Kirstie Alley (Sumber gambar: Instagram Kirstie Alley)

Kiprah Kirstie Alley, Bintang Sitkom Cheers yang Meninggal Akibat Kanker

06 December 2022   |   22:30 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Kabar duka meyelimuti industri film Hollywood. Pasalnya, salah satu aktris legendaris asal Amerika Serikat, Kirstie Alley meninggal dunia pada Senin (5/12/2022). Keluarga mengumumkan kabar tersebut dengan mengatakan bahwa Alley meninggal setelah berusaha melawan kanker yang diderita.

Berpulang pada usia 71 tahun, Kirstie Alley  dikenal sudah malang melintang di industri hiburan di Negeri Paman Sam. Namanya mulai dikenal luas saat memerankan karakter Rebeca Howe di serial sitkom televisi berjudul Cheers and Drop Dead Gorgeous yang populer pada 1970-an di Amerika.

Baca juga: Jangan Anggap Remeh, Penyakit Kanker Sudah Mengintai Anak Muda
 
 


Lahir di Wichita, Kansas, Amerika Serikat pada 12 Januari 1951, selama hidupnya perempuan peraih Emmy Award dan Golden Globe pada 1991 itu juga telah membintangi banyak film dan acara televisi, seperti Veronica's Closet, Fat Actress, Kirstie dan Scream Queens.

Perjalanan karier aktris sekaligus produser film ini bermula saat dia muncul sebagai kontestan Match Game pada 1979. Di mana pada saat itu Alley masih berprofesi sebagai desain interior yang juga sempat muncul dalam acara Password Plus pada 1980.

Baca juga: Mengenal Kanker Kerongkongan dan 5 Risikonya, Bisa Karena Cedera

Debutnya di dunia akting dimulai dari penampilannya lewat film Star Trek II: The Wrath of Khan pada 1982 dan berperan sebagai Letnan Saavik. Dari sinilah  nama Alley mulai dikenal di dunia hiburan  dan kembali mentereng lewat film komedi Summer School yang menjadi Box Office pada 1978.

Pada tahun yang sama dia juga membintangi sitkom produksi NBC berjudul Cheers. Di film tersebut dia menggantikan aktris Shelley Long untuk memerankan karekter Rebecca Howe hingga akhirnya memenangkan Emmy Awards dan Golden Globe berkat aktingnya yang mumpuni.

Dikutip dari People, dalam layar kaca Kirstie juga pernah beradu akting dengan aktor John Travolta dalam film Look Who's Talking pada 1989. Tak lama berselang, pada 1994 dia kembali memenangkan Emmy Award lewat perannya sebagai Sally Goodson di serial televisi bertajuk David's Mother.

Kepiawaian Kirstie kembali mendapat sambutan positif saat dia muncul dalam serial empat musim sitkom televisi Veronica's Closet pada 19997. Di film ini dia memerankan karakter Veronica Chase, seorang pemilik perusahaan pakaian dalam, dan kembali meraih nominasi Emmy Awards serta Golden Globe untuk keenam kalinya.

Di tengah berbagi judul film dan acara televisi, Kirstie juga sempat mengikuti serial Dancing With The Stars pada 2011, di mana dia berpasangan dengan Maksim Chmerkovskiy, seorang koreografer profesional asal Amerika. Setelahnya dia juga sempat bermain dalam film  Hot in Cleveland (2013), dan Scream Quens (2015).

Adapun, film terakhir Kirstie Alley adalah The Goldbergs yang tayang pada 2019 dan disutradarai oleh Lew Schneider. Di film tersebut dia berperan sebagai Janica Bartlett dengan beradu akting bersama Rhea Perlman , George Wendt, dan John Ratzenberger.

Baca juga: Deteksi Dini Kanker Kolorektal Bisa Lewat Internet, Yuk Cek Sekarang

Editor: Dika Irawan 

SEBELUMNYA

Bosan Lari di Jalan Raya? Cobain Sensasi Lari Trail di Gunung

BERIKUTNYA

Begini Perbedaan Group dan Communities, Fitur Kelompok dalam WhatsApp yang Mirip

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: