Poster film The Big 4. (Sumber gambar: Netflix)

Film The Big 4: Petualangan Polisi & Mantan Pembunuh Bayaran Tangkap Penjahat Buron

10 November 2022   |   20:56 WIB

Bagi Genhype yang menantikan ketegangan dan kelucuan dari sutradara Timo Tjahjanto, kini kalian bisa menyaksikan cuplikan film The Big 4 yang akan segera rilis pada Desember 2022. Beraliran aksi komedi, film ini akan menunjukkan pengejaran penjahat oleh polisi dan sekelompok mantan pembunuh bayaran.

The Big 4 akan menyorot kisah Dina Tahitu (Putri Marino) yang kini bekerja sebagai polisi sekaligus detektif dalam upaya menyelidiki kematian ayahnya. Penyelidikan yang dilakukannya mengantarkannya pada sebuah pulau tropis, di mana perlahan dia menemukan bahwa ayahnya bekerja sebagai pemimpin kelompok pembunuh bayaran.

Karena inilah, dia kemudian mulai dikejar oleh pihak musuh yang mengetahui keberadaannya sehingga dia terpaksa bekerja sama dengan para murid ayahnya yang merupakan mantan pembunuh bayaran. 

Teaser yang dirilis pada Kamis (10/11/2022) ini membuka cerita latar belakang dengan hubungan Dina dan sang ayah yang harmonis tapi penuh rahasia. Pasalnya, sang ayah yang sadar bahwa sahabatnya yang bernama Hassan (Donny Damara) dan Dina sama-sama bekerja sebagai polisi sehingga mau tak mau sang ayah harus berbohong.
 

Adegan berikutnya adalah pekerjaan yang dilakukan sang ayah bersama dengan keempat muridnya (Abimana Aryasatya, Arie Kriting, Lutesha, dan Kristo Immanuel) dalam sebuah misi di Panti Asuhan Yayasan Keluarga Syaried yang ternyata memakan korban jiwa. Kelimanya menyamar sebagai beberapa orang di sana, misalnya perawat, pasien, hingga karyawan yayasan.

Namun, semua hal berubah saat sang ayah terbunuh di kompleks perumahannya sendiri dan Dina kaget mengetahui kabar yang didengarnya dari sebuah siaran langsung di radio. Dari sinilah, dia berusaha mengungkap kematian ayahnya dan mengejar pelakunya, sebagaimana ditunjukkan dalam sebuah dinding berisikan bukti penyelidikan, sketsa, hingga asumsi dan artikel media massa.

Dari sini, penonton akan diperkenalkan dengan keempat pembunuh bayaran yang sudah pensiun dengan ragam pekerjaan masing-masing di sebuah pulau terpencil. Di sinilah, akan ada berbagai hal menarik dari tingkah para mantan pembunuh bayaran yang aneh hingga kelemahan mereka yang diakibatkan karena rutinitas sebelumnya yang sudah ditinggalkan.

Sadar akan bahaya ini, mereka kemudian bekerja sama untuk melawan berbagai musuh yang datang dari sebuah atau beberapa sindikat yang belum diketahui oknumnya. Namun, aksi keempatnya setelah ini masih belum ditunjukkan hingga trailer perdananya resmi dipublikasikan.

Menariknya, Villa Paranais yang ditunjukkan dalam poster teaser pada Oktober 2022 kembali hadir dalam teaser ini. Hal ini terungkap pula dalam seragam yang dikenakan salah satu penjahat dan latar yang digunakan sebagai salah satu lokasi utama di pulau tropis tempat Dina melanjutkan penyelidikan kematian ayahnya.

The Big 4 merupakan satu dari tiga film yang diperkenalkan dalam proyek Waktu Netflix Indonesia pada September 2022 bersama dengan Dear David dan Hari Ini Akan Kita Ceritakan Nanti. Hingga saat ini, belum banyak rincian yang terungkap seperti kisah latar belakang dari organisasi pembunuh bayaran milik ayahnya, motif pembunuhan ayah dari Dina, hingga nama dan pekerjaan dari keempat mantan pembunuh bayaran tersebut.

Hadir dengan berbagai macam aksi, ledakan, hingga tawa, The Big 4 akan menghibur audiens mulai 15 Desember 2022 di Netflix.


Editor: Indyah Sutriningrum
 

SEBELUMNYA

Dog Talent Academy, Gali Talenta Anabul Kesayangan

BERIKUTNYA

Kebocoran Data Aplikasi MyPertamina, Pakar Keamanan Sarankan Siber Menilai Audit & Investigasi Digital Forensic

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: