Aktor muda, Angga Yunanda. (Sumber gambar: Instagram/anggayunandareal16)

Survei: Pria Tidak Berkumis Lebih disukai Wanita Indonesia

09 December 2022   |   16:03 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Ada yang unik dari survei ZAP Beauty Index 2023. Di dalam survei tersebut, wanita Indonesia blak-blakan soal kriteria fisik pria idaman mereka. Ternyata, ada banyak kriteria ketertarikan wanita terhadap pria yang kini telah berubah, Genhype. Salah satunya terkait dengan keberadaan kumis dan janggut.

Dalam memilih pasangan, setiap orang pastinya memiliki standar yang ditetapkan sesuai dengan preferensi dan kebutuhan masing-masing. Tentunya, para wanita Indonesia memiliki kriteria pria idaman yang spesifik untuk selanjutnya dipilih sebagai pasangan mereka.

Untuk bagian wajah, banyak wanita Indonesia yang lebih menyukai pria tidak berkumis. Sebanyak 31,30 persen wanita Indonesia mengaku lebih tertarik dengan pria yang tidak memiliki kumis.

Baca juga: Survei: Wanita Indonesia Lebih Mementingkan Wangi Daripada Wajah Pria

Kriteria pria tidak berkumis bahkan masuk ke dalam 5 besar sebagai daya tarik fisik utama pria. Bagi wanita Indonesia, pria tidak berkumis jauh lebih penting dibandingkan dengan badan berotot. Sebab, hanya 21,20 persen wanita yang memilih kriteria badan berotot sebagai daya tarik pria.

Tidak hanya kumis, kebanyakan wanita Indonesia juga tidak terlalu menyukai pria berjanggut. Sebanyak 26,30 persen wanita lebih tertarik dengan pria yang tidak memiliki janggut.

Namun, bukan berarti wanita Indonesia anti dengan bulu. Sebab, mereka masih menyukai pria yang memiliki bulu alis tebal. Sebanyak 48,10 persen wanita Indonesia menyukai pria dengan alis yang tebal. Angka tersebut cukup tinggi sehingga membuat  alis masuk ke dalam 4 besar kriteria fisik pria idaman.
 

Tinggi Badan Jadi Kriteria Fisik Pria Idaman

Menurut hasil survei, tinggi badan adalah faktor paling penting dari fisik seorang pria. Sebanyak 73,20 persen wanita Indonesia menyukai pria bertubuh tinggi. Hal itu membuat tinggi badan jadi faktor nomor satu yang paling diperhatikan wanita Indonesia saat ini.

Di nomor kedua, ada bentuk hidung. Sebanyak 60 persen wanita Indonesia menyukai bentuk hidung yang mancung. Bentuk hidung yang mancung terlihat lebih menarik di mata wanita Indonesia.

Setelah itu, bahu dan dada yang bidang berada di urutan ketiga. Sebanyak 57,50 persen wanita Indonesia menyukai pria yang memiliki bahu dan dada bidang.
 

Wanita Suka Pria yang Merawat Diri

Wanita Indonesia tidak merasa risih dengan pria yang merawat diri. Mereka justru menyukai pria yang rajin merawat diri.

Sebanyak 95,1 persen wanita Indonesia menganggap penting bagi pria untuk menggunakan produk skincare. Bahkan, sebanyak 23,6 persen wanita Indonesia menganggap sangat penting bagi pria untuk menggunakan produk skincare setiap hari secara rutin.

Sebab, pada dasarnya, perawatan diri tidak terbatas pada gender tertentu. Pria dan wanita sama-sama butuh skincare untuk merawat diri. Menurut wanita Indonesia, perawatan wajah pria bahkan tidak hanya sebatas pada penggunaan produk skincare. Menurut mereka, tidak ada salahnya juga bagi pria untuk melakukan perawatan di klinik kecantikan.

Hasil survei menunjukkan sebanyak 82,9 persen wanita Indonesia menyatakan wajar bagi pria untuk melakukan perawatan kulit ke klinik.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda
 

SEBELUMNYA

10 Hal yang Bikin Wanita Insecure, Tertinggi Bukan Berat Badan

BERIKUTNYA

Tips Penting Mempersiapkan Liburan Keluarga Saat Libur Nataru

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: