ilustrasi (sumber gambar : ijaz rafi / unsplash)

5 Rekomendasi Kado sebagai Ungkapan Kasih Sayang pada Hari Ibu

21 December 2022   |   18:38 WIB
Image
Dewi Andriani Jurnalis Hypeabis.id

Mengungkapkan rasa cinta dan kasih sayang kepada ibu memang harus dilakukan setiap waktu ya Genhype, karena bagaimanapun ibu adalah sosok yang paling berharga dalam hidup kita masing-masing. Dia adalah orang yang merawat, melahirkan, dan membesarkan kita sedari kecil hingga dewasa. 

Meski bisa disampaikan setiap hari, tetapi ada satu hari khusus yang bisa dijadikan sebagai momentum untuk menyatakan rasa cinta kepada ibu. Waktu itu tidak lain adalah Hari Ibu, yang diperingati pada 22 Desember setiap tahunnya. 

Selain mengungkapkan secara langsung, ada banyak cara yang juga bisa dilakukan untuk menunjukkan rasa sayang kepada ibu, salah satunya dengan memberikan hadiah istimewa. Nah, jika Genhype masih bingung untuk memberikan hadiah apa, berikut Hypeabis.id sudah rangkum beberapa kado yang bisa dijadikan referensi untuk merayakan Hari Ibu.

Baca juga: Dirayakan Tiap 22 Desember, Cek Sejarah Peringatan Hari Ibu di Indonesia
 

1. Kain Batik

Kain batik dapat menjadi sebuah kado istimewa nan berkesan yang tak lekang dimakan zaman. Batik merupakan salah satu kain tradisional dan warisan budaya Indonesia yang sudah ada sejak masa kerajaan menguasai kepulauan Indonesia.

Selain menjadi warisan budaya Indonesia, batik telah menjadi media pemersatu bangsa dari sisi wastra. Keunggulan yang dimiliki kain batik adalah kombinasi antara warna dan motifnya yang unik, bahkan setiap motifnya memiliki makna tersendiri, menjadikan kain batik cocok sebagai pilihan kado Hari Ibu.
 

2. Perhiasan

Perhiasan bisa menjadi pilihan yang tepat bagi kalian yang ingin memberikan kado istimewa dalam rangka Hari Ibu. Selain bisa menunjang penampilan, perhiasan juga bisa disimpan dan dijadikan aset untuk investasi jangka panjang. Ada banyak pilihan perhiasan yang bisa kalian berikan mulai dari kalung, gelang, ataupun cincin. Jika memiliki dana lebih, kalian juga bisa memberikan perhiasan yang bertahtakan berlian atau permata.
 

3. Paket Liburan Akhir Tahun

Menjelang liburan Natal dan Akhir Tahun maka ini jadi waktu yang tepat bila kalian ingin memberikan hadiah berupa paket liburan untuk ibu. Apalagi selama masa libur akhir dan tahun baru ini cukup banyak agen perjalanan yang menyediakan program hingga diskon hadiah menarik. 

Pilihlah lokasi wisata yang mungkin belum pernah dikunjungi oleh ibu. Agar lebih berkesan, kalian bisa membuat paket liburan ini dengan melibatkan keluarga besar seperti ayah, kakak, maupun adik sehingga bisa menikmati masa libur bersama-sama.
 

4. Peralatan Masak

Setiap ibu pasti senang mengkreasikan masakan di rumah. Nah, mumpung Hari Ibu kalian bisa juga memberikan kado berupa satu set perlengkapan masak kepada beliau. Mulai dari panci, teflon, hingga wajan lengkap dengan pisau dapur. Kalian bisa juga memberikan satu set gelas atau piring cantik yang bisa digunakan untuk hari-hari istimewa.
 

5. Tas & Sepatu

Genhype bisa menyampaikan tanda cinta pada ibu dengan memberikan hadiah seperti tas atau sepatu. Ada banyak pilihan tas yang bisa diberikan mulai dari shoulder bag, classic bag, atau bisa juga tas pesta. Nah, selain tas, kalian juga bisa memberikan hadiah berupa sandal atau sepatu yang bisa digunakan untuk sehari-hari atau acara tertentu. Supaya enggak salah, kalian harus cek dulu ya berapa ukuran kaki ibu.

Nah, itu dia tadi beberapa rekomendasi kado yang bisa kalian berikan untuk merayakan Hari Ibu. Jangan lupa sampaikan juga rasa cinta dan sayang kepada ibu melalui pelukan dan kecupan manis ya Genhype, bisa juga sertakan buket cantik dan kartu ucapan bersamaan dengan kado yang diberikan.

Baca juga15 Kalimat Ucapan Hari Ibu 22 Desember 2022, Cocok untuk Caption Instagram

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

5 Cara Alami yang Efektif Hilangkan Bau Sepatu Membandel 

BERIKUTNYA

Pameran Seni artina di Sarinah Tampilkan Puluhan Karya Seniman Lokal

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: