Ronaldo telah menjalani Piala Dunia selama 16 tahun (Sumber gambar: tangkapan layar akun IG Cristiano Ronaldo)

Ini Curahan Hati Cristiano Ronaldo Setelah Tersingkir dari Piala Dunia 2022

12 December 2022   |   20:00 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Pertandingan antara tim nasional Maroko melawan Portugal di ajang Piala Dunia 2022 menjadi pertandingan terakhir Cristiano Ronaldo di ajang empat tahunan itu. Gagal meraih impian terbesarnya, sang mega bintang menuliskan dedikasi untuk Selecao das Quinas tidak berubah walaupun sesaat.

Melalui akun Instagramnya, pemilik nomor punggung tujuh itu mengatakan bahwa memenangkan Piala Dunia untuk Portugal adalah impian terbesar dan paling ambisius dalam karir. Ronaldo pun berjuang untuk mencapai impian itu.

“Saya berjuang keras untuk mimpi ini,” tulisnya.

Dia menuturkan memberikan segalanya dalam lima penampilan di ajang Piala Dunia selama 16 tahun bersama dengan pemain hebat lainnya dan dukungan dari jutaan orang Portugal. Mantan pemain Manchester United dan Juventus itu mengaku tidak pernah berpaling dari pertarungan dan menyerah untuk meraih mimpi membawa Portugal memperoleh piala paling tertinggi di olahraga sepakbola.

Baca juga: Portugal Angkat Kaki, Akhir Karier Piala Dunia yang Tragis Bagi Ronaldo

“Sayangnya kemarin mimpi berakhir,” katanya.

Dia mengatakan bahwa banyak orang telah berspekulasi tentang diri, baik melalui opini maupun tulisan. Namun, dia menegaskan dedikasi untuk Portugal tidak pernah mengalami perubahan walaupun untuk sesaat.

Atlet yang kerap mendapatkan julukan CR7 itu mengatakan selalu berjuang untuk mencapai tujuan mengantarkan Portugal sebagai pemenang Piala Dunia.

“Dan saya tidak akan pernah berpaling dari rekan-rekan dan negara saya. Tidak banyak yang bisa dikatakan untuk saat ini. Terima kasih Portugal. Terima kasih Qatar. Ini mimpi yang indah meski sementara... Sekarang, saatnya menjadi penasihat yang baik dan biarkan tiap orang menarik kesimpulannya sendiri,” tulisnya.
 



Untuk diketahui, Cristiano Ronaldo gagal mengantarkan Portugal memenangkan Piala Dunia 2022 di Qatar. Sang pemain bahkan harus terhenti di babak delapan besar setelah Selecao das Quinas kandas di tangan tim nasional Maroko.

Ronaldo yang dalam dua pertandingan terakhir menjadi pemain cadangan pun tidak mampu banyak berbuat saat sang manajer, yakni Fernando Santos, baru memasukkannya di babak kedua. Sampai wasit meniup peluit panjang babak kedua, skor 1 – 0 untuk Maroko tidak berubah.

Sang mega bintang yang pada saat ini sudah berusia 37 tahun pun meneteskan air matanya ketika babak kedua usai. Dari babak kualifikasi grup sampai dengan babak delapan besar, Ronaldo tercatat memasukkan satu gol. Dia berhasil menyarangkan gol saat Portugal melawan Ghana di babak kualifikasi Grup H melalui titik 12 pas pada menit ke-65.

Secara keseluruhan, dikutip dari laman FIFA, Ronaldo yang memulai karir di Piala Dunia Jerman 2006 telah melalui 22 pertandingan Piala Dunia sampai dengan Piala Dunia 2022. Dari 18 kali pertemuan itu, Ronaldo sudah mencetak 8 gol.

Di Piala Dunia Jerman 2006, Ronaldo tercatat telah bermain sebanyak 6 kali dengan satu gol; di Piala Dunia Afrika Selatan 2010 bermain sebanyak empat kali dan mencetak satu gol; di Piala Dunia Brasil 2014 bermain sebanyak tiga kali dengan satu gol; Piala Dunia 2018 bermain empat kali dan mencetak empat gol; dan Piala Dunia 2022 main sebanyak lima kali dengan satu gol.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda

 

SEBELUMNYA

4 Skenario Menarik Juara Piala Dunia 2022, Momen Serba Pertama untuk Tiap Negara

BERIKUTNYA

5 Tips Mempersiapkan Bujet Liburan Tahun Baru Biar Enggak Boncos

Komentar

hery herawan

hery herawan

13 Dec 2022 - 02:28

Keren artikelnya


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: