Cuplikan film The Big 4. (Sumber gambar: Netflix)

The Big 4 Siap Suguhkan Karya Komedi Laga yang Seru dan Menghibur

28 November 2022   |   13:39 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Setelah lama ditunggu-tunggu para penggemar, Netflix akhirnya merilis video trailer karya teranyar sutradara Timo Tjahjanto, The Big 4. Berdasarkan pernyataan resmi yang diterima Hypeabis.id, film yang  turut dibintangi Bimana Aryasatya, Putri Marino, Arie Kriting, Lutesha, dan Kristo Immanuel ini akan tayang dalam waktu dekat.

The Big 4 merupakan karya teranyar Timo yang mencoba keluar dari zona nyaman setelah beberapa kali berhasil membuat film dengan tema horor-horor mencekam. Sutradara Sebelum Iblis menjemput itu mengatakan film ini menjadi tantangan baginya untuk menghadirkan karya segar dengan genre komedi laga.

"Ini kali pertama saya akan mencoba genre action comedy, inilah yang sedang saya lakukan bersama Netflix dan saya sangat semangat," papar Timo dalam acara Sundance Film Festival Asia: on TikTok pada 29 September 2022. 

Baca juga: Film The Big 4: Petualangan Polisi & Mantan Pembunuh Bayaran Tangkap Penjahat Buron
 



Sebelumnya,  proyek film karya Timo ini diungkap pada November 2021 di mana Netflix Indonesia mengumumkan sutradara dan pemain utama dalam kolase foto lewat media sosial mereka. Dalam unggahan tersebut foto-foto itu diunggah dengan gaya polaroid yang diberi efek berupa tulisan spidol hitam.

Tak berselang lama, The Big 4 lalu masuk sebagai satu dari tujuh film dalam proyek Waktu Indonesia Netflix yang dibuat oleh para sineas tanah air. Termasuk film Dear David (Lucky Kuswandi), Hari Ini Akan Kita Ceritakan Nanti (Angga Dwimas Saongko ), Klub Kecanduan Mantan (Kuntz Agus), Komedi Kacau (Raditya Dika), Gadis Kretek (Kamila Andini), dan Nightmares and Daydreams (Joko Anwar).

Film The Big 4 sendiri akan mengikuti perjalanan seorang detektif yang menyelidiki kematian ayahnya dan mengikuti jejak hingga ke sebuah pulau tropis. Dalam trailer berdurasi 2 menit 33 detik itu nampak sebuah panti asuhan dengan kegiatan-kegiatan yang ganjil, mulai dari adanya kerangkeng, hingga adegan perekrutan.

Scene lalu beralih ke situasi pertarungan dengan senjata-senjata mematikan dar empat orang petarung yang seolah ingin menyelamatkan anal-anak panti tersebut. Di mana dalam adegan ini muncul karakter seperti Pelor si polos, Alpha si garang, Jenggo si sniper jago, dan Topan sang pemimpin.

Setelahnya, saat lagu reggae Welcome to My Paradise karya Coconuttreez mengalun, Dina yang berprofesi sebagai detektif yang mendapati bahwa ayahnya telah dibunuh lalu bertekad mencari tahu apa yang sebenarnya terjadi dengan datang ke Pulau Bersi. 

Namun, saat sampai di Villa Paranais yang dijaga oleh Topan, bukannya mendapat jawabaan mengenai info terkait ayahnya, Dina malah menjadi saksi berlangsungnya reuni keluarga  murid-murid ayahnya yang saling adu jotos, hingga terjadi adegan tembak menembak yang sengit. 

Akankah Dina berhasil menyelesaikan misinya untuk membongkar penyebab kematian sang ayah? Atau, malah ikut terseret dalam pusaran arus kepentingan antar geng dengan kembali berkumpulnya para murid ayahnya tersebut?

Selain dibintangi aktor-aktor ternama, film ini juga dibintangi aktor pendukung dengan segudang prestasi termasuk, Marthino Lio, Budi Ros, Donny Damara, Michelle Tahalea, Willem Bevers, Andri Mashadi, dan Michael Kho. Film The Big 4 resmi mengumumkan penayangan perdana pada 15 Desember 2022 di platform Netflix.

 

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda
 

SEBELUMNYA

Anak-anak Korban Bencana Alam Rentan Alami Trauma

BERIKUTNYA

Woke Up Fest 2023 Umumkan Lineup 2, Dean Lewis hingga Padi Reborn

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: