Lionel Messi. (Sumber gambar: FIFA)

Cek Fakta Pertandingan Polandia vs Argentina

30 November 2022   |   11:17 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Pertandingan babak kualifikasi Grup C akan mempertemukan Polandia melawan Argentina di Stadion 974 pada 30 November 2022 pukul 22.00 waktu setempat atau 1 Desember 2022 pukul 02.00 WIB. Pertandingan tersebut akan menjadi laga penentu bagi kedua tim untuk memperoleh tiket ke babak 16 besar atau tersingkir dari Piala Dunia 2022 Qatar.

Polandia dengan poin 4 menjadi pemimpin sementara Grup C. Tim besutan Czeslaw Michniewicz itu tercatat menang satu kali dan seri satu kali dalam dua pertandingan. Tidak hanya itu, tim ini juga belum pernah kebobolan.

Baca juga5 Fakta Unik Qatar, Negara Timur Tengah Tuan Rumah Piala Dunia 2022

Sementara Argentina dengan poin 3 berada di posisi kedua untuk sementara. Tim yang mendapatkan arahan dari Lionel Scaloni ini tercatat satu kali menang dan satu kali kalah. Penjaga gawang tim nasional Argentina tercatat telah mengambil bola dari dala gawang sebanyak dua kali.

Berikut fakta tentang pertandingan Argentina melawan Polandia:


Pertemuan Ketiga Argentina vs Polandia 

Pertandingan antara Polandia melawan Argentina adalah pertandingan ketiga sepanjang sejarah perhelatan Piala Dunia. Pertandingan pertama terjadi pada 1974. Pada saat itu, Polandia berhasil menaklukan Argentina dengan skor 3 -2.

Pertemuan kedua terjadi pada ajang Piala Dunia 1978. Pada saat itu, gantian Argentina yang berhasil menaklukan Polandia dengan skor 2 – 0.


Peringkat Berbeda Jauh

Dalam catatan FIFA, tim nasional Argentina tercatat menempati posisi ketiga dengan total poin 1.773,88. Tim dengan bintang Lionel Messi  ini berada di bawah Brasil dan Beliga yang masing-masing memiliki total poin 1.841,3 dan 1.816, 71.

Sementara tim nasional Polandia menempati posisi ke-26 dalam daftar peringkat FIFA. Tim yang memiliki warna bendera Putih dan Merah itu memiliki total poin sebanyak 1.548,59. Polandia tepat berada di bawah Swedia yang menempati posisi ke-25.


Pencapaian di Piala Dunia

Argentina diketahui berhasil mengangkat trofi Piala Dunia sebanyak dua kali. Tim ini pertama kali menjadi juara pada 1978. Kemudian, Argentina kembali menjadi juara di ajang empat tahunan ini pada 1986.

Sementara Polandia belum pernah sekalipun menjuarai Piala Dunia. Pencapaian terbaik tim nasional Polandia terjadi pada 1974 dan 1982. Pada saat itu, tim ini mampu mencapai babak semifinal dan memperoleh peringkat ketiga.


Pertama Kali Sejak 1986

Polandia dapat lolos ke babak 16 besar jika dapat imbang atau seri dalam laga melawan Argentina, dan menjadi yang pertama kali sejak 1986 bagi tim ini. Polandia tercatat harus terhenti di babak penyisihan grup atau absen tampil di Piala Dunia dalam beberapa kesempatan.

Sepanjang perhelatan Piala Dunia 2022 di Qatar, gawang Polandia tercatat bersih atau tidak pernah kebobolan. Mereka juga tidak pernah kalah dalam dua kali pertandingan saat melawan Meksiko dan Arab Saudi.


Prediksi Meleset

Sebelum laga babak kualifikasi Piala Dunia 2022 di Qatar dimulai, Argentina diprediksi dapat dengan mudah lolos ke babak selanjutnya. Namun, bola itu bundar berlaku bagi Argentina karena secara mengejutkan Lionel Messi dan kawan-kawan harus takluk dari Arab Saudi.

Baca juga5 Fakta Unik Qatar, Negara Timur Tengah Tuan Rumah Piala Dunia 2022

Tim Argentina baru berhasil mencatatkan kemenangan saat melawan Meksiko dengan skor 2 – 0. Di pertandingan penentuan, Argentina akan berhadapan dengan Polandia yang memiliki catatan penampilan lebih baik di Piala Dunia 2022.

Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

Keuntungan NFT Bagi Seniman, Salah Satunya Memperluas Jangkauan Kolektor

BERIKUTNYA

Cowok Jomblo Wajib Tahu, Ini Kriteria Utama Pria Idaman Wanita

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: