Blackpink menggunakan karya Diana M. Putri. (Sumber gambar : Instagram Diana M Putri)

Kaleidoskop: Gemerlap Permata & Mutiara, Intip Karya Fesyen Desainer Indonesia yang Mendunia Sepanjang 2022

10 December 2022   |   12:10 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Kiprah desainer Indonesia tidak bisa dipandang sebelah mata. Banyak karya dari tangan perancang busana Tanah Air ini menjadi langganan para musisi maupun selebritis dunia. Mulai dari gaun hingga aksesoris yang diciptakan memiliki keunikan dan membuat pemakainya tampil stunning.   

Sebut saja Diana M Putri yang sepat mengejutkan para fans K-Pop karena merancang busana khusus untuk semua member BLACKPINK. Belum lagi Harry Halim yang karyanya mungkin menjadi favorit artis Hollywood dan penyanyi papan atas dunia.

Baca juga: Tren Arsitektur & Desain Interior 2022, Gaya Berkelanjutan Jadi Idaman

Menutup tahun, berikut kaleidoskop beberapa karya desainer Indonesia yang mendunia sepanjang 2022.


1. Harry Halim

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by HARRY HALIM (@harryhalim)


Harry Halim menjadi desainer fesyen ternama yang sukses wara-wiri di Asia dan Eropa. Harry Halim adalah desainer Indonesia pertama yang mendapat kesempatan untuk memarkerkan karyanya di gelaran fashion bergengsi, Paris Fashion Week pada 2012.
 
Mengutip Jakarta Fashion Week, Harry terkenal dengan pendekatan eksperimentalnya terhadap romantisisme. Estetika Harry Halim dengan siluet struktural yang berani dan potongan yang kenes telah memikat perhatian selebriti dunia. Sebut saja Lady Gaga, Alesha Dixon, Beberexha. Lebih spesialnya lagi, Cardi B menjadikan pakaian besutan Harry Salim sebagai sampul single-nya yang berjudul Press.

Tahun ini, ada Dua Lipa yang menggunakan Kitana Boots rancangan Harry dalam video musiknya. Terbaru, karya Harry Halim dikenakan oleh CL atau Lee Chae-rin, penyanyi dan rapper, member 2NE1 dari Korea Selatan di panggung We The Fest 2022.
 
Harry Halim juga menghadirkan gemerlap Hollywood ke panggung JFW 2023 melalui koleksi punk couture yang mendobrak batasan gender, sesuai dengan semangat pemberontakan yang menjiwai koleksi ini. Keseluruhan koleksi lintasbusana ini nantinya akan dibuka dengan nomor serba hitam, bersisipkan sentuhan neon menyala, sebelum diakhiri dengan ansambel warna pastel untuk menekankan aspek romantis.


2. Diana M Putri

 

Pada September lalu, Diana M Putri mengejutkan para BLINK, sebutan fans BLACKPINK, terutama di Indonesia. Karyanya dipakai Jennie, Lisa, Jisoo, dan Rose dalam Music Video (MV) terbaru BLACKPINK - Shut Down, yang dirilis 16 September 2022.

Jennie tampil mengenakan korset karya Diana M Putri pada MV Shut Down. Korset itu tampak gemerlap dengan lapisan mutiara. Dilansir dari Instagram pribadinya, Diana menamai busananya sebagai Pearl Chandelier Corset. Jennie tampak mewah mengenakan koleksi Diana Couture berwarna putih tersebut.

Rose tampil eksklusif untuk digital booklet BORN PINK menggunakan busana karya Diana M Putri. Rose tampil dengan kesan bold menggunakan Swarovski-encrusted shorts dengan detail Swarovski yang teruntai dan melingkari celana yang dikenakannya. Look so classy!

Senada dengan Rose, Jisoo juga mengenakan pants dengan untaian Swarovski mewah buatan Diana M Putri. Perbedaannya, Jisoo mengenakan Swarovski shorts dengan koleksi multicolored fringe. Swarovski yang dikenakan Jisoo ini lebih menggunakan banyak komponen warna pada pinggirannya, sehingga mengesankan kilau yang lebih elegan. Untaian Swarovski yang dipasang pada celana Jisoo pun sedikit berbeda dengan yang digunakan Rose.

Terakhir, Lisa menggunakan rok peplum yang berhiaskan permata berbentuk teardrops hasil karya Diana M Putri. Lisa menggunakan busana ini untuk ditampilkan pada digital booklet BORN PINK. Dia tampak edgy mengenakan inner cream dengan long shirt berjaring yang dipenuhi permata di setiap sisi kotak jaringnya.
1
2


SEBELUMNYA

Sempat Membuat Fans Cemas, Ini Kondisi Terbaru NCT Johnny, Jaehyun, dan Jungwoo

BERIKUTNYA

Lebarkan Sayap, Taylor Swift Siap Debut Jadi Sutradara Film Fitur

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: