin dapat membuat malam tahun baru menjadi lebih mendebarkan. Tidak hanya itu, film ini juga dapat membuat kalian berteriak bersama dengan kawan atau keluarga. Jangan lupa untuk memegang bantal saat menonton film ini. 

Baca juga : 7 Rekomendasi Film & Serial Netflix Januari 2023, Ada JUNG_E & The '90s Show

Editor: Dika Irawan 

SEBELUMNYA

Mengenal Ciri Kanker Kolon, Penyakit Usus Besar yang Diderita Pele

BERIKUTNYA

Industri Mode Berduka, Desainer Vivienne Westwood Meninggal Dunia

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: