ilustrasi pria dan wanita (Sumber gambar: Freepik)

Survei: Wanita Indonesia Lebih Mementingkan Wangi Daripada Wajah Pria

07 December 2022   |   14:27 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Ada kabar buruk buat para pria ganteng di Indonesia. Pasalnya, wajah ganteng yang kamu miliki sudah tidak terlalu menarik lagi bagi para wanita di Indonesia. Banyak dari mereka yang menganggap wajah ganteng bukan lagi daya tarik utama ketika memilih seorang pria.

Dalam laporan terbaru ZAP Beauty Index 2023, ditemukan sebanyak 4 dari 5 wanita di Indonesia tidak lagi mempertimbangkan fisik sebagai daya tarik utama pria. Hal ini membuktikan bahwa penampilan fisik saja sudah tidak cukup bagi pria agar dirinya terlihat menarik.

Survei ini melibatkan 9.000 responden wanita dengan usia 12 sampai 66 tahun di seluruh Indonesia. Survei dilakukan pada Oktober-November 2022 oleh ZAP Clinic dan MarkPlus dengan metode online. Deputy CEO Markplus Indonesia Yosanova Savitry mengatakan dibanding kegantengan wajah, wanita di Indonesia justru lebih mementingkan wangi badan pria.

“Yang jadi daya tarik pria menurut wanita Indonesia adalah wangi badan. Malas enggak sih kalau ganteng, tetapi bau badan? Akan tetapi, ada yang mukanya biasa-biasanya aja, tetapi wangi, itu lebih bikin senang wanita,” ujar Yosanova dalam peluncuran ZAP Beauty Index 2022, di Jakarta. 

Baca jugaRahasia Wangi Seharian, Begini Cara Pakai Parfum yang Benar

Dalam survei tersebut, wangi badan menjadi daya tarik utama pria (67,5 persen). Hal ini membuktikan penggunaan parfum atau produk wewangian dapat membuat pria lebih menarik di mata wanita. Pengaruh wangi badan sebagai daya tarik pria terbilang cukup besar berdasarkan survei yang dilakukan. 

Wangi badan berada di 3 besar daya tarik utama wanita Indonesia saat ini. Pada urutan pertama dan kedua, faktor sifat, kepribadian, kepintaran, dan pengetahuan masih jadi poin penting yang wajib dimiliki pria.
 

Beda Gen Z, Gen Y & Gen X dalam Melihat Pria

Daya tarik pria menurut wanita Gen Z, Gen Y, dan Gen X ternyata berbeda-beda. Sebanyak 87,2 persen Gen X memandang sifat, kepribadian, tata krama, dan attitude adalah daya tarik utama pria. Bagi Gen Y, faktor tersebut memiliki pengaruh sebesar 87,5 persen. Adapun bagi Gen Z, faktor tersebut punya pengaruh lebih besar, yakni 87,7 persen.

Daya tarik kedua pria yang disukai banyak wanita ialah soal kepintaran, pengetahuan, dan kemampuan atau keterampilan (skill). Menurut Gen X, faktor tersebut berpengaruh sebesar 75,6 persen, Gen Y sebesar 77,8 persen, dan gen Z sebanyak 76,8 persen.

Daya tarik ketiga pria yang membuat wanita menyukainya adalah wangi badan. Bagi Gen X faktor tersebut berpengaruh sebesar 45,3 persen. Bagi Gen Y berpengaruh sebesar 64,1 persen, dan Gen Z sebesar 72,4 persen. Sementara itu, bentuk wajah justru menempati posisi terendah sebagai faktor daya tarik pria.

Bagi Gen X, faktor kegantengan berpengaruh sebesar 42,4 persen, Gen Y sebesar 44,9 persen, dan Gen Z sebesar 46,0 persen. Alih-alih mementingkan wajah, wanita Indonesia kini lebih mementingkan pekerjaan, passion, hobi, tinggi badan, gaya berpakaian, dan materi atau kondisi keuangan.

Baca jugaCitrus sampai Bunga Melati, Ini 5 Wangi Parfum yang Disukai Perempuan

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

5 Hal yang Perlu Kalian Ketahui tentang Wednesday, Serial Film Terpopuler Netflix

BERIKUTNYA

5 Pria Tajir Melintir di Balik Brand Gaya Hidup Dunia

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: