Panggung HITC hari pertama. (Sumber gambar : Instagram : HITC)

Hari 1 Dibanjiri Keluhan, Begini Tip Nyaman Nonton Konser HITC Day 2

04 December 2022   |   13:31 WIB

Like
Festival musik Head In The Clouds (HITC) hari pertama sukses digelar dengan penampilan spektakuler dari (G)I-DLE, Joji, hingga NIKI. Namun demikian, di balik megahnya panggung semalam, beberapa penonton melayangkan keluhan terutama terkait venue.

Keluhan tersebut membanjiri akun Instagram HITC Jakarta. Banyak yang kecewa mengenai akses ke dan dari lokasi panggung atau area konser yang terbilang sulit. Adapun HITC digelar di area Pantai Pasir Putih, PIK, Jakarta Utara pada 3-4 Desember 2022.

Seperti yang disampaikan pemilik akun @ichbin,issabel. Dia mempertanyakan mengapa shuttle bus yang disediakan tidak sampai ke luar area Pondok Indah Kapuk (PIK) agar mudah mencari moda transportasi untuk pulan ke rumah. 

“Asli susah banget transport pulang dr venue, udah susah sinyal, grab nya sedikit pula,” ujarnya dikutip dari kolom komentar Instagram HITC Jakarta, Minggu (4/12/2022). 

Baca jugaSetlist Lengkap Konser HITC Jakarta 2022, Cek Lagu yang Siap Dibawakan Rich Brian, NIKI hingga YOASOBI

Bahkan menurut pemilik akun @hannadalimunthee, penjemputan pulang shuttle tidak kondusif. “Cheos. Ga rapih, orang udah capek abis nonton konser tapi masih disuru antri tanpa tanda penjelasan dan petugas yg atur jadi ga rapih dan berantakan. Next panitia harus pikirin line up antri penjemputan shuttle nya,” tegasnya.

Menanggapi banyaknya keluhan tersebut, panitia HITC berjanji untuk memperbaiki masalah akses ini. “Mohon maaf atas ketidaknyamanannya. terima kasih atas kritik dan sarannya, kami akan melakukan improvement utk festival hari ini agar lebih baik dan nyaman untuk semua,” tulis panitia dalam kolom komentar.

 

Tidak hanya masalah akses menuju dan dari area venue, akses untuk menjangkau antara pangung 88rising dan Double Happiness. Alhasil, panggung Double Happiness disebut-sebut sampai sepi pengunjung. 

“Jalan pindah stage bisa 40menit sendiri capek bgt bsk gue 1 atage aja deh,” keluh pemilik akun Khansakania

Belum lagi masalah makanan yang tidak disediakan di area general admission (GA) alias area bebas duduk atau berdiri. Sekalipun ada booth, areanya terbilang sempit, penonton harus mengantre panjang, butuh waktu lama untuk mendapatkannya, akses pembayaran sulit karena sinyal minim, bahkan tidak sedikit yang kehabisan. 

“Makanan juga cuma ada di area double happiness, tega bgt gada tukang jualan makanan sama skali di panggung 88. Disuruh pakai Flazz tapi tenant gabisa pakai Flazz, malah pakai QR,” keluh pemilik akun IG @ruellaalfreda.

Nah, buat kamu yang ingin nonton HITC hari kedua dan tidak mau mengalami kekacauan serupa, pemilik akun IG @ginafitriyah_ , penonton festival musik ini di hari pertama membagikan tipsnya. 

Gina menyarankan untuk penonton membawa koran atau alas untuk duduk dari rumah. Sebisa mungkin, dateng ke venue saat gate dibuka. 

Begitu datang ke venue, segera beli makanan dan air sebanyak-banyaknya untuk persediaan sampai akhir show. Setelah itu, segera maju ke stage atau spot paling enak untuk nonton, gelar koran kalian. 

Eat, drink and enjoy the show. Karena sekalinya kalian ke depan stage kalian ga bakal bisa bolak balik ke belakang atau ke depan. Karena crowded nya gila banget, jadi kalian bisa duduk-berdiri sampe show beres, tanpa harus bingung kalo laper or haus gmn,” tulisnya dikutip Hypeabis.id setelah meminta izin melalui Instagram.

Untuk persoalan kebiasaan atau mudah buang air kecil, untuk menghindari antrean berjam-jam, dia menyarankan sebaiknya menggunakan popok dewasa. Seperti pengalamannya kemarin, Gina harus menahan buang air kecil hingga malam hari. 

“Pengap sama kesiksa bgt pokonya krn ga nyadar sama trik yg harusnya aku lakuin, jadi aku kasih tips ini ke kalian supaya ga menderita kaya akuu,” tulisnya. 

Baca juga5 Tips Enjoy Nonton Konser untuk Pemula

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla
SEBELUMNYA

Trailer Diluncurkan, Harrison Ford Kembali Muda di Film Indiana Jones 5

BERIKUTNYA

Hypereport: Geliat Cosplay & Fenomena Sub Kultur Anak Muda Indonesia

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: