Lee Jae Wook, salah satu pembaca nominasi MAMA 2022. (Sumber gambar : Instagram Lee Jae Wook)

Bertabur Bintang, Cek Daftar Line Up Pembaca Nominasi MAMA 2022

25 November 2022   |   15:35 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Like
CJ ENM mengumumkan daftar pembaca nominasi ajang penghargaan musik K-Pop, MAMA. Deretan musisi, aktor, hingga atlet akan tampil mengantar piala kepada musisi pemenang pada acara yang berlangsung di Kyocera Dome, Osaka, Jepang pada 29-30 November 2022 itu. 

Bukan hanya dari Korea, namun juga para bintang dari Negeri Sakura ikut membacakan nominasi. Mayoritas adalah aktor dan aktris yang kerap wara wiri di drama maupun film Korea. 

Mengutip Soompi, mereka yang terlibat diantaranya Kim So Hyun, Im Siwan ZE:A, Yeo Jin Goo, Moon Ga Young, Lee Jae Wook, Jung Woo Sung , Hwang Jung Min. Kemudian  Woo Do Hwan, Kang Han Na, Seo Ji Hye, Kim Dong Wook, Park Sung Hoon, Joo Jong Hyuk, dan Nam Yoon Su.

Adapula idol yang terjun ke dunia drama seperti mantan anggota NU'EST dan Wanna One Hwang Minhyun, mantan anggota Secret Han Sun Hwa, dan mantan anggota Wonder Girl Ahn So Hee. 

Baca jugaMAMA 2022 Umumkan Daftar Nominasi, Siap untuk Mulai Voting?

Pembaca nominasi lainnya yakni atlet bintang Kim Yuna, Park Se Ri, dan Kwak Yoon Gy. Ada pula dancer dari Street Woman Fighter yakni Gabee dan Aiki. Kim Hae Joon dan Lee Eun Ji dari Comedy Big League, serta aktor Jepang Imada Mio dan Sakaguchi Kentaro juga terlibat dalam panggung penghargaan ini.

Sementara itu, Park Bo Gum dan Jeon Somi bertindak sebagai pemandu acara Mnet Asian Music Awards atau MAMA 2022 kali ini. Adapun musisi yang bersaing di ajang penghargaan tersebut tidak hanya datang dari girl group atau boy group, tetapi juga pemusik solo.

Pada MAMA Awards 2022, terdapat sekitar 50 artis dan grup musik yang bersaing sebagai nominee. Beberapa di antaranya adalah kategori Best Girl Group yang mempersaingkan Itzy, (G)I-DLE, Aespa, BLACKPINK, TWICE, dan Red Velvet. Selain grup, terdapat juga kategori Best Male Artist yang mempertemukan Lim Young Woong, Zico, Psy, J-hope, dan Kang Daniel.
 

Penampilan Legendaris

Bakal ada penampilan legendaris dari KARA, Stray Kids, ITZY, dan TXT pada MAMA 2022. Sebelumnya terungkap bahwa KARA akan membawakan lagu dari album baru mereka MOVE AGAIN. Adapun album tersebut diluncurkan dalam rangka ulang tahun KARA ke-15. Girl group yang kembali berkumpul setelah bubarkan pada 2016 ini akan melakukan medley lagu hit mereka termasuk Lupin, Mister, dan STEP.
 

Stray Kids yang akan tampil di MAMA. (Sumber gambar : Twitter/Stray Kids)

Stray Kids yang akan tampil di MAMA. (Sumber gambar : Twitter/Stray Kids)


Penampilan legendaris lainnya juga ditampilkan dua artis JYP Entertainment, Stray Kids dan ITZY. Stray Kids kabarnya akan mengubah panggung menjadi laboratorium aneh seperti lagu Maniac.

Sementara itu, ITZY akan membawakan lagu baru dari album mendatang mereka CHESHIRE yang akan dirilis pada 30 November. Penampilan mereka di acara penghargaan tahun lalu dengan aktor Heo Sung Tae sangat berkesan, jadi penggemar pasti akan semakin bersemangat untuk penampilan mereka tahun ini. 

Tidak ketinggalan para member TXT yang akan menjadi Romeo modern dalam penampilan mereka. Soobin, Yeonjun, Taehyun, Beomgyu, dan Hueningkai akan mengungkapkan kemarahan dan kehilangan yang dirasakan setelah kehilangan cinta pertama mereka. Jangan sampai ketinggalan aksi mereka ya MOA!

Sama seperti tahun sebelumnya, MAMA Awards membuka kesempatan bagi penggemar untuk ikut melakukan voting kepada idol K-Pop idolanya. Vote dapat dilakukan melalui tiga cara yaitu via Twitter, Spotify, dan Mnet World.

Baca jugaMAMA 2022 Bocorkan Penampilan Spesial, dari KARA sampai Street Man Fighter

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Review The Fabelmans, Kenangan Emosional & Kecintaan Sinema Steven Spielberg 

BERIKUTNYA

Indonesia Tak Ikut Geng Asean Daftarkan Kebaya ke UNESCO? Ini Kata Pegiat Wastra

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: