Taylor Swift (sumber gambar Instagram)

Lebarkan Sayap, Taylor Swift Siap Debut Jadi Sutradara Film Fitur

10 December 2022   |   12:26 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Sukses di dunia musik tak membuat penyanyi Taylor Swift berhenti berkarya. Pelantun lagu Anti Hero itu baru-baru ini dikabarkan sedang mempersiapkan debutnya sebagai sutradara film fitur di bawah naungan studio Searchlight Pictures. 

Penyanyi berumur 32 tahun itu juga sudah mempersiapkan naskah original buatannya sendiri yang akan diproduksi oleh studio di Century City, California , Amerika Serikat itu. Kendati begitu, proyek terbaru ini masih belum dibeberkan oleh mereka.

"Taylor adalah seniman dan pendongeng dalam satu generasi. Merupakan kebahagiaan dan keistimewaan yang tulus untuk berkolaborasi dengannya saat dia memulai perjalanan kreatif yang menarik dan baru ini," papar Presiden Searchlight David Greenbaum dan Matthew Greenfield dikutip dari Hollywood Reporter.

Baca juga: 13 Songlist Album Midnights Taylor Swift, Anti-Hero dan Snow on The Beach Jadi Andalan

Meski detail proyek film masih belum terlalu rinci, tapi Swift mengaku bahwa sutradara perempuan Chloe Zhao dan Greta Gerwig sebagai sosok yang mempengaruhi karier penyutradaraannya. Hal itu dia ungkap saat menghadiri perhelatan Festival Film Internasional Toronto (TIFF) pada 9 September 2022.

Dalam dunia penyutradaraan, sebelumnya Swift diketahui sudah mengarahkan karya audio-visual untuk film pendek dan lagunya yang bertajuk All Too Well: The Short Film. Film berdurasi hampir 15 menit itu baru-baru ini juga diputar di Festival Film Tribecca 2022 dan TIFF 2022 dengan print 35mm. 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Taylor Swift (@taylorswift)


Adapun, film bergenre romansa itu mengisahkan tentang kekasih manipulatif (dibintangi oleh Dylan O'Brien) dan seorang wanita muda (dibintangi oleh Sadie Sink) yang jatuh cinta dan patah hati setelah cinta mereka kandas dan berakhir dengan perpisahan.

Tak hanya itu, sebelumnya Swift juga sempat menyutradarai sendiri video musik pertamanya untuk The Man, yang merupakan lagu dari album Lover (2019). Dia kemudian melanjutkan untuk mengarahkan video musik untuk single Cardigan dan Willow

Baru-baru ini Taylor Swift juga menjadi musisi yang paling bersinar dalam ajang penghargaan American Music Awards (AMAs) 2022 di mana berhasil memenangkan 6 kategori piala sekaligus. Yakni Artist of The Year, Best Pop Rock Female Artist, Best Pop Rock Album, Best Country Album, dan lainnya.

Sementara itu, Searchlight Pictures  juga  mengumumkan beberapa proyek terbarunya. Peraih Nominasi Academy Award Yorgos Lanthimos akan hadir kembali di studio tersebut lewat karya bertajuk And. Dalam film itu dia telah mendapuk Emma Stone, Jesse Plemons dan Willem Dafoe untuk membintangi film teranyarnya tersebut. 

Ada juga rilis terbaru, baik yang telah dan akan datang di layar lebar serta platform streaming termasuk The Banshees of Inisherin (2022) karya Martin McDonagh, dan film horor The Menu (2022) karya Mark Mylod. Kemudian, The Empire of Light (2022) dari Sam Mendes, film dokumenter Next Goal Wins (2023) karya Taika Waititi, dan drama sejarah Chevalier (2022) dari Stephen Williams.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda

 

SEBELUMNYA

Kaleidoskop: Gemerlap Permata & Mutiara, Intip Karya Fesyen Desainer Indonesia yang Mendunia Sepanjang 2022

BERIKUTNYA

Cara Anti Ribet Belanja Hadiah pada Akhir Tahun

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: