Jin, member BTS yang akan menjalani tugas wajib militer. (Sumber gambar : TvN)

Sedih, Jin BTS Sampaikan Salam Perpisahan di MAMA Awards 2022

01 December 2022   |   07:00 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

BTS kembali membawa pulang piala penghargaan MAMA 2022 sebagai grup, individu, hingga kolaborasi. Pada hari kedua, grup asuhan BigHit Entertainment ini memenangkan total 6 kategori sebagai grup maupun individu di acara musik K-Pop paling bergengsi itu. Namun di balik kemenangan tersebut, ARMY harus bersedih.

Saat J-Hope mewakili BTS menerima penghargaan MAMA PLATINUM, dia menelepon member tertua, Jin. Dia mengatakan banyak ARMY yang ingin mendengar kabar dari pria yang memiliki nama lahir Kim Seok-jin itu. “Oh J-Hope. Bagaimana kamu bisa menelepon di tengah-tengah menerima penghargaan?,” ujar Jin saat mengangkat telepon J-Hope.

Baca jugaZico dan IVE Bawa Pulang Trofi, Cek Daftar Pemenang MAMA 2022 Hari Pertama

Sempat memikirkan apa yang akan disampaikan kepada penggemar setianya, Jin mencoba menyapa ARMY dan berterima kasih terhadap penghargaan tertinggi di MAMA 2022. “Halo semuanya, saya BTS Jin. Terima kasih banyak atas penghargaan yang terhormat ini. Uri ARMY! Terima kasih banyak untuk ARMY kami. Aku mencintai kalian,” katanya masih melalui sambungan telepon. 

Tidak hanya mengucapkan terima kasih atas dukungan selama ini, Jin pun meminta ARMY menjaga kesehatannya di cuaca yang semakin dingin pada Desember. Namun, yang membuat ARMY sedih adalah fakta bahwa member tertua BTS itu harus menjalani kewajibannya. Dia lantas mengucapkan salam perpisahan untuk melakoni wajib militer. 

“Aku tidak akan dapat melihat kalian untuk sementara waktu di publik. Tapi aku akan kembali dengan musik yang bagus. Aku akan pergi dan kembali dengan baik dari militer. Terima kasih,” tegas Jin mengakhiri sambungan telepon itu. 
 

Kim Seok-jin diketahui menjadi member BTS pertama yang akan menjalani wajib militer pasca merilis proyek solonya. Dia akan mengikuti prosedur pendaftaran pemerintah Korea setelah pada bulan ini.

Sementara itu, RM, Suga, J-Hope, Jimin, V, Jungkook akan melaksanakan dinas militer mereka berdasarkan rencana masing-masing. "Baik perusahaan dan anggota BTS menantikan untuk berkumpul kembali sebagai grup lagi sekitar tahun 2025," ungkap CEO HYBE Park Jiwon beberapa waktu lalu. 

Di sisi lain, pada MAMA Award 2022 yang digelar di Kyocera Dome, Osaka pada 29-30 November 2022, BTS berhasil membawa pulang total 10 piala.

Lebih rinci, penghargaan yang berhasil dimenangkan sebagai grup yakni Worldwide Fans Choise, Worldwide Icon of The Year (Daesang), Album of The Year (PROOF), Best Male Group, Artist of The Year (Daesang), dan MAMA PLATINUM, penghargaan paling tertinggi dalam acara tersebut. 

Sementara itu di tingkat individu atau perorangan, J-Hope memenangkan kategori penghargaan Bibigo Culture and Style dan Most Popular Male Artist. Sedangkan Suga memenangkan Best Dance Performance Solo dan Best Collaboration dalam lagu That That yang dinyanyikan bersama PSY.  

Baca jugaSuchwita, Konten Talk Show Suga BTS Hadir Mulai 5 Desember 

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Kisah Kasih Katrina Merawat 3 Generasi dalam Buku Katrina, Pemersatu Keluarga Wanandi

BERIKUTNYA

Menilik Kisah Prita Kemal Gani Sebagai Pendidik & Ibu Rumah Tangga

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: