NewJeans. (Sumber gambar: ADOR/HYBE)

5 Fakta Menarik tentang Lagu Ditto, Single Pre-Release NewJeans Sebagai Pembuka Comeback

22 December 2022   |   18:23 WIB

4. Hadirkan kameo dua aktor muda

 

Selain para anggota NewJeans, video klip Ditto menghadirkan dua aktor muda yang tengah naik daun. Aktor pertama yang wajahnya tampak adalah Choi Hyun-wook, aktor kelahiran 2002 yang dikenal lewat perannya dalam drama Racket Boys, Taxi Driver, dan Weak Hero Class 1.

Peran Choi dalam video klip ini sebagai sosok remaja yang disukai perempuan pemegang kamera handycam, di mana dia kerap kali menyadari keberadaan sang perempuan dan sering tampak pada beberapa rekaman video miliknya. Berdasarkan balasan antara Choi dan sutradara video klip, karakter ini dikeathui bernama Kim Pal-bok.

Selain itu, ada Park Ji-hu yang dikenal lewat perannya dalam film indie House of Hummingbird, All of Us Are Dead, dan Little Women. Park berperan sebagai siswi bernama Ban Hee-soo yang merekam seluruh kegiatan para anggota NewJeans di sekolah sekaligus sebagai perempuan yang diam-diam memperhatikan karakter Pal-bok.
 

5. Punya teori fans

Perilisan dua versi video klip ini memunculkan berbagai teori penggemar karena kesannya yang penuh nostalgia dan misterius. Meski sebagian penggemar mendapatkan kesan horor karena plot twist pada akhir video klip, ada satu teori populer yang banyak disetujui penggemar di media sosial.

Melansir situs forum DCInside dan diterjemahkan oleh pengguna Twitter @hanniphams, teori tentang kehadiran perempuan keenam atau Ban Hee-soo dan NewJeans diduga menggambarkan tentang representasi hubungan antara fans dan artis.

Hee-soo dan NewJeans adalah teman dekat yang seringkali bersama, tapi Hee-soo tidak berdansa bersama lima temannya dan memilih untuk merekamnya dalam handycam miliknya. Meski tidak selalu bersama, dia tetap senang dengan tarian yang ditampikan kelima sahabatnya. Hal ini dinilai sebagai analogi dari seorang penggemar yang merekam fancam (video artis yang diambil secara personal).

Representasi ini diperkuat dengan beberapa adegan seperti Hee-soo yang rela hujan-hujanan meski membawa payung demi kelima sahabatnya serta NewJeans yang menguatkan remaja tersebut saat dia mengalami cedera melalui doodle pada gips tangannya. Sayangnya, tindakan ini tidak mudah dilihat bagi orang-orang biasa non-penggemar yang menganggap fans sebagai outsider.

Kemudian, Hee-soo akan melalui fase pendewasaan dengan ketertarikannya pada karakter Pal-bok, menjatuhkan handycamnya dari lantai atap, dan meninggalkan NewJeans. Secara bertahap, fase ini mulai semakin tampak dengan Hee-soo yang mulai merasa rumit dengan interaksi dari artis yang diabaikan dan memilih realita dengan berjalan bersala Pal-bok.

Akan tetapi, Hee-soo akhirnya tetap mengingat kembali masa-masa dia bersahabat dengan NewJeans sebagaimana ditunjukkan pada adegan menyalakan tape VHS dari sebuah kamar. Bagian akhir ini tetap menunjukkan bahwa Hee-soo "reuni" dengan NewJeans dan menyampaikan pesan secara tak langsung bahwa waktu untuk menyukai seorang artis tidaklah percuma dan bisa menjadi momen yang tetap ada dalam kehidupan seseorang.

Editor: Fajar Sidik
1
2


SEBELUMNYA

AFF Cup 2022: Indonesia vs Kamboja, Sejarah Catat Timnas Garuda Lebih Unggul

BERIKUTNYA

Staycation Jadi Pendorong Peningkatan Okupansi Hotel

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: