Nadin Amizah (Sumber gambar: Nadin Amizah Official Instagram)

Cek 5 Fakta Menarik Konser Tunggal Nadin Amizah Selamat Ulang Tahun

21 December 2022   |   21:30 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Untuk merayakan perilisan album perdananya, solois Nadin Amizah akan menggelar konser tunggal bertajuk Selamat Ulang Tahun. Bertepatan dengan momentum Hari Ibu, konser tersebut akan dihelat pada 22 Desember 2022 di Basket Hall, Senayan, Jakarta.

Konser Selamat Ulang Tahun akan menjadi momen yang tepat bagi Nadin mengajak para pendengarnya agar turut bereflektif sejenak pada akhir tahun bersama karya-karyanya.

Baca jugaNadin Amizah Siapkan Pertunjukan yang Personal dalam Konser Selamat Ulang Tahun

Untuk Genhype yang ingin tahu lebih jauh tentang konser Selamat Ulang Tahun dari Nadin Amizah, Hypeabis.id sudah merangkum beberapa fakta menarik dari konser ini. Cek yuk Genhype!


1. Konser Tunggal Perdana

Konser Selamat Ulang Tahun akan menjadi pertunjukan musik tunggal perdana bagi Nadin Amizah. Untuk pertama kalinya, Nadin akan membawakan lagu-lagu dalam album Selamat Ulang Tahun secara penuh pada konsernya mendatang.

Pertunjukan musik ini akan dirancang secara apik, yang disajikan dengan menampilkan fragmen-fragmen memori personal Nadin, dari dia kecil hingga beranjak dewasa. 

“Karena pertunjukan ini bisa dikatakan sebagai tribute untuk kedua orang tuaku, mereka jugalah yang akan berperan sebagai karakter utama dalam konserku nanti," ucap penyanyi berusia 22 tahun itu.


2. Disajikan Secara Personal

Menjadi konser tunggal perdana, Nadin akan mempersembahkan sebuah pertunjukan yang personal dengan para penggemarnya. Dengan nuansa pertunjukan musik yang hangat, konser Selamat Ulang Tahun akan disajikan secara intim dan personal oleh Nadin, sekalipun dihadiri oleh ribuan penonton.

Mulai dari melibatkan penonton dalam proses menuju konsernya, hingga menghadirkan mereka pada saat pertunjukan berlangsung, Nadin ingin mengedepankan pengalaman yang lebih terkait satu sama lain (engaging), bagi semua orang yang hadir sebagai bentuk terima kasihnya.

Dalam konsernya ini, Nadin ingin menekankan pesan bahwa konser ini bukan hanya miliknya, tapi juga milik semua orang yang terlibat dan hadir di dalamnya.
 

Nadin Amizah (Sumber gambar: Nadin Amizah Official Instagram)

Nadin Amizah (Sumber gambar: Nadin Amizah Official Instagram)

3. Berkolaborasi dengan Sal Priadi

Menariknya, Nadin turut menggandeng penyanyi Sal Priadi yang menggarap ide kreatif dalam rangkaian pertunjukan konser Selamat Ulang Tahun. Dalam konser ini, Nadin dan Sal Priadi mencoba menyingkap fragmen-fragmen memori yang Nadin miliki sejak kecil.

Tidak hanya pertunjukan musik, yang membedakan konser ini dengan pertunjukan Nadin yang lain adalah pengadeganan yang melibatkan pengalaman-pengalaman spesial sejak masa kecil hingga saat ini melalui empat ragam emosi yakni bahagia, sedih, marah, dan kecewa, yang akan diproyeksikan melalui tata visual, cahaya, hingga koreografi.

“Menghadirkan pengalaman mendengarkan lagu dimainkan, dengan menyaksikan lagu dimainkan jelas dua hal yang berbeda. Kami disini sama sama bekerja keras membantu Nadin untuk bisa menghadirkan pengalaman lain untuk para pendengar bisa menikmati karyanya. Secara konsep seperti halnya yang terjadi pada perayaan Selamat Ulang Tahun, tentu saja akan ada kejutan kejutan kecil di dalamnya," ujar Sal Priadi.


4. Siapkan Pertunjukan Spesial

Tidak hanya menjadi pertunjukan musik, Konser Selamat Ulang Tahun juga akan menyajikan pengalaman-pengalaman spesial yang selaras dengan tema album Selamat Ulang Tahun. Mulai dari tata visual, cahaya, koreografi, hingga menampilkan empat emosi dalam album melalui pengadeganan karakter.

Melalui konser tunggalnya ini, Nadin akan mengemas kembali lagu-lagunya dengan aransemen yang dikembangkan secara matang. “Selain aku akan memberikan pertunjukan pengadeganan karakter, koreografi, tambahan-tambahan cahaya, dan visual, aku juga akan mencoba untuk memoles dan memperindah lagu-laguku dengan aransemen baru," ujarnya.


5. Tiket Habis Terjual

Besarnya antusiasme para penggemar, seluruh tiket konser Selamat Ulang Tahun habis terjual. Bahkan, tiket kategori tribun dan VIP dilaporkan telah habis terjual hanya dalam kurun waktu satu jam.

Baca jugaNadin Amizah Hadirkan Konsep Unik di Java Jazz Festival 2022

Ada beberapa kategori tiket konser yang ditawarkan dengan harga variatif. Mulai dari Rp330.000 untuk kategori presale festival, Rp385.000 untuk kategori presale tribune, Rp495.000 untuk kategori festival dengan harga normal, Rp467.500 untuk kategori tribune B dan Rp500.000 untuk kategori tribune A, hingga Rp935.000 untuk kategori VIP.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Jangan Ketinggalan, BTS: Yet to Come in Cinema Bisa Ditonton di Bioskop Ini

BERIKUTNYA

Intip 4 Akuarium Terbesar di Dunia dan Beragam Ikan Uniknya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: