Ilustrasi pria dan wanita (Sumber gambar: Freepik)

Bagi Gen Z, Keuangan Pria Lebih Menarik Dibanding Persoalan Wajah

07 December 2022   |   16:00 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Like
Wahai para pria di Indonesia. Kalian tidak perlu insecure lagi jika memiliki wajah yang biasa-biasa saja dan tidak ganteng-ganteng amat. Sebab, wanita Indonesia kini cenderung tidak memikirkan persoalan kegantengan pria lagi.

Setiap individu, baik pria maupun wanita pasti memiliki daya tarik tersendiri. Daya tarik tersebut membuat seseorang jadi terlihat lebih bersinar, karismatik, dan lebih atraktif.

Bagi pria, daya tarik mereka bisa membuat wanita jadi terpesona. Namun, kini daya tarik pria bukan lagi soal wajah. Kondisi keungan dinilai lebih disorot wanita kekinian dibanding fisik semata.

Baca jugaSurvei: Wanita Indonesia Lebih Mementingkan Wangi Daripada Wajah Pria

Dibanding melihat wajah, wanita justru lebih melirik kondisi keuangan pria sebagai daya tarik utamanya. Wanita juga mempertimbangkan pekerjaan seorang pria dibanding gaya berpakaiannya.

Dalam survei ZAP Beauty Index 2023, pekerjaan menempati urutan keempat sebagai faktor yang memengaruhi daya tarik pria. Sebanyak 55,8 persen Gen X menganggap pekerjaan sebagai daya tarik pria bagi mereka.

Bagi Gen Y, faktor tersebut berpengaruh sebesar 67,3 persen. Adapun bagi Gen Z, pekerjaan punya pengaruh yang tinggi sebesar 65,9 persen. Survei ini membuktikan pekerjaan seorang pria bisa membuat wanita Gen Z terpikat.

Dalam survei tersebut, Wanita Indonesia bahkan mengesempingkan tinggi badan dan gaya berpakaian pria dibanding pekerjaannya. Sebab, tinggi badan dan gaya berpakaian memeroleh nilai lebih rendah dibanding faktor pekerjaan yang dimiliki pria.
 

Kondisi Keuangan Lebih Menarik Dibanding Wajah

Dalam ZAP Beuaty Index 2023, diketahui wanita Indonesia juga lebih mementingkan faktor materi dibanding wajah. Faktor materi atau kondisi keuangan pria dipandang lebih seksi dibanding persoalan wajah.

Wanita Indonesia menempatkan faktor kondisi keuangan di nomor 7, sedangkan faktor wajah berada di urutan nomor 8. Hal ini membuat unsur kemapanan jauh lebih penting dimiliki pria saat ini dibanding wajah.

Sebanyak 40,1 persen wanita Gen X setuju bahwa kondisi keuangan pria menjadi daya tarik mereka. Bagi Gen Y, angkanya lebih besar, yakni 52,2 persen. Tak jauh berbeda, sebanyak 48,9 persen Gen Z juga setuju bahwa kondisi keungan pria adalah daya tarik utama mereka.

Angka tersebut menunjukkan bahwa wanita dari berbagai generasi menyetujui kondisi keuangan pria lebih menarik dibanding wajah. Namun, dari semua generasi, Gen Y dan Gen Z memberikan lebih banyak suara dibanding Gen X.

Survei ini melibatkan 9.000 responden wanita dengan usia 12 tahun sampai 66 tahun di seluruh Indonesia. Survei ini dikerjakan oleh ZAP dan Mark Plus dan dilakukan pada Oktober-November 2022 oleh ZAP Clinic dan MarkPlus dengan metode online survei ke seluruh wanita di Indonesia.

Jumlah responden berasal dari berbagai daerah, seperti DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah, Banten, Sumatra Utara, Kalimantan Timur, D.I.Yogyakarta, Bali, Sulawesi Selatan, NTT, NTB, Maluku, dan Papua.

Baca jugaGenhype, Ini 3 Konten Favorit Generasi Z Sepanjang 2022 Menurut Meta

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

13 Artis K-Pop yang Masuk Daftar 100 Lagu Terbaik 2022 Versi Rolling Stone, Ada Newjeans hingga PSY

BERIKUTNYA

Cobain Wisata Ekstrem Rope Jump dari Jembatan Rajamandala Yuk! Segini Biayanya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: