Miir adalah salah satu produsen tumbler yang ada (Sumber gambar: unsplash/ Daniel Norris)

Fakta-Fakta Menarik Tumbler Miir, Berawal dari Kecelakaan sampai Garansi Seumur Hidup

30 November 2022   |   14:01 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Bagi Genhype yang suka minum kopi dan tidak ingin membebani Bumi yang kita tinggali dengan botol plastik atau bahan lainnya yang sulit terurai, tumbler bisa menjadi pilihan. Ada beragam macam manfaat yang bisa kalian rasakan ketika membawa botol minum sendiri. 

Saat ini, tumbler telah jadi wadah minum yang populer. Banyak produsen yang menyediakan berbagai bentuk dan jenis tumbler, dengan beragam kualitas yang bisa jadi pilihan masyarakat. Kepopuleran produk ini semakin meningkat seiring dengan kesadaran masyarakat terhadap lingkungan yang terus tumbuh. 

Tidak lagi menggunakan bahan plastik sekali pakai yang sulit terurai tanah, produsen membuat tumbler dari bahan kaca, stainless steel, atau plastik yang dapat dipakai berkali-kali guna mencegah penumpukan sampah plastik. Salah satu produsen tumbler yang ada dan kerap menjadi pilihan adalah Miir Tumbler.

Dirangkum Hypeabis.id dari berbagai sumber, berikut ini adalah beberapa fakta menarik tentang Miir Tumbler. 

Baca jugaSimak 4 Dampak Plastik Sekali Pakai bagi Lingkungan & Manusia 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by MiiR (@miir)

 

Berawal Dari Kecelakaan

Pendiri Miir Tumbler, yakni Bryan Pape memulai ide usaha tumbler saat masa penyembuhan dari kecelakaan. Dia yang teringat dengan sang kakek yang dermawan memikirkan cara menggabungkan bisnis dengan filantropi. Pada saat itu, dia menyadari air kemasan dan botol yang dapat digunakan kembali di pasaran bersifat utilitarian, kurang gaya, dan mudah digunakan.

Dari situlah, dia melihat potensi dan berusaha meningatkan cara minum atau membawa air. Lebih dari itu, sang pendiri juga enggan Miir hanya jadi perangkat minum yang dirancang dengan baik. Dia menginginkan perusahaan ini membantu jutaan orang di seluruh dunia yang tidak memiliki akses langsung ke air minum bersih. 
 

Investasi ke Organisasi Nirlaba

Perusahaan ini setiap tahun menginvestasikan sebagian dari pendapatan ke organisasi nirlaba tepercaya, dengan fokus memberikan manfaat bagi kesehatan lingkungan alam. Sepanjang tahun ini saja, Miir telah memberikan lebih dari US$3,8 juta, dan memberdayakan lebih dari 200 organisasi yang bekerja di 26 negara maju.


Desain

Perusahaan mengklaim bahwa setiap produk Miir dirancang sendiri dan menekankan empat prinsip: minimalis, berkelanjutan, fungsional, dan tahan lama. Selain itu, produk juga dirancang dengan fitur yang berguna, misalnya insulasi vakum dingin ganda termal 3D, yang diklaim dapat menjaga minuman tetap panas atau tetap dingin. 

Tumbler ini juga hadir dengan press fit slide lid yang tahan terhadap cipratan air dan anti pecah. Lapisan yang aman dan tahan lama dari hardshell juga membuat tumbler ini tetap cantik dibawa ke manapun. Tumbler dari Miir juga diklaim dari stainles steel yang tahan lama dan terbebas dari BPA atau BPA free. 
 

Garansi Seumur Hidup

Perusahaan juga memberikan garansi seumur hidup terhadap tumbler yang dijualnya. Garansi ini terbatas terhadap cacat pabrikan selama masa pakai produk. Perusahaan disebut akan mengganti produk apa pun yang ditemukan catat dari bahan atau pengerjaan dalam lingkup penggunaan normal dan sesuai.

Suku cadang pengganti akan dikirimkan untuk mengatasi kerusakan jika tersedia. Perusahaan mengingatkan keausan normal, termasuk goresan, penyok, noda, dan tanda lainnya tidak tercakup dalam garansi.

Baca jugaTripper, Yuk Lebih Peduli Sampah Plastik saat Berwisata

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah

SEBELUMNYA

Profil Prita Kemal Gani, Tokoh Pendidik Bidang Public Relations Indonesia

BERIKUTNYA

Seni Media Baru Berkembang Pesat, Bagaimana Nasib Seni Konvensional?

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: