Rich Brian sebagai headliner di Head in the Clouds Jakarta, Minggu (4/12/2022). (Sumber gambar: hypeabis.id/Fanny Kusumawardhani)

Bius Penonton  HITC Jakarta, Rich Brian Sapa Fans dengan Bahasa Indonesia

05 December 2022   |   11:15 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Festival seni dan musik, Head In The Clouds (HITC) Jakarta resmi rampung tadi malam. Diselenggarakan selama dua hari, gelaran HITC hari kedua menjadi hari puncak bagi deretan musisi ternama tampil di kawasan Community Park, PIK 2, Tangerang, Banten.

Malam HITC Jakarta ditutup dengan sang rapper yang pulang kampung ke Indonesia yaitu Rich Brian. Memasuki panggung dengan gaya pakaian khasnya, Rich Brian  membuka penampilannya dengan lagu teranyarnya berjudul Vivid. Sejak awal memasuki area panggung, riuh penonton tak berhenti meneriakan namanya. Pria kelahiran 1999 itu mengaku terakhir menginjak panggung Jakarta tiga tahun yang lalu.

Rich Brian juga tampil sederhana dengan kacamata kasualnya di malam penutup HITC. Dia berhasil menyihir penonton dengan lagu-lagu tenarnya. Sebut saja lagu kolaborasinya dengan rapper kondang XXXtentacion berjudul Gospel yang berhasil membuat penonton bersorak hingga akhir lagu.

Baca juga: Tampil Gahar, Voice of Baceprot Panaskan Panggung HITC Jakarta 2022

Penyanyi yang tenar karena lagu Dat $tick itu juga membawakan lagu lainnya seperti History, Drive Safe, dan Slown Down Turbo. Pria yang memulai karier sejak 2016 itu menyanyikan lagu rap dan pop secara bergantian.

Rich Brian sempat menyapa penggemarnya di tengah penampilan. Menariknya, dia menggunakan Bahasa Indonesia saat berinteraksi dengan penontonnya. Menyapa hangat para penggemarnya, beberapa penonton sempat kaget mendengar Rich Brian menggunakan Bahasa Indonesia. “Kok mukanya kayak kaget kalo gue bisa Bahasa Indonesia gitu ya,” kata Rich Brian di atas panggung HITC yang disambut gelak tawa penonton.
 

Musisi dari label 88rising itu menegaskan jika dia dilahirkan di Indonesia. Karena itu, Bahasa Indonesia merupakan bahasa utamanya sementara Bahasa Inggris adalah Bahasa kedua baginya. “Kan gue lahir di Indonesia, jadi dari lahir ya diajarinnya Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris cuma Bahasa kedua doang,” kata Rich Brian.

Beralih ke penampilan selanjutnya, kali ini Rich Brian membawakan lagu Curious sambil duduk di sebuah kursi. “Untuk lagu ini, gue perlu duduk di kursi karena harus membawakan lagunya seperti bercerita,” kata Rich Brian sebelum mulai menyanyikan lagu dari album The Sailor tersebut.

Penyanyi Hip Hop ini menutup penampilannya dengan lagu yang rilis pada 2019 berjudul Kids. Seraya bernyanyi, bendera Merah Putih tampil di belakang Rich Brian. Sebagaimana diketahui, lagu itu menceritakan tentang perjalanan Rich Brian memulai kariernya dari Indonesia.

Lirik lagu Curious juga mengajak orang-orang Asia khususnya Indonesia untuk berani unjuk diri di mata dunia. “Lagu ini khusus ditampilkan di panggung Jakarta untuk Indonesia,” kata Rich Brian sebelum mulai menyanyikan lagu terakhirnya.

Sebagai musisi yang menutup HITC Jakarta, Rich Brian mengucap terima kasih kepada seluruh penonton yang hadir. “Terima kasih sudah mau menyambutku dan semua teman-teman 88rising di Jakarta,” ucapnya.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda
 

SEBELUMNYA

5 Fakta Unik Terayacht Pangeos, Kapal Pesiar Raksasa Milik Arab Saudi

BERIKUTNYA

Biar Waspada, Yuk Cek Fakta Erupsi Gunung Semeru

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: