Whitelab pecahkan rekor MURI sebagai “Brand Skincare Lokal dengan Penukaran Serum Terbanyak", pada 5 November 2022. (Sumber gambar: Whitelab)

Garap Lebih Banyak Pangsa Pasar, Brand Skincare Lokal Ini Reformulasi Produk

27 November 2022   |   07:30 WIB
Image
Dewi Andriani Jurnalis Hypeabis.id

Para beauty enthusiast di Indonesia saat ini makin dimanjakan dengan hadirnya berbagai produk kecantikan dan perawatan kulit yang dihasilkan oleh sejumlah brand lokal. Apalagi para pemain di industri kecantikan ini terus berlomba-lomba menghadirkan produk terbaik dengan kualitas dan harga yang bersaing.

Selain memiliki kualitas yang mumpuni, produk yang dihasilkan oleh brand lokal ini umumnya telah disesuaikan dengan kebutuhan dan jenis kulit masyarakat Indonesia. Nah, salah satu brand lokal yang berhasil merebut hati masyarakat Indonesia adalah Whitelab, brand skincare yang telah diluncurkan sejak 2020 lalu.

Vanya Kanyaka, Brand Manager Whitelab mengklaim bahwa produk-produk Whitelab dibuat dengan bahan-bahan premium dan diracik oleh para ahli dermatologis sehingga menghasilkan produk terbaik dengan hasil yang maksimal, juga aman digunakan sehari-hari dan sudah terdaftar BPOM.

"Kami berkomitmen untuk terus berusaha memberikan produk yang terbaik di kelasnya dengan selalu mengikuti tren yang ada di industri perawatan kulit. Salah satu bentuk komitmen ini adalah dengan melakukan reformulasi pada produk Whitelab,” ujarnya dalam siaran pers yang diterima Hypeabis.id.

Baca juga: Penggemar Sehun EXO Tuntut Penyelenggara Ajang Jumpa Fans Minta Maaf & Kembalikan Uang Tiket

Feny Febrianti, Product Development Whitelab menambahkan formulasi baru yang dihasilkan ada pada  salah satu produk andalannya yaitu Intense Brightening Serum yang mendapatkan penambahan kandungan paten, Cybright.

Kandungan ini diklaim dapat membantu mengurangi proses pembentukan melanin, mencerahkan, dan meratakan warna kulit secara lebih efektif, serta meningkatkan efikasi dalam proses mencerahkan kulit.

"Cybright bekerja secara sinergis dengan tiga zat aktif utama yaitu Niacinamide 10%, HyaluComplex-10, dan Marine Collagen sehingga hasilnya dapat jauh lebih efektif dalam mencerahkan kulit," ulasnya.

Serum terlaris dari Whitelab, yang sudah terjual lebih dari 1 juta botol ini pun berganti nama menjadi N10-Dose+ Brightening Serum. Inisial N10 ini mewakili kandungan utamanya, yaitu Niacinamide 10%, yang juga ditingkatkan menjadi Niacinamide dengan grade (cosmetical grade) terbaik yang memiliki kemurnian tinggi, serta dapat bekerja lebih efektif serta minim iritasi.

Menurutnya, pergantian nama ini juga merupakan bentuk penyelarasan nama produk dengan serum lainnya pada Brightening Series agar lebih sistematis.

Secara visual, Whitelab kini hadir dengan tampilan baru yang lebih segar. Mengusung desain yang lebih sistematis, akan ada perbedaan warna yang diperjelas pada setiap kategorinya, seperti warna kuning untuk Brightening Series, warna hijau untuk Acne Series, warna biru untuk Hydrating Series, warna ungu untuk Anti Aging Series, dan warna merah untuk Weekly Treatment Series.

Perbedaan sistem warna ini diharapkan akan lebih memudahkan konsumen saat memilih produk yang sesuai dengan kondisi kulit mereka.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Sempat Hapus Postingan Instagram, Jennifer Lopez Comeback dengan Album Baru

BERIKUTNYA

Pil Pahit Qatar, Tuan Rumah Pertama yang Kilat Tersingkir di Piala Dunia

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: