Timnas Belanda (Sumber gambar: Instagram.com/onsoranje)

Pratinjau Pertandingan Belanda vs Qatar, Laga Krusial di Grup A Piala Dunia 2022

29 November 2022   |   19:00 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Keseruan persaingan masing-masing timnas di Piala Dunia 2022 terus berlanjut. Hari ini, akan ada dua pertandingan dari Grup A yang terbilang cukup berarti untuk memengaruhi posisi klasemen. Sang tuan rumah akan bertanding melawan Belanda di Stadion Al Bayt Pukul 22.00 WIB.

Qatar memang memiliki catatan yang buruk setelah membuka Piala Dunia. Dari dua laga yang sudah dijalani, mereka masih belum mampu mendapatkan kemenangan. Hal ini membuat Qatar harus rela ditempatkan pada posisi ke-4 klasemen sementara Grup A Piala Dunia 2022.

Sedangkan sang rival, skuad Belanda tengah berada di atas angin bersama Ekuador. Mereka mendapatkan satu kali kemenangan dan satu kali skor seri dari selama Piala Dunia 2022 hingga hari ini. Itu membuat Belanda sudah mengoleksi 4 poin.

Baca juga: Pil Pahit Qatar, Tuan Rumah Pertama yang Kilat Tersingkir di Piala Dunia

Dilansir dari situs FIFA, Der Panzer hanya membutuhkan satu poin saja untuk masuk dalam kualifikasi 16 besar. Belanda tampil tenang dengan strategi permainannya untuk melaju ke babak 16 besar. Mereka mampu membuat skuad Ekuador ketar-ketir dengan lesatan gol dari Cody Gakpo di menit-menit awal.

Namun sang tuan rumah memilih pengaruh besar untuk mempengaruhi Grup A dengan tampil maksimal. Memphis Depay dan kawan-kawan harus rela mengakhiri pertandingan dengan skor 1-1. Ini membuat Belanda harus memperkuat lini pertahanannya lebih maksimal.

Laga Belanda vs Qatar disebut sebagaoi sb euah laga yang krusial bagi kedua tim. Pasalnya, Belanda wajib meghindari kekalahan melawan Qatar jika ingin mulus melenggang ke 16 besar. Sementara itu, Qatar memiliki peran penting untuk memutus asa pemain asuhan Louis Van Gaal tersebut.
 

Tentu saja mereka memiliki motivasi yang kuat untuk menang setelah menelan fakta bahwa taka da satu negara tuan rumah manapun yang pernah mengalami tiga kekalahan dalam satu turnamen. Setidaknya, skuad The Maroons ingin membuktikan jika mereka bukanlah tuan rumah yang buruk sepanjang sejarah Piala Dunia. Apalagi, Belanda dibekali mental yang kuat karena sudah sering menemui tim-tim tuan rumah selama Piala Dunia.

Menariknya lagi, kedua tim belum pernah menjalani pertemuan sebelumnya. Meski Belanda sedang panas menjaga rekor tak terkalahkan dalam 17 pertandingan terakhir, mereka juga dibayangi dengan kobaran semnagat sang tuan rumah melalui kaki emas Pedro Miguel dan kawan-kawan.

Bisa saja kekalahan Qatar dari Senegal justru menjadi momen kesebelasan ini memberontak dan menguatkan tim melalui strategi tak terprediksi. Berikut perkiraan line up pemain Belanda vs Qatar yang diprediksi oleh FIFA:

Belanda: Andries Noppert; Denzel Dumfries, Jurrien Timber, Virgil van Dijk, Nathan Ake, Daley Blind; Steven Berghuis, Frenkie de Jong, Cody Gakpo; Memphis Depay, Steven Bergwijn.

Qatar: Saad Alsheeb, Boualem Khoukhi, Bassam Alrawi, Abdelkarim Hassan, Pedro Miguel, Abdulaziz Hatem, Hassan Alhaydos, Karim Boudiaf, Homam Ahmed, Almoez Ali, Akram Afif.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Intip Peluang Negara yang Bakal Lolos ke Babak 16 Besar Piala Dunia 2022

BERIKUTNYA

Referensi Resep Camilan Hemat dari Tahu dan Tempe

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: