Avatar 2 (Sumber gambar: Instagram.com/avatar)

Sinopsis Film Avatar 2, Kelanjutan Kisah Dramatis Jake Sully di Bawah Air

16 December 2022   |   09:21 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Hadirnya sekuel Avatar setelah 13 tahun berhasil mengundang antusiasme pecinta film. Bagaimana tidak, Avatar yang identik dengan tubuh biru serupa manusia itu berhasil mengundang decak kagum penggemar film sejak pertama diluncurkan pada 2009, dan berhasil masuk deretan film terlaris sepanjang masa. 

Dilansir dari Box Office Mojo, film Avatar menduduki peringat pertama film terlaris sepanjang sejarah mengalahkan Avengers: Endgame. Mereka berhasil meraup US$2,8 miliar dari penayangan film tersebut. Berkat kesukesan itulah, sang sutradara James Cameron akhirnya menepati janjinya untuk membuat sekuel lanjutan dari Avatar.

Pada 16 Desember 2022, sekuel film berjudul Avatar: The Way of Water atau biasa disebut Avatar 2 mulai tayang di bioskop. Butuh waktu lama bagi James Cameron menciptakan karya dengan plot film dan gaya penceritaan yang unik ditemani visualisasi yang indah. Avatar 2 masih melanjutkan kisah kehidupan bangsa Na’Vi yang kali ini cukup fokus mengambil dunia laut dan kehidupan di dalamnya. 

Baca juga: 4 Fakta Menarik Film Avatar: The Way of Water

 


Mengambil latar belakang kisah keluarga yang kental, Avatar 2 akan menyuguhkan cerita setelah bangsa Na’Vi menaklukkan umat manusia di Pandora. Tak sedikit penggemar yang juga menantikan kisah citna antara Jake Sully dan Neytiri. Di sekuel ini, mereka diceritakan sebagai pasangan yang memimpin Omaticaya dengan bijak.

Jake Sully dan Neytiri memiliki empat orang anak bernama Neteyam, Lo’ak, Tuk, dan Kiri. Kiri merupakan anak adopsi yang diambil keduanya dari ilmuwan bernama Dr Grace. Pasangan itu berhasil memimpin klan hutan yang damai. Penduduk pun terlihat bahagia. Namun ternyata, ketenangan dalam klan hutan tidak bertahan lama.

Di tengah semangat Jake Sully mengajari anaknya cara bertahan hidup dengan berburu, Pandora kembali diguncang oleh umat manuisa. Mereka ingin kembali mengambil alih Pandora lewat utusan Resource Development Administration. Kedatangan umat manusia itu juga bermaksud membawa Jake Sully yang dinilai penting dalam perlawanan Na’Vi.

Sontak saja umat Omaticaya menghadapi ketakutan yang besar. Di tengah umat manusia yang ingin menangkapnya, Jake Sully harus memutar otak untuk memberi rasa aman bagi klan yang dipimpinnya. Di samping itu, dia juga memiliki rasa tanggung jawab untuk melindungi bangsa Na’Vi.

Dengan segala cara, Jake Sully memutuskan untuk memboyong istri dan anaknya beranjak dari hutan yang dihuni Omaticaya. Mereka pergi ke tempat teraman untuk bertahan hidup bersama bangsa Metkayina. Hal itu juga dilakukan Jake Sully sebagai cara untuk menghindari kejaran manusia.

Akan tetapi umat manusia tak semudah itu menyerah. Mereka tetap berhasil menemukan keberadaan Jake Sully meski sudah berusaha mengasingkan diri bersama bangsa laut. Mau tak mau, Jake Sully harus menghadapi kenyataan untuk melawan umat manusia di tengah kesulitan dan momen dramatis yang dialami keluarganya. 

Baca jugaMasuk ke Dunia Pandora, Yuk Nikmati 3 Kolaborasi Keren Film Avatar 2 dengan Seniman Lokal di Jakarta

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Teknologi AR, VR, dan AI Jadi Pilihan untuk Bangun Kedekatan dengan Gen-Z & Gen Alpha

BERIKUTNYA

Profil SZA, Penyanyi Lagu Kill Bill dengan Ciptaan Lirik Penuh Makna

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: