Song Joong-ki, pemeran Yoon Hyun-wo yang terlahir kembali sebagai cucu bungsu keluarga grup Sunyang bernama Jin Do-jun. (Sumber gambar : JTBC)

Salip SKY Castle, Reborn Rich Jadi Drakor Ke-2 Terbaik Sepanjang Masa

19 December 2022   |   19:22 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Reborn Rich menjadi drama yang paling bersinar pada penghujung 2022. Drama balas dendam fantasi yang dibintangi oleh aktor Song Joong-ki itu meraih rating tertinggi kedua dalam sejarah televisi di Korea Selatan jelang minggu terakhir penayangannya.

Nielsen Korea mencatat, episode terbaru dari Reborn Rich mencetak rating nasional rata-rata 24,9 persen. Angka ini melampaui capaian SKY Castle yang sebelumnya berada di posisi kedua dengan peringkat nasional rata-rata 23,8 persen. 

Baca juga: Episode 13 Reborn Rich Pecah Rekor, Do-jun Khawatir Nasib Jin Yang-cheol

Adapun, The World of the Married yang masih memegang rekor puncak sebagai drakor yang paling banyak ditonton dalam sejarah pertelevisian Korea. Drakor yang dibintangi Han So-hee, Kim Hee-ae, dan Park Hae-Joon dan tayang pada 2020 itu mendapatkan rating rata-rata nasional sebesar 28,4 persen.

Pada episode ke-13, Reborn Rich mendapat rating 22,5 persen dan mengalahkan rekor Extraordinary Attorney Woo. Dengan dua episode tersisa pada 24 dan 25 Desember, pengamat industri perfilman Korea Selatan sangat menantikan apakah drama yang juga menguak trik-trik bisnis dan investasi ini mampu menanjak ke posisi puncak?

Reborn Rich adalah drama fantasi yang dibintangi Song Joong-ki sebagai Yoon Hyun-woo,sekretaris setia keluarga dari grup perusahaan ternama di Korea, Sunyang. Dia dibunuh setelah dijebak oleh keluarga yang telah dia layani dengan setia itu. 

Namun uniknya, Hyun-wo terlahir kembali sebagai cucu bungsu keluarga grup Sunyang bernama Jin Do-jun. Dia berencana untuk mengambil alih perusahaan guna membalas dendam.

Baca juga: 5 Faktor yang Bikin Reborn Rich Jadi Drama Terpopuler 2022
 
 

Sinopsis Episode 14

Meski awalnya ditentang, strategi pemasaran Do-jun untuk Soonyang Motors menggunakan hasil Piala Dunia 2002 membuat Apollo sukses besar. Namun, Pimpinan Jin Yang-cheol (Lee Sung-min) meninggal dunia dan memperbaiki warisannya yang membuat semua orang kelabakan. 

Mengutip Soompi, pada episode ke-14, secara mengejutkan, istri Pimpinan Jin memiliki saham 17 persen dan dia memberikannya untuk Do Jun, cucu bungsunya itu. Namun langkah tersebbut membuat anggota keluarga lainnya marah.

Baca juga: Reborn Rich Pecahkan Rekor Extraordinary Attorney Woo, Jadi Drakor dengan Rating Tertinggi 2022
 
Min-young (Shin Hyun-been) memperingatkan Do-jun bahwa dengan perebutan kekuasaan di Soonyang, hal ini akan membuat dirinya semakin dibenci. Sementara itu, Pak Lee (Jung Hee-tae) meragukan keputusan Do-jun yang memintanya menghapus rekaman kamera pengawas.
 
Lalu, Young-ki (Yoon Je-moon) dan Dong-ki (Jo Han-chul) bersekutu untuk melawan Do-jun. Dong-ki memiliki rencana ingin mandiri sebagai Grup Keuangan Soonyang dengan fokus pada Soonyang Card. 

Kendati demikian, Do-jun memulai strategi untuk menjual Soonyang Card. Di sisi lain, pada saat pamannya ingin membeli posisi pimpinan, Do-jun pun memprovokasinya bahwa paman Young-ki tidak bisa memberi harga untuk posisi tersebut.

Semakin menegangkan ya Genhype. Apakah misi balas dendam Do-jun dengan menguasai Grup Sunyang akan terwujud? Saksikan dua episode terakhirnya pekan depan di Viu ya! 

Baca juga: Song Joong Ki Terlahir Kembali Jadi Sosok Jauh Lebih Muda dalam Reborn Rich

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Berbagai Manfaat Skincare, Gen Z Lebih Menyukai Produk dengan Efek Mencerahkan

BERIKUTNYA

10 Video Musik Terpopuler di YouTube 2022, Mana Favorit Genhype?

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: