Johnny Depp dalam film Pirates of The Caribbean (Sumber gambar : Instagram/Disneypirates)

Waduh, Johnny Depp Mundur dari Pirates of The Caribbean 6

22 April 2022   |   10:43 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Penggemar Pirates of The Caribbean tampaknya harus berbesar hati melepas aktor Johnny Depp, pemeran lakon ikonik Kapten Jack Sparrow di film ini. Pasalnya, sang aktor tersebut dilaporkan memutuskan tidak akan terlibat lagi dalam film fantasi tersebut. 

Keputusan untuk mundur itu disampaikan Depp saat menjawab pertanyaan pengacara di depan meja sidang kasus pencemaran nama baik terhadap mantan istrinya, Amber Heard. 

"Tuan Depp, jika Disney datang ke Anda dengan US$300 juta, tidak ada apa pun di dunia ini yang akan membuat Anda kembali dan bekerja dengan Disney di Pirates of the Caribbean? Benar?" tanya Pengacara Amber Heard, Ben Rottenborn kepada Depp selama persidangan, kemarin.

Dia pun mengiyakan pertanyaan tersebut. "Itu benar, Tuan Rottenborn," jawab Depp.

Meskipun dia tidak terlibat lagi dalam Pirates of The Caribbean, Disney kata Depp tetap mempertahankan citra Jack Sparrow sebagai intelektual properti (IP). “Mereka tidak menghilangkan karakter saya dari wahana. Mereka tidak berhenti menjual boneka Kapten Jack Sparrow. Mereka tidak berhenti menjual apa pun," tuturnya. 

Sementara itu, pernyataan mundurnya Depp dari lakon Kapten Jack ini tidak lepas dari ulah mantan istrinya saat diwawancarai Washington Post pada 2018. Kala itu, Heard mengaku mengalami kekerasan dan pelecehan seksual yang dilakukan oleh Depp. Namun Depp pun berkali-kali membantahnya.

Perkataan Heard ini berdampak besar pada kareir Depp pada seri film tersebut. Dikabarkan bahwa Disney memboikot Johnny Depp sebagai Jack Sparrow di Pirates of the Caribbean 6

“Saya akan menjadi orang yang sangat bodoh untuk tidak berpikir bahwa ada efek pada karier saya berdasarkan kata-kata Ms. Heard, apakah mereka menyebut nama saya atau tidak,” kata Depp.

(Baca juga: Mads Mikkelsen Gantikan Johnny Depp di Fantastic Beasts: The Secrets of Dumbledore)

Bahkan dia menyebut kariernya selesai akibat peristiwa ini. "Begitu itu terjadi, saya kalah. Tidak peduli hasil persidangan ini, saya akan membawanya selama sisa hari-hari saya. Saya menuntutnya atas pencemaran nama baik dan berbagai kepalsuan yang dia gunakan untuk mengakhiri hidup saya," tegas Depp.

Depp telah menjadi bagian dari film franchise Pirates of the Caribbean sejak sekuel pertama, The Curse of the Black Pearl yang dirilis pada 2003. Penggambarannya sebagai bajak laut eksentrik Kapten Jack Sparrow membuatnya mendapatkan pujian dari kritikus, penonton, bahkan masuk nominasi Academy Award. Depp mengulang peran untuk setiap sekuel film, termasuk Dead Man's Chest , At World's End , On Stranger Tides dan Dead Men Tell No Tales, menjadikannya salah satu dari sedikit aktor yang kembali untuk setiap film ini.

Adapun, film Pirates of The Caribbean 6 dikabarkan sedang dalam proses produksi. Aktris Margot Robbie disebut-sebut akan menjadi pemeran utama dalam film tersebut. 

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Angkat Kisah Keluarga Batak, Simak Fakta Menarik Film Ngeri-Ngeri Sedap

BERIKUTNYA

Makanan Pengganti ASI Penting dalam Eksplorasi Rasa pada Anak

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: