Rating Alice in Borderland mencapai 7,6 dari 10 (sumber gambar: tangkapan layar intstagram aliceinborderlandnetflix)

Alice in Borderland Season 2 Bakal Tayang Desember di Netfilx

26 September 2022   |   11:08 WIB

Ada kabar baik bagi Genhype penggemar film serial Alice in Borderland. Platform digital over the top (OTT) Netflix mengumumkan bahwa season kedua film tersebut akan tayang pada 22 Desember tahun ini, sehingga wajib masuk daftar film untuk mengisi liburan akhir tahun.

Alice in Borderland adalah film yang diadaptasi dari Manga atau cerita komik Jepang dengan judul yang sama karya Haro Aso. Film yang dibintangi oleh seperti Kento Yamazaki, Taoi Tsuchiya, dan Nijiro Murakami ini bercerita tentang seorang pemain gim atau yang biasa disebut gamer.

Pemain tanpa tujuan dan kedua teman sang gamer terdampar di Tokyo Paralel. Di tempat itu, mereka dipaksa bertanding dalam serangkaian sadis agar dapat bertahan hidup. Dengan cerita film yang ada, maka film ini memiliki kategori 18+.

Film yang tayang pertama kali pada 2020 dan berlokasi di Tokyo, Jepangitu telah memperoleh sejumlah penghargaan seperti Asian Academy Creative Award untuk kategori Sutradara, Sinematografi, dan Efek Visual atau Efek Khusus Terbaik.

Season pertama film Alice in Borderland terdiri atas 8 episode dengan durasi penayangan berada pada kisaran 42 menit – 53 menit.

Sementara itu, dilansir dari laman IMDb, film Alice in Borderland mampu menghibur banyak penontonnya yang tentu seharusnya sudah berusia di atas 18 tahun. Rasa terhibur itu dapat terlihat dari rating yang diperoleh film ini, yakni 7,6 dari 10.

Dengan lebih dari 51.000 akun yang memberikan penilaian, tercatat pemberi nilai 8 menjadi yang terbanyak, yakni 15.894 akun atau 31,1 persen. Pemberi nilai terbanyak kedua adalah nilai 7 dengan 10.858 akun.  Adapun, pemberi nilai 10 dan 9 masing-masing 8071 akun atau 15,8 persen dan 8415 akun atau 16,5 persen.

Akun amsterdamien menuliskan bahwa Alice in Borderland adalah serial yang dibuat dengan apik. Para pemain di film ini memiliki akting yang baik, begitu juga dengan pengembangan karakter dari film ini.

Sementara itu, sinematografi dan desain set dalam film ini juga cukup indah. Plot bagus yang membuat penonton terus mengikuti ceritanya. “Jika Anda menyukai film seperti Battle Royale, Anda akan menyukai acara ini,” tulisnya.

Akun Tweekums menuliskan bahwa sangat menikmati serial Alice in Borderland. Para penonton dapat mengetahui tentang bahaya permainan dalam film sejak awal, dan membuat film ini cukup menegangkan.

Para penikmat serial juga akan menemukan beberapa adegan berdarah yang memberikan atmosfir menegangkan atau mengerikan. Cara sang sutradara menyajikan dinamika antara karakter juga cukup menarik.

Para pemain utama maupun pendukung melakukan pekerjaan yang solid sehingga mampi menghadirkan situasi fantastis. Efeknya sebagian besar bagus, tetapi beberapa kali CGI yang digunakan agak kurang jelas. Para penonton akan memperoleh jawaban atas pertanyaan yang kerap ada di kepala saat episode terakhir.

Baca juga: Serial Alice in Borderland Season 2 Rilis First Look Arisu & Usagi

Sementara itu, akun lainnya, yakni gyutaxx menuliskan bahwa film ini adalah film yang memperlihatkan bagaimana Jepang memproduksi film. Para penonton akan melihat film Alice in Borderland seperti anime.

Akun ini juga menuliskan bahwa film ini jauh lebih menarik dan menghibur daripada film Squid Game dari Korea Selatan. Akun gyutaxx memberikan penilaian terhadap film Alice in Borderland mencapai 10 dari 10 atau sempurna untuk dinikmati oleh para penonton.

Editor: Fajar Sidik 
SEBELUMNYA

Bisa Kalian Coba, 5 Strategi Unik Arief Muhammad Membangun Personal Branding

BERIKUTNYA

6 Film Indonesia Tayang Oktober 2022, Genre Horor Mendominasi

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: