Pertandingan Piala Dunia 2022 (Sumber gambar: FIFA)

Klasemen Akhir Piala Dunia 2022, Grup G & H Siap Susul 16 Besar

02 December 2022   |   12:00 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Turnamen sepak bola bergengsi di dunia, FIFA World Cup atau Piala Dunia 2022 akan segera mengakhiri pertandingan babak grupnya. Sudah puluhan pertandingan diselenggarakan pada fase grup, guna menentukan tim mana yang layak melanjutkan jalannya di babak 16 besar. 

Dari total 32 tim nasional yang bersaing, sebanyak 16 tim di antaranya harus mengakhiri mimpi mereka mengangkat trofi Piala Dunia 2022. Pada pertandingan fase grup tahun ini, ada banyak kejutan yang terjadi. Sebut saja kemenangan tim-tim Asia hingga gugurnya nama-nama besar di babak awal. 

Baca jugaPunya Poin Sama dengan Spanyol, Ini Alasan Jerman Gagal Lolos ke Babak 16 Besar Piala Dunia 2022

Pada Grup A, Belanda berjaya melangkah ke babak 16 besar sebagai pemuncak klasemen dengan raihan 7 poin. Mereka tak mengalami satu kali pun kekalahan, melainkan hanya satu kali mengakhiri pertandingan dengan skor seri. Sementara di bawah Belanda, ada Senegal yang sedikit kurang beruntung karena mengalami satu kali kekalahan.

Beranjak ke Grup B, The Three Lions merengkuh poin yang sama dengan Belanda dengan dua kali kemenangan dan satu kali skor pertandingan berakhir seri. Di bawah Inggris, ada skuad Amerika Serikat dengan 5 poin yang juga masuk dalam putaran 16 besar meski hanya mendapat satu kali kemenangan.

Sedangkan dalam Grup C, Lionel Messi dan kawan-kawan memegang posisi pertama klasemen akhir dengan raihan 6 poin. Meski membuka laga dengan kekalahan melawan Arab Saudi, Argentina mampu membuktikan diri di dua laga terakhir hingga mendapat dua kali kemenangan.

Pada grup yang sama, Polandia dapat bernafas lega melangkah ke 16 besar meski memiliki poin yang sama dengan Meksiko. Sebagaimana diketahui, Meksiko memiliki selisih gol akibat kebobolan sehingga harus merelakan tiket 16 besar kepada Polandia. 
 

Prancis memimpin klasemen akhir Grup D dengan tenang. Mereka tak melalui banyak pertandingan mengejutkan selama fase grup. Dengan 6 poin, perancis sukses melangkah ke 16 besar bersama satu timnas di bawahnya yaitu Australia. Keduanya sama-sama memenangkan pertandingan sebanyak dua kali dan menelan satu kali kekalahan.

Grup E menjadi salah satu grup terpanas di Piala Dunia 2022. Diisi oleh skuad Jepang, Spanyol, Jerman, dan Kosta Rika, Samurai Biru secara mengejutkan berada di atas angin sebagai pemuncak klasemen akhir Grup E. Tim berhasil meraih 6 poin, lebih tinggi dari dua negara unggulan Spanyol dan Jerman yang hanya dapat 4 poin. 

Sementara di lingkaran Grup F, Maroko dan Kroasia memastikan tiket babak 16 besar dengan tenang dan mengucap salam perpisahan pada Belgia dan Kanada.

Pertandingan fase grup terakhir untuk Grup G dan Grup H pada hari ini dan dini hari besok akan menjadi laga krusial bagi 8 tim di dalamnya untuk merebut tiket 16 besar. Kesempatan terakhir ini tentu akan dimanfaatkan masing-masing tim untuk tampil maksimal.  Berikut klasemen akhir Grup A sampai Grup F Piala Dunia 2022:


Grup A:

  1. Belanda (poin 7) 
  2. Senegal (poin 6)
  3. Ekuador (poin 4)
  4. Qatar (poin 0) 


Grup B:

  1. Inggris (poin 7)
  2. Amerika Serikat (poin 5) 
  3. Iran (poin 3) 
  4. Wales (poin 1) 


Grup C:

  1. Argentina (poin 6)
  2. Polandia (poin 4) 
  3. Meksiko (poin 4)
  4. Arab Saudi (poin 3) 


Grup D:

  1. Perancis (poin 6)
  2. Australia (poin 6)
  3. Tunisia (poin 4)
  4. Denmark (poin 1)


Grup E:

  1. Jepang (poin 6) 
  2. Spanyol (poin 4)
  3. Jemran (poin 4)
  4. Kosta Rika (poin 3) 


Grup F:

  1. Maroko (poin 7)
  2. Kroasia (poin 5) 
  3. Belgia (poin 4)
  4. Kanada (poin 0)
Baca jugaDaftar Lengkap Juara Piala Dunia dalam Sejarah, Brasil Paling Banyak Angkat Trofi

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

5 Fakta Tentang Jerry Lawson yang Tampil di Google Doodle Hari Ini

BERIKUTNYA

Lolos ke Babak 16 Besar, Maroko Ulangi Kesuksesan Piala Dunia 1986

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: