ilustrasi menu rocket chicken (sumber gambar : Rocket Chicken / website )

Mau Investasi Paket Waralaba Rocket Chicken, Yuk Cek Biaya dan Syaratnya!

25 December 2022   |   16:00 WIB
Image
Dewi Andriani Jurnalis Hypeabis.id

Ayam goreng rasa-rasanya telah menjadi makanan sajian favorit hampir semua masyarakat mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Tak heran bila bisnis di bidang ini akan selalu memiliki prospek yang cerah, dan dengan banyaknya pemain baru yang hadir mengindikasikan usaha ini enggak ada matinya.

Bagi kalian yang ingin memulai usaha bisnis kuliner ayam goreng crispy atau fried chicken kini makin mudah karena cukup banyak penawaran paket kemitraan atau waralaba yang dihadirkan oleh sejumlah brand mulai dari yang kelas gerobakan hingga restoran besar.

Nah, salah satu brand ayam goreng crispy yang belakang ini namanya tengah viral dan naik daun terutama di wilayah Yogyakarta, Jawa Tengah adalah Rocket Chicken. Bisnis kuliner fast food yang sudah berdiri sejak 2010 ini menyediakan aneka menu ayam goreng crispy termasuk ayam geprek, burger, steak, dan chinese food.

Harganya yang terbilang cukup terjangkau dengan kualitas rasa yang tak kalah nikmatnya membuat Rocket Chicken menjadi salah satu pilihan masyarakat. Jika kalian tertarik untuk ikut mengembangkan bisnis kuliner ini maka Rocket Chicken juga menawarkan paket kemitraan.

Namun sebelumnya, yuk kita simak penjelasan dari Presiden Direktu Rocket Chicken Nurul Atik mengenai persyaratan untuk menjadi mitra Rocket Chicken seperti dikutip dari channel youtube Nurul Atik Rocket Chicken.


1. Luas Bangunan

Nurul mengatakan bahwa Rocket Chicken ini memiliki konsep restoran dan bukan berupa booth atau gerobakan sehingga calon mitra harus menyediakan bangunan dengan luas minimal 100 meter persegi yang di dalamnya juga tersedia ruangan karyawan, dapur, storage, kamar mandiri dan ruan makan tamu yang dapat menampung minimal 40 orang

“100 meter persegi itu luas lantai, bukan ketika dia punya 2 lantai yang di bawah 50 meter persegi dan di atas 50 meter persegi. Untuk bangunannya boleh punya sendiri ataupun sewa, tergantung dari masing-masing mitra,” jelasnya.


2. Lokasi

Lokasi menjadi sesuatu yang sangat penting ketika membuka bisnis kuliner apalagi jika berbentuk restoran. Nurul menyarankan calon mitra untuk menghindari lokasi yang terletak di jalan antar provinsi atau jalan pintas antar provinsi kecuali dekat dengan pemukiman.

Memang secara traffic cukup ramai dilalui oleh kendaraan tetapi umumnya mereka hanya transit dan jarang yang singgah. Selain itu, juga hindari lokasi yang berada di perempatan jalan yang mepet dengan lampu merah karena akan menyulitkan konsumen untuk parkir.

“Lokasi yang paling ideal adalah yang berada di lokasi dengan pemukiman padat penduduk, atau di dekat sekolah maupun dekat perkantoran,” ujarnya.


3. Jangka waktu

Untuk jenis kerjasama kemitraan ini, pihaknya menerapkan jangka waktu kerja sama yaitu selama 5 tahun. Setelah itu jika mitra ingin memperpanjang dipersilakan atau jika ingin memutusk kerjasama juga tidak masalah.


4. Investasi

Lantas, berapa nilai investasi untuk membuka satu gerai Rocket Chicken? Setidaknya calon mitra harus menyediakan investasi sebesar Rp300 juta hingga Rp400 juta untuk paket lengkap sementara itu untuk harga di luar sewa sebesar Rp250 juta untuk di daerah luar Jawa.

Harga franchise Rocket Chicken sudah termasuk
  • Biaya kemitraan : Rp20 juta + PPN 10%
  • Peralatan meja dan kursi
  • Peralatan dapur
  • Material promo
  • Bahan baku awal
  • Perizinan

Bagi kalian yang tertarik, berikut ini langkah-langkah yang dapat dilakukan untuk bergabung dengan waralaba Rocket Chicken seperti dikutip dari situs resminya.
  1. Buka peramban di perangkat elektronik: Kamu dapat membuka peramban atau browser yang terpasang di perangkat elektronik.
  2. Kunjungi situs resmi Rocket Chicken: situs resmi Rocket Chicken untuk melakukan pendaftaran mitra di https://rocketchicken.co.id/mitra.
  3. Hubungi nomor kemitraan Rocket Chicken: kamu dapat menghubungi nomor kemitraan Rocket Chicken di nomor 0818 277 981.
  4. Sampaikan maksud dan tujuan: jelaskan maksud dan tujuan ke petugas layanan telepon Rocket Chicken.
  5. Ikuti petunjuk yang diberikan: lalu kamu dapat mengikuti petunjuk yang diberikan oleh petugas untuk bergabung dengan franchise Rocket Chicken.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Hotel yang Tawarkan Aktivitas Seru Lebih Diminati saat Libur Nataru

BERIKUTNYA

Planet Gadget Buka Peluang Kemitraan, Segini Investasi & Proyeksi Omzetnya!

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: