Goo Kyo Hwan dikabarkan bakal tampil dalam film garapan sutradara Won Shin Yeon yang berjudul Finding The King. (sumber gambar instagram Goo Kyo Hwan)

Goo Kyo Hwan akan Adu Akting dengan Yoo Jae-myung di Film Finding The King

29 December 2022   |   22:20 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id


Genhype penggemar sinema Korea Selatan, ada kabar baik nih buat kalian. Sebab salah satu aktor terkenal Goo Kyo Hwan yang populer lewat film Escape from Mogadishu (2021) dikabarkan bakal tampil dalam film garapan sutradara Won Shin Yeon yang berjudul Finding The King yang saat ini masih dalam proses syuting. 

Dihimpun dari NME, pada Kamis 29 Desember waktu setempat, sebuah sumber dari agensi aktor tersebut yakni Namoo Actors mengabarkan bahwa Goo Kyo Hwan akan tampil di film tersebut serta beradu akting dengan Yoo Jae-myung.

“Goo Kyo Hwan telah menerima tawaran untuk membintangi film baru sutradara Won Shin Yeon ‘Finding the King’ dan sedang meninjaunya secara positif,” ungkap agensi tersebut meski perwakilan Gyo sendiri belum mewakili klaim castingnya. 

Film Finding The King sendiri mengisahkan tentang seorang anak laki-laki yang bertemu dengan robot raksasa di salah satu masa paling tragis dalam sejarah Korea modern. Melalui pertemuan mereka tersebut, akhirnya timbullah kisah yang mengundang tawa, kebahagiaan, dan keadilan yang hilang. 
 
 

Nama Goo Kyo Hwan telah dikenal melalui penampilannya dalam berbagai karya termasuk D.P.(2021). Adapun karier aktor berumur 40 tahun itu sendiri bermula saat di terjun ke dunia akting pada 2009 dan debut lewat film Castaway on The Moon sebagai pemeran pendukung.

Karier lelaki  kelahiran Seoul pada 14 Desember 1982 itu semakin moncer saat bermain di film Short! Short! Short! yang tayang pada 2009. Dari film tersebutlah dia lalu memulai membintangi banyak film seperti Jane (2018), Peninsula (2020),  Escape from Mogadishu (2021), dan Monstrous (2022).

Selain dikenal sebagai sebagai aktor, Goo Kyo Hwan juga sempat menjadi sutradara film-film  pendek yang tayang di Korea. Adapun beberapa film pendek yang Goo Kyo Hwan adalah Turtles (2011), Where is my DVD (2013), Welcome to My Home (2013), After School (2015), juga Girls on Top (2017).

Sebagai pekerja kreatif Goo Kyo Hwan juga dikenal sebagai sosok multi talenta. Pasalnya, dia tak hanya populer sebagai aktor dan sutradara, tapi juga piawai menulis skenario. Salah satu naskah film yang sempat ditulis adalah Maggie (2018) yang mana dia juga turut menjadi aktor dalam film tersebut.

Baca juga: 5 Alasan Serial Korea The Glory Menarik untuk Disaksikan

Selain itu Goo Kyo Hwan juga pernah meraih penghargaan bergengsi dalam ajang 54th BaekSang Arts Awards 2018. Penghargaan tersebut  diraihnya berkat perannya sebagai Jane dalam film berjudul sama yang rilis pada 2017.Pada awal tahun ini, dia pun berhasil memenangi penghargaan Rookie of the Year di Blue Dragon Series Awards yang pertama.

Sementara itu, lawan mainnya Yoo Jae-myung adalah aktor veteran yang dikenal dengan sejumlah peran sepanjang rentang karirnya selama satu dekade. Beberapa film-film drama korea populer juga sudah dia bintangi baru-baru ini, termasuk Itaewon Class (2020), Vincenzo (2021), Insider (2022), dan masih banyak lagi.

Editor: M R Purboyo
 

SEBELUMNYA

Bitcoin dan Kripto Alami Winter Season Pada 2022, Bagaimana Potensinya Pada 2023?

BERIKUTNYA

Sejumlah Lokasi Ini Siapkan Acara Spesial di Malam Tahun Baru

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: