Song Joong-ki, bintang utama Reborn Rich. (Sumber gambar : JTBC)

Episode 13 Reborn Rich Pecah Rekor, Do-jun Khawatir Nasib Jin Yang-cheol

18 December 2022   |   15:44 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Drama Korea Reborn Rich tampaknya menjadi tontonan favorit masyarakat pada akhir tahun ini. Pasalnya, drama yang bercerita tentang seorang sekretaris keluarga kaya yang terbunuh dan kemudian mengalami reinkarnasi ini kembali mencetak rating tertingginya sebagai serial yang paling banyak ditonton.

Menurut Nielsen Korea, Reborn Rich yang dibintangi Song Joong-ki mencetak peringkat nasional rata-rata 22,5 persen untuk episode ke-13, menjadikannya program yang paling banyak ditonton pada Sabtu, 27 Desember 2022 di Korea.

Baca juga5 Faktor yang Bikin Reborn Rich Jadi Drama Terpopuler 2022

Reborn Rich juga menjadi program yang paling banyak di antara demografi utama pemirsa berusia 20 tahun hingga 49 tahun, dengan peringkat rata-rata 9,4 persen. 

Dengan angka terbaru ini, Reborn Rich semakin mendekati rekor yang dibuat SKY Castle, yang mencapai rata-rata nasional 23,8 persen. Adapun peringkat tertinggi dalam sejarah JTBC masih dipegang The World of the Married yang mencapai peringkat nasional rata-rata 28,4 persen untuk seri terakhirnya.

Sebelumnya baru separuh jalan, episode 8 Reborn Rich dengan bintang utama Song Joong-ki ini mencetak peringkat nasional rata-rata 19,45 persen. Angka ini lebih tinggi dari rekor drama Extraordinary Attorney Woo, yang menempati posisi puncak dengan rekor 17,53 persen pada Agustus. 

Reborn Rich adalah drama fantasi yang dibintangi Song Joong-ki sebagai Yoon Hyun-woo, sekretaris setia keluarga dari grup perusahaan ternama Sunyang. Dia meninggal setelah dijebak oleh keluarga yang telah dia layani dengan setia itu. 

Namun uniknya, Hyun-wo terlahir kembali sebagai cucu bungsu keluarga grup Sunyang bernama Jin Do-joon. Dia berencana untuk mengambil alih perusahaan guna membalas dendam.
.

Pada episode 13 Reborn Rich, Pimpinan Jin tiba-tiba bersikap aneh setelah diperiksa, dia mengidap delirium. Lalu, grup Sunyang akan menggelar rapat dewan dan Pimpinan Jin harus menghadirinya. 

Tetapi, Do-jun khawatir itu akan menjadi boomerang untuk Pimpinan Jin. Oleh karena jika delirium kakeknya kambuh saat rapat dewan, Pimpinan Jin juga harus dipaksa mundur sebagai pimpinan.

Oh Se-hyeon (Park Hyuk-kwon) ragu jika Do-jun bisa mengalahkan Jin Seong-jun (Kim Nam-hee), seorang ekspatriat muda jika menang berdasarkan pemungutan suara terbanyak.

Seong-jun kemudian memperingatkan Do-jun. Dia telah menyetujui pembentukan perusahaan induk, menyeretnya turun dari posisi CEO, dan hal itu tidak akan membuatnya menjadi pelaku.
 
Baca juga: Song Joong Ki Terlahir Kembali Jadi Sosok Jauh Lebih Muda dalam Reborn Rich

Di hadapan keluarganya, Pimpinan Jin menanyakan siapa yang telah berusaha untuk membunuhnya. Namun, melihat kondisi kakeknya, Seong-jun meragukan apakah mereka tetap bisa memanggil kakeknya sebagai Pimpinan Jin yang sama karena pikirannya sedang kacau. 

Meskipun kondisinya terus memburuk, Pimpinan Jin bertekad setidaknya hanya dalam waktu dua jam, dia bisa menjadi dirinya sendiri sebagai Jin Yang-cheol.

Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

Hypereport: Hobi Jadi Cuan, Yuk Intip Keuntungan Bisnis Thrift Shop Online

BERIKUTNYA

Like & Share: Ketika Kita Memilih Untuk Menjadi 'Naif'

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: