ARTBOX, Singapore Expo 2023. (Sumber gambar: Invade)

ARTBOX, Ajang Lifestyle Terbesar di Singapura Hadir Lagi

21 December 2022   |   07:25 WIB
Image
Fajar Sidik Hypeabis.id

Like
Ajang pameran gaya hidup dan industri kreatif terbesar asal negeri singa, Singapura, ARTBOX kembali diselenggarakan pada Februari dan Maret 2023. Ajang Singapore Expo tersebut bakal dihadirkan dengan skala yang yang lebih besar dengan berbagai hal baru yang lebih menarik, setelah ajang rutin ini sempat hiatus selama 3 tahun. 

Kali ini, ARTBOX menghadirkan setidaknya 300 vendor terbaru yang beragam dari seluruh Asia Tenggara, di antaranya berasal bidang ritel, makanan dan minuman, serta kesenian dari seniman lokal yang bakal berpartisipasi di Singapore Expo. 

Pameran yang biasa menyedot pengunjung dari kalangan wisatawan asing dan pengusaha brand dari Indonesia, Filipina, Malaysia dan Asia Tenggara lainnya dapat menikmati keseruan dan menjual produk kreatif mereka di ARTBOX selama dua pekan pada akhir Februari hingga awal Maret 2023.

Acara yang diselenggarakan oleh Invade ini secara perdana akan dilaksanakan di dalam ruangan (indoor), setelah pertama kali diadakan pada 2017. Pada gelaran kali ini, ARTBOX mengedepankan kenyamanan di tengah maraknya pengalaman pasar malam, bahkan saat acara diselenggarakan pada siang hari. Hal ini dikarenakan desain tempat dan instalasi pencahayaan yang sudah disesuaikan untuk tempat sebesar 9.822 meter persegi.

ARTBOX 2023 juga akan diselenggarakan dengan kolaborasi bersama SGAG, salah satu produser konten digital ternama di Asia Tenggara untuk millenial dan gen Z. Pengunjung akan disuguhkan dengan aktivitas dan penampilan penuh humor oleh tim komedi SGAG. 

Baca juga: Menikmati Taman di Singapura dengan Ragam Konsep Unik, Kolonial hingga Futuristik

Bagi pengunjung yang sudah mengikuti SGAG secara online, kini dapat menyaksikan mereka secara langsung untuk pertama kalinya di acara offline bersamaan dengan acara unik lainnya seperti National Shake Leg Championship, kegiatan meet-and-greet penggemar secara perdana dari SGAG, dan sejumlah mini-game seru di sepanjang acara. 

Selama lebih dari 2 pekan pada Februari hingga Maret 2023, ARTBOX juga turut menghadirkan hidangan-hidangan nikmat dari sejumlah pengusaha Food & Beverages dan brand ternama asal Asia Tenggara, serta pengalaman berbelanja yang unik dari produk-produk kerajinan dan produk inovatif dari brand lokal dan global. 

Tak lupa, acara ini juga memberikan pengalaman interaktif serta desain imersif yang dikurasi oleh seniman-seniman terbaik di kawasan ini. 

Founder dan CEO Invade Kent Teo menyampaikan bahwa bersamaan dengan tema Vision yang tahun ini diusung, pihaknya ingin mewujudkan pengalaman pasar malam yang paling meriah bagi para pengunjung serta menciptakan kenangan baru bagi para merchant yang bergabung. 

Selain itu, pihaknya juga ingin turut andil dalam menciptakan pengalaman unik dan menghubungkan kembali para pengunjung dengan dunia luar. 

Kent juga menyampaikan bahwa Invade kali ini bekerja sama dengan SGAG untuk menyuntikkan elemen humor ke dalam acara ini, dan pada saat yang bersamaan memberikan tempat interaktif bagi kreator ekonomi lokal dan regional. 

Co-Founder dan Chief Creative Office SGAG, Adrian Ang (Xiao Ming) menyampaikan rasa gembira dan semangatnya dalam kolaborasi ini. “Kami bersemangat untuk menyelenggarakan ARTBOX bersama dengan Invade pada 2023 mendatang. SGAG ingin menyambut pengunjung kembali melalui acara favorit mereka bersama humor-humor SGAG yang akan menghibur warga Singapura dan negara sekitarnya," katanya dalam keterangan tertulis.

Selain itu, pengunjung bisa menemukan beragam tantangan yang menghibur, aktivitas seru dan jumpa fans di sepanjang acara. Kami akan membawakan pengalaman pasar malam paling menarik ke tempat acara  konvensional seperti Singapore Expo.

Kehadiran ARTBOX pada tahun keempat ini menjadi salah satu acara yang ditunggu-tunggu oleh para penggemar seni di Indonesia dengan antusiasme tinggi. Tidak hanya itu, acara ini juga turut dinantikan oleh pegiat ekonomi kreatif Tanah Air yang menunjang ekosistem industri startup

Konsep kreatif dan kolaboratif ARTBOX ini sejalan dengan semangat pertumbuhan industri kreatif Indonesia yang terus digaungkan dan didorong oleh pemerintah melalui Kementerian Pariwisata dan Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf RI).  Kreativitas dan keseruan yang didapat dari ARTBOX diharapkan dapat turut menginspirasi industri kreatif Tanah Air. 

ARTBOX akan diselenggarakan pada 24-26 Februari dan 3-5 Maret 2023 dari jam 12 siang hingga 11 malam, di Hall 6 Singapore Expo, Singapura. Harga tiket per orang adalah US$5 (sekitar Rp77.000) dan US$4,5 (sekitar Rp70.000) untuk tiket early bird

Tiket sudah tersedia hingga 31 Desember 2022. Untuk pengunjung yang berencana untuk menghadiri acaranya selama enam hari dapat memilih Season Pass seharga US$30 (sekitar Rp460.000) per orang dengan tiket prioritas. ARTBOX terbuka bagi pengunjung dan pemilik usaha, serta brand kreatif dari seluruh Asia Tenggara, termasuk Indonesia, untuk berpartisipasi.

Baca jugaKalian para Art Lovers, Yuk Kunjungi Singapore Art Week 2023

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Lagunya Kembali Populer, John Mayer Ucapkan Terima Kasih pada Fans di Indonesia

BERIKUTNYA

Singapore Art Week 2023 Hadir Lagi, Ada Karya Seniman Indonesia!

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: