Chuu eks LOONA. (Sumber gambar: BlockBerry Creative)

Chuu Akan Pindah Agensi ke BY4M Studio Pasca dikeluarkan dari LOONA

28 November 2022   |   23:05 WIB

Pasca kabar mengenai idol Chuu yang dikeluarkan dari girl group LOONA secara paksa oleh agensi BlockBerry Creative pada pekan lalu, kini artis bernama asli Kim Ji-woo itu akan memulai karier barunya setelah menandatangani kontrak eksklusif baru bersama agensi BY4M Studio.

Berdasarkan laporan E-Daily, Senin (28/11/2022), idol yang dikenal dengan penampilannya di berbagai variety show itu akan segera memulai perjalanan baru bersama perusahaan konten dan media sosial tersebut. Laporan ini juga menyebutkan bahwa pengumuman masuknya LOONA akan segera dilakukan bersamaan dengan pengarahan kariernya di masa depan.

BY4M Studio sendiri diketahui tengah melakukan ekspansi layanan ke sektor hiburan. Baru-baru ini, perusahaan tersebut mengakuisisi agensi MAJOR9 yang membawahi grup R&B VIBE, solois Ben, grup vokal 4Men serta beberapa artis seperti Jeon Sang-keun, Shin Ye-young, dan penyanyi Holland.

Baca juga: Chuu Resmi dikeluarkan dari Girl Group LOONA, Ini Alasan Agensi

Kabar ini menjadi yang terbaru setelah Chuu dikeluarkan dari LOONA pada 25 November 2022 dengan klaim bahwa idol kelahiran 1999 itu melakukan penyalahgunaan jabatan dengan berperilaku kasar kepada staf. Pengeluaran ini diduga terkait dengan pengajuan pemutusan kontrak yang dilakukan Chuu pada Desember 2021 dengan alasan yang tidak dibuka kepada publik dan perlakuan tidak baik yang diterima Chuu selama berkarier bersama LOONA.

Mengenai buktinya, pihak BlockBerry Creative mengatakan bahwa Chuu dan staf yang bersangkutanlah yang harus memberikan fakta dan bukti serta akan melakukan koordinasi terkait hal tersebut. Hingga saat ini, bukti yang beredar mengarah pada kesan baik dari Chuu yang disampaikan oleh beberapa kru, misalnya penulis naskah acara web Chuu Can Do It dan fotografer yang pernah bekerja dengan LOONA.

Dua hari setelahnya, pesan dukungan dan pembelaan terhadap Chuu mulai berdatangan. Salah satu testimoni yang beredar adalah pernyataan Hyunjin, mantan rekan Chuu di LOONA, yang mengatakan bahwa vokalis tersebut kini menjadi korban dari masalah tersebut dan meminta para penggemar untuk mendukung Chuu.

 

Cuplikan Instagram Story Chuu. (Sumber gambar: Instagram/@chuuo3o)

Cuplikan Instagram Story Chuu. (Sumber gambar: Instagram/@chuuo3o)


Bersamaan dengan kabar ini, muncul kabar mengenai sembilan dari 11 anggota yang mengajukan pembatalan kontrak eksklusif dengan BlockBerry Creative. Kesembilan anggota ini yang terdiri dari Heejin, Haesul, Yeojin, Kim Lip, Jinsol, Choerry, Yves, Gowon, dan Olivia Hye menentukan keputusan tersebut berdasarkan kepercayaan terhadap agensi yang sudah hancur, sehingga mereka tidak bisa melanjutkan aktivitas dan manajemen bersama agensi tersebut.

Namun kabar ini dibantah secara sepihak oleh BlockBerry Entertainment. Pernyataan terpisah dari SPOTV mengatakan bahwa kabar pembatalan kontrak dari sembilan dari 11 anggota LOONA tersebut tidak benar dan tidak memiliki dasar atau basis.

Chuu sendiri telah memberikan tanggapan melalui akun Instagramnya. Berdasarkan unggahan yang diterjemahkan oleh pengguna Twitter bernama Baloon (@balloon_wanted), dia mengatakan bahwa dirinya tidak diberitahu dan tidak mengetahui tentang situasi pencabutannya dari keanggotaan LOONA.

"Saya saat ini juga tengah menginvestigasi situasinya sendiri, tapi hal yang bisa dipastikan adalah saya tidak pernah melakukan apa pun yang membuat penggemar saya menyesal. Saya akan membicarakan rincian ini di masa yang akan datang. Terima kasih telah mengkhawatirkan dan percaya kepada saya," tulisnya dalam Instagram Story di akun @chuuo3o.

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Begini Cara Memilih Perangkat Smartphone, Smart Watch & True Wireless Stereo

BERIKUTNYA

Stasiun Kereta Peninggalan Belanda yang Masih Berdiri Megah di Jakarta

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: