Wednesday (Sumber gambar: Twitter Wednesday Addams)

5 Hal yang Perlu Kalian Ketahui tentang Wednesday, Serial Film Terpopuler Netflix

07 December 2022   |   14:16 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Serial Wednesday sukses mencuri perhatian dan menjadi salah satu serial streaming terpopuler sejak rilis pada 23 November 2022. Spin-off The Adam family ini juga menempati peringkat ketiga konten film berbahasa Inggris yang paling banyak ditonton dalam sejarah Netflix.

Setelah dua minggu debut, menurut catatan Netflix serial Wednesday hingga saat ini telah memiliki total 752,5 jam penayangan. Bahkan serial tersebut digadang-gadang dapat menyalip peringkat Stranger Things 4, dan Monster-Dahmer: The Jeffrey Dahmer Story jika penayangannya terus meningkat dalam dua minggu ke depan.

Baca juga: 7 Rekomendasi Film Netflix yang Tayang Desember, Pas Buat Libur Akhir Tahun

Di balik kesuksesan tersebut, serial karya filmmaker Amerika Serikat Tim Burton ini juga menyimpan beberapa fakta unik yang patut disimak. Dirangkum Hypeabis.id dari berbagai sumber yuk simak  5 fakta menarik  dibalik pembuatan serial Wednesday dalam ulasan berikut.
 

1. Ada dua Wednesday Addams

Jauh sebelum Jenna Ortega memerankan karakter Wednesday Addam, sosok tersebut sudah pernah diperankan oleh Christina Ricci lewat film The Addams Family (1991), dan Addam Family Values (1993). Kini, setelah seperempat abad, Ricci tampil lagi dalam serial tersebut sebagai Marilyn Thornhill, seorang guru botani di Nevermore Academy.

Dikutip dari cultureslate, meski keduanya bertemu dalam satu layar, tapi mereka tidak pernah membahas peran Wednesday. Sebab, Jenna dan Ricci menyadari bahwa saat ini mereka memerankan dua karakter yang sangat berbeda, dan Jenna pun ingin membawa bakatnya sendiri pada karakter tersebut.
 

2. Sosok Thing Dibuat Tanpa CGI

Penampilan karakter unik sebuah tangan bernama Thing yang diutus oleh ayah dan ibu Wednesday untuk mengawasinya saat bersekolah di Nevermore ternyata dibuat tanpa computer graphic images (CGI) untuk memunculkan efek visual dalam film.

Alih-alih mengandalkan teknologi efek visual, tim kreatif justru menyewa seorang ilusionis asal Rumania bernama Victor Dorobantu. Dalam akun medsosnya, magician itu juga sempat membagikan proses syuting film di mana dia mengenakan pakaian serba biru untuk memudahkan pengeditan gambar.


3. Jenna Ortega Buat Koreografi Sendiri

 


Salah satu adegan paling ikonik dalam serial Wednesday adalah tarian Goo Goo Muck yang sempat viral di TikTok beberapa waktu lalu. Siapa sangka jika koreografi itu dibuat sendiri oleh Jenna Ortega setelah dia mencari inspirasi dari berbagai film.

Menurut Ortega tarian tersebut terinspirasi dari sebuah sitkom keluarga Addams yang populer pada 1960-an di Amerika, serta tari-tarian di sebuah klub gotik yang sempat hits dan digandrungi masyarakat pada era 80-an.


4. Dipilih Langsung Oleh Tim Burton

Saat memerankan karekter Wednesday Addams, Jenna Ortega ternyata di-casting langsung oleh Tim Burton, dengan mengiriminya email untuk mengikuti audisi tersebut saat dia masih proses syuting film horor X (2022) di studio A24.

Menurut Burton, Jenna adalah satu-satunya aktris yang tepat untuk memerankan karakter Wednesday Addams. Dari sinilah dia kemudian meminta Jenna untuk belajar bahasa Jerman, bermain Cello, hingga berlatih memanah.


5. Karakter Wednesday Tidak Pernah Berkedip

Sebagi pemeran utama, Jenna Ortega juga dituntuut untuk total dalam memeranan karakter Wednesday Addams. Salah satunya adalah tidak boleh berkedip selama pengambilan gambar berlangung untuk mendapat efek 'kubrick stare' yang dapat mengintimidasi penonton.

Hal itu sebenarnya dimulai dari ketidaksengajaan saat proses pengambilan gambar perempuan berusia 20 tahun itu tidak sadar bahwa dia tak pernah berkedip. Tim Burton pun menyukai hal itu, dan memintanya untuk meneruskannya selama proses syuting berlangsung.

Baca juga: 9 Rekomendasi Film & Serial Netflix November 2022, dari The Crown sampai Wednesday


Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

JobStreet Gelar Virtual Career Fair, Catat Tanggal & Cara Ikutnya!

BERIKUTNYA

Survei: Wanita Indonesia Lebih Mementingkan Wangi Daripada Wajah Pria

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: