Perkiraan pendapatan film Black Adam tetap yang tertinggi (Sumber gambar: tangkapan layar akun Instagram @blackadammovie)

Pendapatan Kotor Film Black Adam Drop Pada Akhir Pekan Kedua Penayangan

31 October 2022   |   22:09 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Film garapan sutradara Jaume Collet-Serra, yakni Black Adam, tercatat mengalami penurunan perkiraan pendapatan sebesar 58,2 persen pada pekan kedua di pasar domestik, jika dibandingkan dengan perkiraan pendapatan pada akhir pekan pertama.

Dalam catatan Box Office Mojo, film Black Adam pada 28 – 30 Oktober 2022 hanya memperoleh perkiraan pendapatan sebesar US$27,7 juta. Sementara itu, pada pekan pertamanya pada periode 21 - 23 Oktober 2022, film tersebut tercatat memperoleh perkiraan pendapatan kotor sebesar US$67 juta.

Baca juga: Film Black Adam Raih US$140 Juta dalam Penayangan Sepekan

Meskipun mengalami penurunan hingga di atas 50 persen, film Black Adam tetap tercatat menjadi yang tertinggi dalam perkiraan pendapatan dari 28 sampai dengan 30 Oktober 2022. Film ini masih di atas Ticket to Paradise yang hanya memperoleh perkiraan pendapatan kotor US$10 juta.

Secara keseluruhan, film yang diperankan oleh Dwayne Johnson, Sarah Shahi, dan Viola Davis itu memperoleh perkiraan pendapatan worldwide sebesar US$250,14 juta dengan komposisi perkiraan pendapatan internasional sebesar US$139 juta dan domestik US$111,14 juta.

Dengan perolehan perkiraan pendapatan sebesar US$250,14 juta tersebut, film Black Adam tercatat menempati urutan ke 12 dalam daftar Box Office Global pada 2022. Film itu berada di bawah Top Gun: Maverick, Jurassic World Dominion, dan Doctor Strange in the Multiverse of Madness.

Kemudian, Minions: The Rise of Gru, The Batman, Thor: Love and Thunder, Water Gate Bridge, Fantastic Beasts: The Secrets of Dumbledore, Sonic the Hedgehog 2, Uncharted, dan Elvis.

Black Adam bercerita tentang sosok Black Adam (Dwayne Johnson), yang kembali setelah lama terbelenggu. Dia adalah sosok yang mendapatkan anugerah kekuatan dari dewa Mesir hampir 5.000 tahun silam.

Setelah terbebas dari belenggu, sosok ini pun siap untuk menegakkan keadilan dengan caranya sendiri yang unik di dunia modern.

Dilansir dari laman imdb.com, film Black Adam berhasil memperoleh rating 7,1 dari 10 dengan jumlah pemberi rating sebanyak 79.454 pengguna IMDb. Dari total pemberi rating itu, sebanyak 24,7 persen atau 19.612 suara memberikan nilai 8.

Kemudian, 18.642 suara atau sekitar 23,5 persen memberikan rating 10. Adapun, pemberi rating 7 dan 9 masing-masing mencapai 12.526 suara atau sektiar 15,8 persen dan 11.939 suara atau 15 persen.

Secara demografis, pemberi nilai dengan gender perempuan segala usia secara keseluruhan mencapai 8. Sementara itu, pemberi nilai dengan gender laki-laki segala usia secara keseluruhan adalah 6,9.

Film Black Adam telah diputar di 34 negara dari 19 Oktober 2022. Negara-negara tersebut adalah Belgia, Denmark, Mesir, Prancis, Belanda, Filipina, dan Taiwan.

Kemudian, United Arab Emirates (UAE), Argentina, Brazil, Jerman, Ekuador, Hong Kong, Hungaria, Israel, India, Italia, Meksiko, Malaysia, Singapura, dan Thailand.

Film ini juga rilis di Kanada, Spanyol, Finlandia, Inggris Raya, Irlandia, Islandia, Polandia, Swedia, Turki, Amerika Serikat, dan Afrika Selatan. Film Black Adam baru akan dirilis di Jepang pada 2 Desember 2022. 

??????Editor: Dika Irawan 

SEBELUMNYA

Rawan Berdesakan, Ini 5 Hal yang Wajib diantisipasi Saat Nonton Konser

BERIKUTNYA

6 Turnamen Esports November 2022, Ada MPLI, FFWS, hingga PUBG Global Championship

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: