Kursi pijat terbaru dari OSIM. (Desyinta Nuraini/Hypeabis.id)

5 Kelebihan uLove 3, Kursi Pijat Terbaru dari OSIM

29 August 2024   |   09:30 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Stres berkepanjangan dapat berdampak buruk pada kesehatan fisik dan mental. Genhype bahkan bisa mengalami gangguan tidur, depresi, penyakit jantung, hingga menurunkan kualitas hidup dan produktivitas jika kondisi ini tidak ditangani dengan baik. 

Faktanya, angka stres warga Jakarta terbilang cukup tinggi. Hasil riset The Least and Most Stressful Cities Index 2021 yang dibuat Vaay, mengungkap bahwa Ibu Kota Negara ini masuk dalam 10 besar kota dengan tingkat stres tinggi.

Baca juga: Begini Loh Rasanya Menjajal OSIM uDream Pro, Kursi Pijat Para Sultan

Guna mengatasi tingginya angka stres di Jakarta, OSIM kembali menghadirkan kursi pijat lini premium terbarunya yakni uLove 3. Dijual terbatas hanya 8 unit di Indonesia, simak yuk keunggulan kursi pijat terbaru dari OSIM.


1. Pakai Teknologi AI

Senior Brand Manager OSIM Indonesia, Resti Ruhimat menerangkan uLove 3 merupakan kursi pijat yang dilengkapi dengan teknologi artificial intelligence (AI). Kecerdasan buatan ini memungkinkan pengguna untuk mendeteksi tingkatan stres pada tubuh atau Body Tension Scores melalui penggunaan biosensor dengan teknologi elektrokardiogram (EKG). 

Angka pada Body Tension Scores didapat dari algoritma AI hasil analisa pada tanda-tanda vital yang disampaikan oleh tubuh. Tanda-tanda vital tersebut mencakup jumlah detak jantung per menit, tarikan nafas per menit, serta variabilitas denyut jantung atau fluktuasi antar detak jantung.

Hasil dari AI Stress Analysis tersebut terekam dan dapat dipantau dengan mudah melalui OSIM Well-Being App. OSIM uLove 3 lantas akan membuat Personalized Body Tension Program atau pijatan khusus yang disesuaikan dengan kondisi tubuh. 

Resti menyebut terdapat empat teknologi pijat pada uLove 3 antara lain, Pijatan V-Hand Plus, Pijatan 4-Hand Plus, Teknologi Pemanasan Tubuh, dan Pijatan Refleks Kaki. Pijatan divariasikan dengan musik yang disesuaikan dengan kondisi pengguna.

“Teknologi pada uLove 3 semakin lengkap dengan adanya OSIM Well-Being App yang memungkinkan pengguna untuk mengukur, memantau, dan mengelola stres,” jelas Resti saat peluncuran kursi pijat ini di gerai OSIM, Plaza Indonesia, Rabu (28/8/2024).
 

Peluncuran kursi pijat terbaru dari OSIM. (Desyinta Nuraini/Hypeabis.id)

Peluncuran kursi pijat terbaru dari OSIM. (Desyinta Nuraini/Hypeabis.id)

2. Dapat Turunkan Kadar Stres

Kursi pijat ini efektif untuk mempercepat proses pemulihan tubuh agar selalu bugar siap beraktivitas sehari-hari. Menurut laporan efektivitas OSIM, uLove 3 terbukti mampu mengurangi stres jangka pendek hingga 76,8 persen dan stres jangka panjang hingga 80,22 persen.


3. Deteksi Tanda Vital Tubuh 

Aplikasi OSIM Well-Being katanya akan memantau Body Tension Scores dan indikator wellness lainnya dari waktu ke waktu untuk membantu pengguna menjalani gaya hidup yang lebih sehat. Resti menyebut melalui penggunaan rutin uLove 3 selama 14 hari di pagi hari dengan durasi 15 hingga 30 menit, pengguna dapat memantau tanda-tanda vital pada tubuh dan mendapatkan peringatan dini jika terdapat kondisi yang kurang baik pada tubuh. 

“Jadi enggak perlu repot bolak-balik ke rumah sakit, bisa dicek juga di sini,” imbuhnya.

Selain itu, pengguna juga dapat mengunduh program pijatan baru yang rutin diperbaharui pada OSIM Well-Being App. Bagi pengguna yang aktif berkegiatan secara rutin, setidaknya ada 3 waktu yang disarankan untuk menggunakan kursi pijat OSIM. 

Pertama, pada pagi hari sesaat setelah bangun tidur untuk memantau tanda-tanda vital pada tubuh. Kedua, sebelum beraktivitas untuk peregangan otot agar terhindar dari cedera saat berkegiatan. 

Ketiga, setelah beraktivitas atau malam hari untuk memberikan relaksasi pada otot dan meningkatkan kualitas tidur. Postur tubuh pengguna katanya juga berpengaruh pada penggunaan kursi pijat OSIM. Adapun OSIM merekomendasikan maksimal pengguna memiliki tinggi badan 180 cm dan berat badan 120 kg untuk mendapatkan pijatan yang optimal.


4. Teknologi Dirancang Para Pakar 

Implementasi teknologi biosensor pada uLove 3 dikembangkan oleh dr. Thomas Burdon, ahli bedah jantung dari Universitas Stanford, Amerika Serikat. Teknologi biosensor tersebut menggunakan teknologi EKG terbaru yang mengukur tingkat stres tubuh atau Body Tension Scores.

Sementara itu, teknologi pijat pada uLove 3 dikembangkan oleh Sato Tsuyoshi, ahli pijat kiropraktik dari Jepang yang sudah berpengalaman selama 30 tahun. Sato Tsuyoshi sudah bekerja sama dengan OSIM sejak 2010 untuk mengembangkan teknologi pijat pada produk kursi pijat mereka. 


5. Desain Eksklusif Ala ‘Ferrari’ dari Pininfarina

Produk uLove 3 secara eksklusif dirancang khusus oleh desainer kelas dunia asal Italia, Pininfarina. Dia juga dikenal sebagai perancang mobil Ferrari. 

uLove 3 didesain dengan warna kuning yang ikonik dan menjadi pilihan tepat untuk masyarakat modern yang membutuhkan turbocharge wellness dan pengalaman relaksasi terbaik dengan estetika yang mewah. “Layaknya pitstop, uLove 3 bagaikan tempat untuk mendapatkan turbocharge serta relaksasi maksimal bagi tubuh dan pikiran”, lanjut Resti.

Mantan pembalap nasional Alexandra Asmasoebrata menilai desain dari Pininfarina juga memberikan kesan mewah yang identik dengan mobil Ferrari.

Buat Genhype yang tertarik, kursi pijat OSIM uLove 3 dibanderol Rp149 juta. Dengan harga ini, Genhype juga mendapatkan kursi gaming pijat, uThrone V. Pasalnya, kedua kursi pijat terbaru dari OSIM tersebut dijual dalam satu paket dan tersedia 16 pasang saja di Indonesia.

Baca juga: Review Kursi Relaksasi Berteknologi AI: Pijatan Lebih Akurat

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

BDD 2024 Segera Dimulai, Ajang Kreativitas Desain di Bintaro

BERIKUTNYA

Sinopsis Film Kaka Boss, Angkat Drama Komedi Anak yang Tak Bangga Pekerjaan Ayahnya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: