Kolaborasi grup idola K-Pop perempuan di MAMA 2022. (Sumber gambar: Mnet)

Zico dan IVE Bawa Pulang Trofi Hari Ini, Cek Daftar Pemenang MAMA 2022

30 November 2022   |   18:34 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Mnet Asian Music Awards atau MAMA 2022 masih berlangsung di Kyocera Dome, Osaka hari ini. Pada pembukaannya Selasa (29/11/2022), sejumlah idola KPop asal Korea Selatan berhasil membawa pulang trofi kemenangan atas karyanya selama setahun terakhir. 

BTS kembali memenangkan kategori Yogibo Worldwide Icon of the Year. Dengan demikian, boygroup asuhan BigHit Entertainment itu sudah lima tahun berturut-turut mendapatkan penghargaan tersebut sejak 2018 silam. 

RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V, dan Jungkook juga membawa pulang piala kategori Worldwide Fans’ Choice Top. Selain BTS, ada pula Tomorrow X Together, Seventeen, ENHYPEN, Stray Kids, Treasure, GOT7, PSY, NCT Dream, dan tidak ketinggalan BLACKPINK menjadi satu-satunya grup wanita yang memenangkan kategori ini.

Baca juga: Bertabur Bintang, Cek Daftar Line Up Pembaca Nominasi MAMA 2022

Untuk kategori Favorite New Artists, piala dimenangkan IVE, Le Sserafim, Nmixx, dan Kep1er. Sementara kategori Yogibo Chill Artist dimenangkan Stray Kids dan piala kategori Favorite Asian Artist dibawa pulang JO1.

Kategori lainnya seperti Song of The Year, Artist of The Year, serta Best Male dan Female Group akan diumumkan pada hari ini, Rabu (30/11/2022). 

IVE menjadi pembuka yang memenangkan Best New Female Artist di MAMA 2022 hari kedua. Diikuti dengan Jaurim yang membawa piala Inspiring Achievement.  Sementara itu, Lim Young Woong memenangkan Best Male Artist. Beberapa menit lalu, Zico memenangkan kategori Global Music Trend Leader.  
 

Zico. (Sumber gambar: Mnet)

Zico. (Sumber gambar: Mnet)

Dalam hari pertama MAMA 2022, Stray Kids mampu memberikan penampilan memukau di panggung utama. Mereka mampu menghadirkan aksi panggung yang membuat penonton yang histeris, terutama ketika membawakan hits berjudul MANIAC

Sementara itu, pada hari terakhir MAMA 2022, rekan satu agensinya, ITZY juga akan tampil di panggung utama. Grup asuhan JYP itu akan mengejutkan penggemar dengan membawakan hits di mini album terbaru mereka, CHESHIRE, yang rilis hari ini. 

“Lagu baru ini memiliki nuansa groovy dan dreamy,” ungkap Lia dalam konferensi pers, seperti dikutip dari Koreaboo, Rabu (30/11/2022).
 

IVE. (Sumber gambar: Mnet)

IVE. (Sumber gambar: Mnet)



Di sisi lain, sejumlah bintang pun telah hadir melenggang di karpet merah jelang MAMA 2022 hari ini. Tampak Ahn Hyun-mo, Nam Yoon-su, Aiki, New Jeans, Kim Hae-jun, Lee Eun-ji, TEMPEST, Ahn So-hee, ITZY, IVE, Yeo Jin-goo, Moon Ga-young, Woo Do-hwan, Han Sun-hwa, ENHYPEN, Hwang Min-hyun, Kim So-hyun. 

Tak ketinggalan Lim Young-woong, (G)I-DLE, Zico, Sakaguchi Kentaro, Park Bo-gum, Kim Yuna, Jung Woo-sung, hingga J-Hope yang tampil casual tapi tetap fancy.

Diluncurkan pada 1999 sebagai Mnet Video Music Awards, upacara penghargaan pertama di Korea Selatan itu berpusat pada video musik. Acara ini mengubah namanya menjadi Mnet Asian Music Awards untuk mencerminkan pergeseran fokusnya ke musik dan mulai menyajikan penghargaan di negara-negara Asia lainnya pada 2009. 

CJ ENM mengubah nama lagi menjadi MAMA Awards tahun ini dengan rencana ambisius untuk mengembangkannya menjadi upacara penghargaan No. 1 dunia untuk musik K-Pop.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Resep Dorayaki Manis untuk Teman Nonton Piala Dunia

BERIKUTNYA

6 Rekomendasi Tayangan Film & Serial Prime Video Desember 2022, Ada Ivanna & Island

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: