Drama Jepang First Love (Sumber gambar: Netflix)

Selain First Love, Ini 5 Serial Drama Jepang yang Wajib Ditonton 

29 November 2022   |   20:37 WIB

Seri drama romansa dan kehidupan selalu menarik untuk ditonton. Menyuguhkan kisah yang dekat dengan keseharian para penonton, genre drama punya daya tarik dan penggemar tersendiri di skena film dan serial global. Para penikmatnya bakal dibawa masuk ke dunia yang bakal menghadirkan tawa hingga air mata. 

Belum lama ini, serial drama Jepang original Netflix, berjudul First Love telah menarik perhatian penggemar film. Seri besutan sutradara dan penulis Yuri Kanchiku bahkan sempat trending di media sosial Twitter. Banyak warganet yang menilai bahwa drama tersebut sangat bagus dan harus masuk watch list sinefil

First Love terinspirasi dari lagu populer Negeri Sakura dengan judul sama yang dinyanyikan oleh Hikaru Utada. Ceritanya, sebagaimana judul serinya, menekankan pada nostalgia kisah cinta pertama dua orang yang dalam kurun waktu panjang harus berpisah. Pada satu masa keduanya saling bertemu kembali. 

Menonton seri drama ini bakal membawa penonton pada kisah romansa yang manis tapi juga pelik. Tidak hanya tentang kenangan masa lalu, tetapi juga realita pada masa kini dan harapan akan masa depan. Selain ceritanya yang berkesan, seri ini juga menghadirkan visualisasi dan audio yang menambah keseruan dan keharuan saat menikmati seri ini.  

Baca jugaDaftar Film & Series Netflix Rilis Desember 2022

Nah buat kalian penikmat seri drama Jepang, berikut ini Hypeabis.id rekomendasikan beberapa judul drama asal Negeri Sakura yang wajib kalian tonton selain First Love. Simak yuk! 
 

1. Oshin

 

Oshin (Sumber gambar: IMDb)

Oshin (Sumber gambar: IMDb)

Oshin adalah drama televisi Jepang lawas tapi harus masuk daftar watch list kalian. Pasalnya judul ini merupakan salah satu serial Jepang paling banyak ditonton sepanjang masa dan telah ditayangkan di lebih dari 60 negara, mulai dari Amerika Serikat, Inggris, hingga Arab Saudi. 

Drama ini punya 297 episode dengan durasi sekitar 15 menit untuk masing-masing episode. Pertama kali tayang di jaringan NHK pada April 1983 hingga Maret 1984. Oshin didasarkan pada biografi fiksi seorang wanita Jepang mengikuti model Katsu Wada yang sukses mendirikan jaringan swalayan Yaohan. 

Adapun, ceritanya mengikuti seorang gadis yang lahir dari keluarga miskin dan tinggal di perdesaan. Dia harus dikirim ke keluarga lain untuk ikut bekerja sebagai pembantu. Kisah perjuangan bocah kecil itu dimulai, dipenuhi dengan intrik dan komedi, hingga akhirnya dia sukses menjadi pemilik sebuah waralaba supermarket
 

2. 1 Litre no Namida 

 

1 Liter of Tears (Sumber gambar: IMDb)

1 Liter of Tears (Sumber gambar: IMDb)

1 Litre no Namida yang juga dikenal dengan judul 1 Liter of Tears atau A Diary of tears adalah drama televisi Jepang yang diputar pertama kali pada 2005 di Fuji Television. Drama ini diadaptasi dari novel, yang didasarkan pada kisah nyata seorang gadis muda penderita penyakit degeneratif. 

Alur ceritanya mengikuti siswa sekolah yang didiagnosis dengan spinocerebellar degeneratif, penyakit saraf langka dan tidak dapat disembuhkan. Kendati begitu, dia tetap menjalani kehidupannya yang sulit dengan segala dinamika dari teman dan keluarga terdekatnya. Dia juga banyak membuat catatan kehidupan sehari-hari. 

Berdasarkan kumpulan entri buku hariannya, film bakal memperlihatkan perjuangan panjangnya melawan penyakit mematikan. Drama ini disutradarai oleh Okamura Riki serta menghadirkan aktor dan aktris ternama Jepang seperti Asae Oonishi, Kazuko Kato, Yoneko Matsukane, Yoshimi Ashikawa, Mitsuo Hamada, Saori Koide, dan yang lainnya. 


3. Beautiful Life 

Beautiful Life merupakan drama Jepang arahan sutradara Nobuhiro Doi dan Jiro Shyono yang pertama kali tayang pada Januari 2000 di jaringan teve TBS. Dibintangi oleh nama-nama kawakan seperti Takuya Kimura dan Takako Tokiwa, drama ini terbilang sukses besar di dalam negeri dengan rating televisi yang mencapai 41,3 persen.

Ceritanya mengikuti kisah seorang pria penata rambut yang bertemu dengan perempuan difabel pengguna kursi roda. Pada awalnya, kesan pertama di antara mereka berdua sama-sama tidak baik. Akan tetapi, seiring dengan pertemuan dan waktu berlalu keduanya saling menghargai dan menyukai. 

Ada banyak momen romantis dan menarik yang bakal disuguhkan dalam seri Beautiful Life. Selain itu, tentunya drama ini juga memberi sedikit banyak perspektif lain mengenai penyandang disabilitas. Akan tetapi, drama tetap menjadi daya pikat utama dan tersampaikan dengan sangat apik. 
 

4. The Hours of My Life 

 

The Hours of My Life (Sumber gambar: Amazon)

The Hours of My Life (Sumber gambar: Amazon)

Drama Jepang lain yang harus masuk watchlist penggemar film adalah The Hours of My Life. Sebuah seri drama rilisan 2014 di jaringan teve Fuji Television. Drama ini diarahkan oleh sutradara Hiroki Hayama, Hidenori Joho, dan Miyako Yasoshima. Naskahnya dibuat oleh Atsuki Hashibe. 

Drama ini bercerita tentang seorang mahasiswa yang pada satu ketika diketahui memiliki penyakit amyotrophic lateral sclerosis (ALS) atau juga dikenal dengan sebutan Lou Gehrig, yang membuatnya hanya punya sedikit waktu untuk hidup. Kendati punya tema yang umum, tapi drama ini juga punya detail cerita yang menarik. 

Dalam drama ini ada banyak nilai kehidupan yang diangkat. Tentang bagaimana memperbaiki diri sendiri, melakukan penerimaan diri yang nyatanya tidak mudah, kompleksitas pikiran orang-orang, hingga membentuk hubungan emosional yang mendalam. Bahwa waktu dapat mengubah seseorang sedemikian rupa. 
 

5. Us Forever 

 

Us Forever (Sumber gambar: Netflix)

Us Forever (Sumber gambar: Netflix)

Seri Yameru Toki mo, Sukoyaka Naru Toki mo atau yang dikenal dengan judul Us Forever adalah salah satu drama Jepang terbaru yang bisa kalian tonton di platform streaming Netflix. Seri ini merupakan karya sutradara kenamaan Naoko Komuro dan penulis Sayaka, berdasarkan novel karangan Misumi Kubo.

Drama ini berfokus pada cerita seorang pria perajin furniture yang tenggelam dan terjebak dalam dunia pekerjaannya sendiri, dan seorang perempuan yang mencoba kabur dari situasi sulit yang dialami keluarganya. Keduanya bertemu dan saling tertarik, tapi tetap membawa beban emosional yang sulit dibicarakan. 

Us Forever dibintangi oleh aktor dan aktris papan atas, termasuk Taisuke Fujigaya dan Nao. Salah satu hal menarik dari dorama ini adalah episodenya yang tidak banyak, dengan durasi tiap episode hanya sekitar 25 menit. Artinya, kalian bisa saja melakukan binge watch, menyaksikan drama hanya dalam satu waktu! 

Baca jugaSiap-Siap, 4 Anime Netflix Ini Wajib Masuk Daftar Tontonan Akhir Tahun

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda
SEBELUMNYA

Mini Album Baru Red Velvet Puncaki Tangga Lagu iTunes di Lebih dari 40 Negara

BERIKUTNYA

WhatsApp Luncurkan Fitur Message Yourself, Lebih Mudah Kirim Pesan ke Diri Sendiri

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: