Neymar yang cedera saat melawan Serbia. (Sumber gambar : FIFA)

Sedih, Curhat Neymar dan Danilo Harus Absen Lawan Swiss karena Cedera

26 November 2022   |   11:56 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Like
Tim Samba tampaknya harus lebih ekstra menghadapi Swiss dalam pertandingan grup G di Piala Dunia Qatar 2022, Senin (28/11/2022). Pasalnya, dua pemain terbaik mereka, Neymar dan Danilo harus absen pasca cedera menghadapi Serbia pada Jumat dini hari. 

Asosiasi sepak bola Brasil (CBF) mengonfirmasi bahwa cedera pergelangan kaki yang diderita Neymar dan Danilo akan membuat kedua pemain tersebut absen untuk dua pertandingan berikutnya. Artinya mereka berdua harus absen dalam pertandingan masuk ke babak 16 besar. 

Cedera Neymar terjadi setelah penyerang Paris Saint-Germain itu berulang kali dilanggar saat Brasil menang 2-0, sebelum digantikan dengan tangis pada menit ke-80.

Dokter tim Brasil, Rodrigo Lasmar mengatakan pihaknya langsung melakukan perawatan segera pasca pertandingan. Pihaknya juga telah melakukan evaluasi fisik lanjutan melalui Magnetic Resonance Imaging (MRI) untuk mengetahui pasti kondisi Neymar dan Danilo. 

Baca jugaTua-Tua Keladi, Pepe Si Juru Taktik Pertahanan Portugal di Piala Dunia 2022

Dari tes ini menunjukkan cedera ligamen lateral pada pergelangan kaki kanan Neymar, bersama dengan pembengkakan tulang kecil. Sementara Danilo mengalami cedera ligamen medial di pergelangan kaki kiri..

“Kami tidak akan memiliki dua pemain untuk pertandingan berikutnya tetapi mereka tetap dalam perawatan dengan tujuan mengembalikan mereka tepat waktu untuk kompetisi ini,” ujar Lasmar dikutip dari FIFA, Sabtu (26/11/2022). 

Sementara itu, Neyma kecewaan harus mengalami cedera pada Piala Dunia kali ini. Pada Piala Dunia 2014 lalu, dia juga absen dalam pertandingan melawan Jerman setelah mengalami cedera di perempat final melawan Kolombia, dan berujung kekalahan pada tim Samba.

Neymar pun mencurahkan isi hatinya di Instagram. Dia mengatakan sangat bangga mengenakan mengenakan jersey timnas Brasil dan dilahirkan di negara itu. 

Untuk masuk ke dalam tim itupun katanya tidak mudah. Dia selalu berupaya mengejar impian dan tujuannya sebagai pemain bola dari tim Samba. "Hari ini menjadi salah satu momen tersulit dalam karir saya... dan sekali lagi di Piala Dunia. Ya, saya mengalami cedera, itu membosankan, itu akan menyakitkan,” ujarnya di Instagram @neymarjr, Sabtu (26/11/2022).
 

Walaupun demikian, Neymar yakni memiliki kesempatan untuk kembali berlaga di Piala Dunia ini. “Karena saya akan melakukan yang terbaik untuk negara saya, rekan tim saya dan diri saya sendiri. Lama menunggu musuh menjatuhkanku seperti ini? TIDAK ADA! Aku ANAK TUHAN YANG MUSTAHIL dan IMANku tak berujung,” tulis penyerang tim Samba berusia 30 tahun itu.

Dalam karirnya, Neymar diketahui telah mencetak 75 gol dalam 122 pertandingan untuk Brasil dan kini hanya terpaut dua gol lagi untuk memecahkan rekor pencetak gol Pele untuk tim nasional pria.

Sementara itu, Danilo, yang bermain sebagai bek kanan untuk Brasil melawan Serbia juga menulis pesan di Instagram. Dia mengatakan  sudah memulai perjalanannya untuk kembali bermain di Qatar.

"Jika perlu, saya akan melakukan 25 jam perawatan untuk pulih tepat waktu bermain meski hanya semenit. Sementara itu, energi saya bersama rekan satu tim saya dalam setiap situasi permainan", tulis Danilo. 
 

Dia pun mengucapkan terima kasih atas dukungan para supporter timnas Brasil. “Kepulanganku sudah semakin dekat! Terima kasih untuk semua pesannya," sebutnya.

Diketahui Brasil dan Swiss akan saling berhadapan pada 28 November di Stadium 974, Doha. Kedua tim saat ini memiliki poin yang sama dan memimpin di grup G.  Pada pertandingan pertama, Swiss berhasil mengalahkan Kamerun 1-0. Pada Jumat, Brasil mengalahkan Serbia dengan skor 2-0. 

Baca jugaPil Pahit Qatar, Tuan Rumah Pertama yang Kilat Tersingkir di Piala Dunia

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Kakek Tua Squid Game Oh Young Soo Didakwa Lakukan Pelecehan

BERIKUTNYA

Sempat Hapus Postingan Instagram, Jennifer Lopez Comeback dengan Album Baru

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: