Belanda & Inggris masing-masing menjuarai Grup A dan B (Sumber gambar ilustrasi: pexels/ Mike)

Senegal, Belanda, Inggris dan AS Lolos 16 Besar Piala Dunia

30 November 2022   |   09:52 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Pada hari ini di Grup D, Australia, Denmark, Tunisia, dan Prancis akan bertanding di partai terakhir babak kualifikasi Grup. Prancis dengan poin 6 menjadi tim yang sudah memastikan lolos ke babak selanjutnya.

Di Grup ini, Australia, Denmark, dan Tunisia berebut satu lagi tempat untuk maju ke babak 16 besar. Australia yang memiliki poin 3 perlu menang saat melawan Denmark di partai terakhir babak kualifikasi grup. Tim ini bisa saja lolos ke babak selanjutnya meskipun imbang melawan Denmark jika pertandingan antara Prancis dan Tunisia berakhir seri.

Jika Australia kalah, Denmark akan menjadi negara yang lolos ke babak selanjutnya apabila Prancis berhasil mengalahkan Tunisia.

Sementara itu, Tunisia dapat lolos ke tahapan selanjutnya jika berhasil mengalahkan Prancis dengan skor 1 – 0 saja, dan pertandingan antara Australia melawan Denmark berhasil imbang tanpa gol. Saat ini, Australia yang menempati posisi kedua memiliki selisih gol -2 dengan poin 3.

Tunisia akan memiliki poin 4 jika berhasil menang. Sementara itu, Australia dan Denmark masing-masing akan memiliki poin 4 dan 2 jika mencatatkan hasil imbang dalam pertandingan terakhir.

Dilansir dari Google, pertemuan antara Australia dan Denmark di Piala Dunia 2022 adalah pertemuan yang kedua di ajang empat tahunan ini setelah pada 2018 bermain dengan skor imbang 1 – 1.

Sementara di semua kompetisi, keduanya tercatat pernah bertemu sebanyak empat kali. Dari pertemuan itu, Australia tercatat hanya menang satu kali. Pada saat itu, Denmark menang 1 – 0 di pertandingan persahabatan.

Dalam sejarah pertemuan antara Prancis melawan Tunisia, Prancis belum terkalahkan dalam empat pertemuan melawan Tunisia. Laga pada babak terakhir fase grup ini menjadi pertemuan petama sejak Mei 2010.

Prancis mampu menang sebayak tiga kali dan kalah dua kali dalam lima pertandingan Piala Dunia saat menghadapi wakil dari Afrika. Laga terakhir melawan wakil Afrika terjadi pada 2014. Kala itu, Prancis menang 2 gol melawan Nigeria.


 
1
2


SEBELUMNYA

Review Pertandingan Piala Dunia: Iran KO, AS Melaju ke 16 Besar Bertemu Belanda

BERIKUTNYA

Final Kepagian Tak Terjadi, Inggris Terhindar dari Belanda di 16 Besar Piala Dunia

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: