Ilustrasi form aplikasi career fair. (Sumber gambar: Freepik/Rawpixel)

JobStreet Gelar Virtual Career Fair, Catat Tanggal & Cara Ikutnya!

07 December 2022   |   13:28 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Like
Di penghujung 2022, JobStreet kembali menggelar Virtual Career Fair nih, Genhype. Buat kamu yang sebelumnya terkena gelombang PHK ataupun lulusan baru yang sedang mencari kerja, yuk manfaatkan kesempatan ini. Ada banyak posisi yang ditawarkan, termasuk dari sejumlah perusahaan besar, lho.

Head of Business Development JobStreet Indonesia, Yamin Chen, mengatakan walaupun beberapa waktu lalu terjadi gelombang PHK, saat ini sudah banyak perusahaan yang bergerak untuk kembali merekrut karyawan. Oleh karena itu, melalui Virtual Career Fair, JobStreet ingin membantu profesional muda dalam menemukan pekerjaan yang sesuai dengan minat mereka. 

“Lebih dari 400 perusahaan terkemuka akan berpartisipasi dalam Virtual Career Fair dan kami berharap kegiatan ini dapat menghubungkan pencari kerja dan perusahaan melalui proses yang cepat dan efisien,” ujarnya dalam konferensi pers virtual, Rabu (7/12/2022). 

Baca jugaSetelah Gelombang PHK, Posisi Ini Paling Dicari Perusahaan

Dia menjabarkan pada Virtual Career Fair sebelumnya, JobStreet telah berhasil menghubungkan lebih dari 4 juta pencari kerja dengan lebih dari 900 perusahaan. Pameran ini juga menghasilkan lebih dari 2 juta lamaran kerja. 

Country Marketing Manager JobStreet Indonesia, Sawitri Hertoto menyampaikan ada 5 posisi yang paling banyak dicari perusahaan saat ini. Posisi pertama yakni admin dan HR yang sebelumnya mengalami gelombang PHK terbesar. Sekitar 24 persen lowongan pekerjaan untuk posisi ini tercatat di JobStreet.
 

Konferensi pers JobStreet Virtual Career Fair

Konferensi pers JobStreet Virtual Career Fair

Posisi berikutnya yang dicari adalah accounting sebanyak 20 persen, serta sales dan business development 19 persen. Kemudian marketing dan branding sebanyak 10 persen dan terakhir spesialisasi yang dicari perusahaan yakni teknologi informasi sebanyak 17 persen. 

Namun demikian, dia mengimbau agar pencari kerja menyesuaikan kualifikasi keahlian yang dimiliki. Selanjutnya melakukan riset terhadap perusahaan yang diincar. Jangan semua dilamar, menghabiskan tenaga. Riset mana yang potensial bagi diri kita sendiri. Tidak harus perusahaan besar, banyak startup yang manajemennya baik,” saran Sawitri. 

Untuk membantu para pencari kerja, JobStreet katanya menyediakan fitur seekMAX bagi masyarakat yang ingin meningkatkan keterampilan. Ada pula SeekTalks untuk memberikan wawasan terbaru seputar industri, serta berbagai laporan khusus berisi data terkini seputar pasar tenaga kerja. 

Sementara bagi perusahaan, tersedia fitur Ad Budget bagi perusahaan yang menginginkan fleksibilitas iklan lowongan pekerjaan. Untuk karyawan terhubung dengan perusahaan, JobStreet menyediakan fitur-fitur baru seperti virtual booth untuk perusahaan, chatbot dan live chat, atmosfer seperti pameran pekerjaan yang sebenarnya, serta bursa tenaga kerja terbesar.

Sawitri menyampaikan JobStreet Virtual Career Fair akan berlangsung dari 8-10 Desember 2022 dan diikuti oleh lebih dari 400 perusahaan terkemuka. 

Buat kamu yang tertarik, berikut cara untuk berpartisipasi pada JobStreet Virtual Career Fair:

1. Membuat akun JobStreet
2. Daftar di website https://careerfair.jobstreet.co.id/
3. Berpartisipasi di Virtual Career Fair pada 8-10 Desember 2022

Semoga sukses ya, job seeker!

Baca jugaCek Nih, 5 Pekerjaan dengan Prospek Masa Depan Cerah

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

4 Destinasi Wisata di Lampung yang Menarik Untuk Dieksplorasi

BERIKUTNYA

5 Hal yang Perlu Kalian Ketahui tentang Wednesday, Serial Film Terpopuler Netflix

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: