Mbappe, pemain Prancis (Sumber gambar: Instagram.com/k.mbappe)

Daftar Tim yang Lolos 16 Besar Piala Dunia 2022: Dibuka oleh Skuad Prancis Lewat Kaki Mbappe

29 November 2022   |   20:44 WIB

Turnamen sepak bola terbesar, FIFA World Cup atau Piala Dunia 2022 hampir menyelesaikan pertandingan fase grupnya. Terdapat 32 negara yang bertarung di babak grup yang terbagi dalam 7 grup. Mereka saling sikut untuk merebut tiket 16 besar Piala Dunia 2022.

Hari ini, Selasa (29/11), pertandingan fase grup akan kembali dimulai dari Grup A dibuka dengan laga Ekuador vs Senegal, dan diteruskan oleh duel Belanda vs Qatar. Dari pertandingan yang sudah dijalani oleh masing-masing kesebelasan, beberapa tim harus dinyatakan gugur dari gelaran laga grup.

Sementara tim lainnya dipastikan masuk ke putaran 16 besar. Prancis boleh berbangga karena timnasnya membuka barisan 16 besar Piala Dunia 2022. Skuad Prancis langsung masuk 16 besar setelah memenangkan laga melawan Denmark dengan skor tipis 2-1.

Baca juga: Intip Peluang Negara yang Bakal Lolos ke Babak 16 Besar Piala Dunia 2022

Les Bleus pun kini memuncaki klasemen grup D dengan rekor tak terkalahkan dari dua pertandingan di Piala Dunia 2022. Dengan meraup 6 poin, mereka melangkah tenang ke babak 16 besar. Meski demikian, skuad Prancis sempat menghadapi laga yang mendebarkan saat melawan Denmark kemarin.

Pasalnya, gol baru tercipta setelah babak kedua. Baik Prancis dan Denmark sama-sama menghadapi laga menegangkan tanpa gol di babak awal. Namun akhirnya, Prancis menang dengan dua gol yang dilesatkan Mbappe.

Brasil yang digadang memiliki line up pemain tergahar di Piala Dunia 2022 pun membuktikan dirinya. Mereka menyusul Prancis masuk ke babak 16 besar setelah mengalahkan Swiss dengan skor 1-0. Gol dari Casemiro itu sangat bernilai bagi skuad Selecao.

Lagi-lagi gol tercipta jelang akhir pertandingan. Tendangan Casemiro baru menjebol gawang Swiss di menit ke-83, hanya 7 menit saja sebelum waktu regular berakhir. Satu gol dari Casemiro itu akhirnya membawa Brasil menjadi tim yang mengikuti jejak Prancis di 16 besar Piala Dunia 2022 ini.
 

Terakhir, Cristiano Ronaldo Cs dari grup H menggekor jejak Prancis dan Brasil untuk melengkapi daftar timnas yang lolos 16 besar. Bruno Fernandes didapuk sebagai bintang lapangan di laga Portugal melawan Uruguay. Gol krusial dilepaskan Fernandes di menit ke-54 setelah menjalani babak pertama tanpa gol. Skor bertahan hingga 1-0 hingga waktu regular hasil.

Secara mengejutkan, Fernandes kembali menjebol gawang sang penjaga gawang Swiss, Rochet di waktu tambahan. Hal ini membuat Portugal menang dengan skor yang tidak memalukan dari Uruguay. Portugal pun menjadi tim ketiga yang menyusul Prancis dan Brasil di 16 besar Piala Dunia 2022.

Dengan kemenangan Prancis, Brasil, dan Portugal, beberapa tim lainnya juga dipastikan tersingkir dari 16 besar. Mereka adalah timnas Qatar dari grup A dan Kanada dari Grup F yang harus menelan pil pahit untuk angkat kaki dari laga Piala Dunia 2022.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda

 
SEBELUMNYA

Istirahat Berkualitas dengan Menghindari Makanan & Minuman yang Bikin Susah Tidur

BERIKUTNYA

Berdayakan Startup Kesehatan, Reckitt & HIEx Luncurkan Program Fight for Access Accelerator Indonesia 

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: