Pertandingan babak empat besar akan diadakan pada 14 dan 15 Desember 2022 (Sumber gambar ilustrasi: pexels/ pixabay)

Yuk Intip Perjalanan 4 Tim yang Lolos ke Semifinal Piala Dunia 2022

11 December 2022   |   12:30 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Maroko

Setelah Argentina dan Kroasia, tim selanjutnya yang lolos ke babak empat besar adalah Maroko. Secara mengejutkan, Singa Atlas mampu mengalahkan tim nasional Portugal dengan skor tipis 1 – 0 selama 90 menit pertandingan.

Maroko memulai Piala Dunia 2022 di Grup F bersama dengan Kroasia, Belgia, dan Kanada. Maroko memulai pertandingan babak kualifikasi grup dengan hasil imbang 0 – 0 saat melawan Kroasia.

Setelah mencatatkan hasil imbang, Singa Atlas berhasil mengalahkan Belgia dengan skor 2 – 0 tanpa balas di pertandingan kedua babak kualifikasi grup. Romain Saiss mencetak gol pada menit ke-73 dan Zakaria Aboukhlal pada menit ke-92.

Maroko kembali mencatatkan kemenangan di pertandingan ketiga babak kualifikasi grup dengan mengalahkan Kanada dengan skor 2 – 1. Hakim Ziyech dan Youssef En Neysri berhasil menjadi pahlawan bagi Maroko dengan mencetak gol masing-masing pada menit ke-4 dan ke-23.

Lolos sebagai pemimpin grup, Singa Atlas harus berhadapan dengan tim nasional Spanyol di babak 16 besar. Pertahanan tangguh Maroko berhasil menahan serangan-serangan tim Matador sampai harus melakukan adu penalti untuk menentukan pemenang.

Di babak adu penalti, Maroko berhasil menaklukan Spanyol dengan skor 3 – 0. Kecemerlangan Yassine Bounou di bawah mistar gawang membuat singa atlas melaju ke babak delapan besar.

Di babak perempat final atau delapan besar, Singa Atlas harus melawan Selecao das Quinas untuk bisa lolos ke babak empat besar. Fernando Santos yang tidak memasang Cristiano Ronaldo sebagai starter, dan mencoba mengulangi kecemerlangan saat melawan Swiss harus gigit jari.

Strateginya gagal total lantaran harus kalah 1 – 0 dari Maroko. Singa Atlas berhasil mencetak gol melalui Youssef En Nesyri pada menit ke-42. Skor 1 – 0 tidak berubah sampai wasit meniup peluit panjang babak kedua meskipun Ronaldo masuk pada babak kedua.


Prancis

Les Blues, julukan tim nasional Prancis menjadi tim terakhir yang lolos ke babak empat besar di ajang Piala Dunia 2022 Qatar. Prancis memualai ajang ini di Grup D bersama dengan Australia, Tunisia, dan Denmark.

Prancis mengawali babak kualifikasi Grup D dengan kemengan meyakinkan saat melawan Australia, yakni 4 – 1. Adrien Rabiot, Oliver Giroud, dan Kylian Mbappe menjadi pencetak gol di pertandingan pertama babak kualifikasi grup.

Setelah menang meyakinkan, Prancis kembali unggul saat melawan Denmark. Prancis menang 2 – 1 atas Denmark, dan membuatnya langsung lolos ke babak 16 besar. Tim ini secara mengejutkan kalah di pertandingan terakhir babak kualifikasi grup dari Tunisia dengan skor 1 – 0.

Lolos ke babak 16 besar, Prancis berhadapan dengan Polandia yang akhirnya mampu masuk babak 16 besar setelah 36 tahun lamanya. Les Blues mampu menaklukan Polandia dengan skor 3 – 1 melalui Oliver Giroud dan Kylian Mbappe.

Prancis kembali menang dari Inggris di babak delapan besar. Di pertandingan yang sangat ketat ini, Prancis unggul 2 – 1 atas Inggris melalui Aurelien Tchouameni dan Oliver Giroud. Sementara gol semata wayang the Three Lions dicetak oleh Harry Kane.

Baca jugaPrancis Vs Inggris, Les Blues Melaju ke Babak Empat Besar

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla
1
2


SEBELUMNYA

Mengenal Istilah GOAT dalam Sepak Bola, Perdebatan Julukan Bagi Messi dan Ronaldo

BERIKUTNYA

Mengintip Sejarah tentang Pakaian Pengantin Solo yang Digunakan Kaesang Pangarep & Erina Gudono

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: