Tim Dota 2 Indonesia mengangkat trofi IESF 14th World Esports Championships Bali 2022 (Sumber gambar: Instagram.com/garudaku.esi)

Taklukkan Filipina, Tim Dota 2 Indonesia Juarai IESF 14th World Esports Championships Bali 2022

11 December 2022   |   09:06 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Like
Nama Indonesia kembali harum di kancah internasional. Skuat Dota 2 Indonesia berhasil menjadi juara IESF 14th World Esports Championships Bali 2022. Mereka berhasil menaklukkan salah satu tim Dota 2 terkuat yaitu Filipina. Pertandingan berlangsung dramatis dimana tim Dota 2 Indonesia sempat tertinggal 1 poin sebelum membalikkan keadaan.

Kemenangan tim Esports Indonesia itu cukup mengejutkan bagi skuat Filipina. Pasalnya, Filipina selalu memenangkan pertandingan IESF 14th World Esports Championships Bali 2022 untuk game Dota 2. Salah satunya pertandingan yak tak bisa dilupakan adalah saat membuat Indonesia mati kutu dengan skor 2-1 di pertandingan lalu.

Dipandang sebelah mata melawan skuat Filipina, kemanangan yang berarti bagi tim Esports Dota 2 Indonesia ini bukanlah hal mudah. Mereka melakukan banyak strategi menarik sejak awal game dimulai. Sejak awal pertandingan dimulai, Emon dan kawan-kawan bermain dengan agresif menerapkan strategi yang mengejutkan bagi Filipina.

Baca jugaCek Rosters Lengkap Timnas Indonesia di Bali 14th World Esports Championship

Mereka cukup merubah strategi sejak kekalahan melawan Filipina di laga beberapa waktu lalu. Strategi maksimal tersbeut membuat skuad Filipina tak berkutik. Tampaknya Filipina cukup kaget melihat permainan Indonesia yang mengakhiri pertandingan pertama dengan sekor 19-51. Mereka memiliki selisih skor networth yang cukup jauh di laga pertama ini.

 


Melihat performa ciamik skuad Indonesia, Filipina langsung beradaptasi dengan baik di pertandingan kedua. Filipina pun mampu mendominasi permainan melalui aksi saling kejar poin sepanjang game berlangsung. Strategi Indonesia yang mulai diamati Filipina pun sempat membuat tim Esports Indonesia ini ketar-ketir.

Alhasil, Filipina mampu membalikkan keadaan sementara dengan skor 1-2 setelah mengakhiri game dengan skor akhir 45-52. Pertandingan kedua ini terbilang menjadi titik mula pemainan kedua tim memanas. Mereka terus mengejar poin dalam pertandingan penuh strategi tersebut.

Indonesia tak boleh salah langkah dalam game ketiga. Jika mereka kalah di laga ini, maka skuad Indonesia tidak memiliki satu kalipun kesempatan untuk menjadi juara. Dengan kata lain, Indonesia harus berpuas duduk sebagai juara kedua dan membiarkan Filipina meraih trofi.

Skuad Indonesia pun berhasil menguasai game ketiga dengan skor 19-26. Meski selisih sedikit, kemenangan Indonesia di game ketiga itu cukup berarti untuk Indonesia mampu menyamakan skor sementara. Mikoto Cs tiba di babak akhir pertandingan. Mereka harus membuktikan mampu memenangkan laga ini yang berlangsung di Hotel Merusaka, Nusa Dua, Bali tersebut.

Tak sedikit pendukung yang mulai pesimis melihat ketertinggalan poin Indonesi dari Filipina. Namun Dreamocel dan rosters lainnya tidak membiarkan nuansa pesimis itu memutus semangat mereka. Dengan perjuangan yang maksimal, akhirnya tim Dota 2 Indonesia mampu memenanangkan laga melawan Filipina dan resmi mengangkat trofi IESF 14th World Esports Championships Bali 2022.

Selamat Tim Dota 2 Indonesia!

Baca juga5 Pemain Esports Terkaya di Dunia, N0Tail Ada di Posisi Teratas

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Portugal Angkat Kaki, Akhir Karier Piala Dunia yang Tragis Bagi Ronaldo

BERIKUTNYA

Mengenal Istilah GOAT dalam Sepak Bola, Perdebatan Julukan Bagi Messi dan Ronaldo

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: