Ilustrasi Indiana Jones (sumber gambar: Instagram Indiana Jones)

Trailer Diluncurkan, Harrison Ford Kembali Muda di Film Indiana Jones 5

04 December 2022   |   13:01 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Like
Para pencinta sinema kisah-kisah petualangan ada kabar baik nih buat kalian. Pasalnya, karakter arkeoleg legendaris Indiana Jones bakal segera menyapa penonton lewat petualangannya membaca peradaban dunia dengan tajuk Indiana Jones: Dial of Destiny

Disutradarai oleh James Mangold yang terkenal lewat karyanya Ford v Ferrari (2019). Film kelima franchise Indiana Jones ini juga akan dibintangi oleh Harrison Ford yang kembali muda lewat penggunaan teknologi de-aging untuk memudahkan penonton memasuki jalannya cerita. 
 
 


James Mangold mengatakan penggunaan teknologi tersebut hanya digunakan pada awal pembukaan film dengan latar tahun 1944 saat Indiana bertemu dengan sekelompok Nazi. Setelahnya, sequence akan beralih tahun 1969, agar penonton dapat merasakan semangat petualangan Indiana saat masih muda.

Baca juga:Rilis Pada Tahun Depan, Yuk Intip Fakta Film Indiana Jones 5

"Kami memiliki kisah yang sangat lekat dan manusiawi untuk diceritakan kembali, serta film yang akan memberikan keseruan buat kalian," kata Ford, Papar Mangold dari The Hollywood Reporter, Minggu, (4/12/22). 

Dalam trailer berduasi 1 menit 43 detik juga digambarkan bagaimana kerinduan Sallah pada petualangannya dengan Indiana saat mereka berada di padang pasir atau laut lewat dialog yang dijawab Jones bahwa hari-hari tersebut telah datang dan pergi.

Adegan lalu berpindah pada ruang mengajar Indiana di sebuah universitas, penyekapan Jones saat masih muda oleh tentara Nazi, dengan latar belakang perang. Sequence juga terus berubah lewat kisah petualangan tokoh ikonik dengan cemetinya itu hingga sampai pada tempat yang dipenuhi orang dengan pistol di tangan.

Sebelumnya, Ford sempat menganggap bahwa Indiana Jones 5 tidak perlu dibuat lagi. Menurutnya petualangan Dr. Henry sudah harus dihentikan sejak seri Kingdom of The Crystal Skull (2008). kendati begitu dia mengungkapkan kebahagiannya bisa kembali memerankan karakter dari waralaba yang hadir sejak 1981 itu. 

Diketahui, Ford telah memainkan karakter utama dalam film tersebut sebanyak empat kali yang semuanya diarahkan oleh Steven Spielberg. Film itu a.l, Raiders of the Lost Ark (1981), Temple of Doom (1984), The Last Crusade (1989), dan terakhir  The Kingdom of the Crystal Skull (2008).

Selain dibintangi Ford, film Indiana Jones kali ini juga bertabur bintang papan atas Hollywood termasuk Mads Mikkelsen, Phoebe Waller-Bridge, Boyd Holbrook, dan Antonio Banderas. Ada juga John Rhys-Davies, Toby Jones, Thomas Kretschmann, dan Olivier Richters.

Diproduseri oleh George Lucas dan Speilberg, film ini juga kembali mendapuk komposer John Williams dalam penyusunan musik petualangan fantasi itu. Adapun, film Indiana Jones: Dial of Destiny akan rilis pada 30 Juni 2023.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Rekomendasi 5 Kado Natal Simpel untuk Orang Terdekat, Dijamin Berkesan

BERIKUTNYA

Hari 1 Dibanjiri Keluhan, Begini Tip Nyaman Nonton Konser HITC Day 2

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: