Beberapa judul film di Netflix Desember 2022. (Sumber gambar : Netflix)

7 Rekomendasi Film Netflix yang Tayang Desember, Pas Buat Libur Akhir Tahun

28 November 2022   |   09:50 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

4. BARDO, False Chronicle of a Handful of Truths

Pemenang lima Piala Oscar, Alejandro G. Iñárritu, menghadirkan BARDO, False Chronicle of a Handful of Truths. Film ini merupakan pengalaman epik dengan visual yang sangat menggugah dan imersif mengenai perjalanan intim nan menyentuh yang dilalui oleh Silverio, jurnalis sekaligus pembuat film dokumenter asal Meksiko yang tinggal di Los Angeles. 

Setelah dianugerahi penghargaan internasional bergengsi, Silverio terdorong untuk kembali ke negara asalnya, tanpa mengetahui bahwa perjalanan sederhana ini akan mendorongnya hingga batas eksistensinya. Hal-hal konyol dalam memori dan ketakutannya telah menembus hingga ke masa kini, mengisi hari-harinya dengan sensasi rasa heran dan takjub.

Disertai emosi dan banyak gelak tawa, Silverio menghadapi banyak pertanyaan universal sekaligus intim tentang identitas, kesuksesan, hidup dan mati, sejarah Meksiko, dan ikatan keluarga yang sangat emosional antara dirinya dan sang istri, serta anak-anak mereka. Bahkan tentang makna menjadi manusia dalam waktu yang sangat tak biasa ini.

Aktor Meksiko Daniel Gimenez Cacho memerankan Silverio Gama dengan akting yang memukau. Direkam dengan film 65mm oleh nomine Piala Oscar Darius Khondji (Amour, Se7en), dan ditulis oleh Iñárritu bersama Nicolás Giacobone (peraih Piala Oscar, Birdman or the Unexpected Virtue of Ignorance dan Biutiful), BARDO menjadi film pertama Iñárritu’ yang dibuat di Meksiko sejak Amores Perros yang menjadi sensasi pada 2000an. 

Film ini menghadirkan desain produksi oleh desainer peraih Piala Oscar asal Meksiko, Eugenio Caballero (ROMA, Pan’s Labyrinth) dan desain kostum oleh Anna Terrazas (The Deuce, ROMA). Saksikan di Netflix pada 16 Desember 2022. 


5. Glass Onion: A Knives Out Mystery

Dalam sekuel KNIVES OUT garapan Rian Johnson, Detektif Benoit Blanc melakukan perjalanan ke Yunani untuk menyingkap lapisan misteri yang melibatkan deretan tersangka baru yang penuh warna. Benoit Blanc kembali untuk menyingkap lapisan demi lapisan dalam film baru tentang pembunuhan karya Rian Johnson ini. 

Petualangan baru mengisahkan sang detektif pemberani di sebuah kediaman mewah pribadi di suatu pulau di Yunani, tetapi bagaimana dan mengapa dia bisa berada di sana hanyalah awal dari banyak misteri lain. Blanc segera berjumpa dengan sekelompok teman yang sifatnya sangat bertolak belakang dan berkumpul atas undangan miliarder Miles Bron untuk reuni tahunan mereka. 

Di antara para tamu, ada mantan mitra bisnis Miles, Andi Brand. Gubernur Connecticut, Claire Debella. Ilmuwan canggih, Lionel Toussaint. Perancang mode dan mantan model, Birdie Jay, bersama sang asisten yang teliti, Peg. Kemudian influencer Duke Cody dan kekasihnya yang selalu ada di sisinya, Whiskey. 

Seperti halnya semua misteri pembunuhan terbaik, setiap karakter menyimpan rahasia, kebohongan, dan motivasi sendiri. Ketika seseorang tewas, semua orang menjadi tersangka. 

Kembali ke film berseri yang dia mulai, pembuat film peraih nominasi Piala Oscar, Rian Johnson, menulis sekaligus menyutradarai Glass Onion: A Knives Out Mystery. Dia juga mengumpulkan deretan bintang sebagai pemeran, termasuk Daniel Craig yang kembali berperan bersama Edward Norton, Janelle Monáe, Kathryn Hahn, Leslie Odom Jr., Jessica Henwick, Madelyn Cline bersama Kate Hudson dan Dave Bautista.


6. Roald Dahl's Matilda The Musical

Matilda Wormwood (Alisha Weir) adalah gadis kecil dengan rasa ingin tahu yang besar, berotak cerdas, dan berimajinasi tinggi, serta memiliki orang tua paling payah di dunia. Ketika orang tuanya (Stephen Graham dan Andrea Riseborough) asyik menonton acara TV murahan dan membuat rencana licik untuk menghasilkan uang, dia menghibur diri dengan membaca buku-buku kesayangannya. 

Orang tuanya berisik, egois, dan jahat, sedangkan Matilda adalah pengamat yang pendiam, memikirkan cara-cara sederhana nan konyol untuk memberontak dan membalas dendam.

Setelah bertemu dengan gurunya yang menginspirasi, Bu Honey (Lashana Lynch), Matilda termotivasi dan mulai mewujudkan cerita buatannya sendiri yang luar biasa. Merasa bersemangat karena akan bersekolah di Crunchem Hall, Matilda terkejut ketika mengetahui sekolah itu adalah tempat yang mencekam dan penuh tekanan, dikepalai oleh Bu Trunchbull yang tinggi besar dan jahat (Emma Thompson).

Seperti halnya Bu Honey yang baik hati, orang-orang baik yang berada di tempat keji ini adalah petugas perpustakaan pencinta cerita, Bu Phelps (Sindhu Vee), dan teman-teman sekolah barunya Matilda. Dipenuhi oleh rasa keadilan yang begitu kuat, Matilda berani mengambil sikap membela kebenaran dan memberi Trunchbull pelajaran yang tak akan ia lupakan.

Roald Dahl’s Matilda the Musical adalah kisah musikal penuh inspirasi mengenai seorang gadis kecil hebat yang menemukan kekuatan supernya dan mengumpulkan keberanian, meski rintangan menghadang. Dia membantu orang lain mengubah hidup mereka seraya mengendalikan takdirnya sendiri. Berani bertindak demi kebenaran, dia pun mendapatkan buah manis atas keberaniannya.

Disutradarai oleh sutradara pemenang Tony Award, Matthew Warchus (Matilda The Musical), film ini diproduseri oleh Eric Fellner dan Tim Bevan untuk Working Title, Jon Finn (Billy Elliot), dan Luke Kelly dari The Roald Dahl Story Company. Penulis naskah, Dennis Kelly, mengadaptasi produksi Royal Shakespeare Company ini ke layar lebar, dengan musik dan lirik orisinal garapan Tim Minchin. Cus nonton di Netflix 25 Desember 2022.


7. White Noise

Rilis di Netflix 30 Desember 2022, White Noise mendramatisasi upaya sebuah keluarga Amerika kontemporer saat menghadapi konflik sehari-hari sambil mengatasi misteri universal tentang cinta, kematian, dan kemungkinan kebahagiaan dalam satu dunia yang tak pasti.

Film ini diangkat dari buku oleh Don DeLillo dan melihat keluarga yang tampaknya biasa bergulat dengan kenyataan yang tidak pasti. Beberapa kontroversi di belakang layar dan tinjauan yang beragam berarti film ini kemungkinan besar tidak akan menarik perhatian semua orang, tetapi dengan bakat di depan dan di belakang kamera, film ini pasti salah satu yang harus ditonton.

Editor: Fajar Sidik 
1
2


SEBELUMNYA

5 Fakta Menarik Pertemuan Jerman vs Spanyol di Piala Dunia 2022

BERIKUTNYA

Daftar Lengkap Juara Piala Dunia dalam Sejarah, Brasil Paling Banyak Angkat Trofi

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: