Oh Sehun, anggota boygroup EXO. (Sumber gambar: Instagram/oohsehun)

Penggemar Sehun EXO Tuntut Penyelenggara Ajang Jumpa Fans Minta Maaf & Kembalikan Uang Tiket

07 November 2022   |   12:00 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Pemberhentian ajang jumpa penggemar bintang asal Korea Selatan, Sehun EXO, di Central Park, Jakarta, berujung pada tuntutan permintaan maaf dari penyelenggara dan permintaan pengembalian dana sepenuhnya dari para penggemar. Acara yang seharusnya berjalan lancar terpaksa dihentikan karena alasan keamanan pengunjung.

Dilansir dari laman akun media sosial twitter Sehun Global Union, yakni @OhSehunGlobal, Whitelab diminta untuk meminta maaf kepada penggemar Sehun sebagai konsumen dan pemenang tiket fan meeting, juga kepada sang brand ambassador.

“[Sehun] yang melakukan perjalanan jauh dari Korea Selatan untuk bertemu para penggemarnya tetapi akhirnya menghadapi salah urus dan ketidaknyamanan,” tulis pernyataan komunitas penggemar itu.

Baca juga: Sehun EXO Beradu Akting dengan Jo Joon-young & Jang Yeo-bin dalam Drakor Romantis Anyar

Tidak hanya itu, para penggemar yang mayoritas adalah penggemar EXO, EXO-L,  juga meminta agar Whitelab melakukan pengembalian penuh dana pembelian tiket semua penggemar VIP atau pemegang golden ticket.

Untuk diketahui, Whitelab mengadakan fan meeting yang sekaligus menjadi ajang peluncuran produk terbarunya, Whitelab: One Memorable Day with Scientist Ganteng Oh Sehun, di Central Park Mall, Jakarta Barat, pada Minggu (6/11/2022).

Untuk berpartisipasi pada acara ini, penggemar harus membeli produk khusus, Whitelab #ScientistGanteng Package, dengan kisaran harga Rp262.000-Rp367.000 untuk kemudian diundi. Pemenang undian akan berkesempatan untuk bertemu dengan Oh Sehun yang didapuk sebagai brand ambassador Whitelab.

Ada beberapa alasan yang membuat penggemar menuntut Whitelab meminta maaf dan mengembalikan penuh biaya tiket para pemenang fan meeting. Mulai dari tempat yang dipilih oleh Whitelab tidak memiliki kapasitas yang memadai untuk menampung jumlah penggemar yang hadir, meskipun sudah diperingatkan sejak awal.

Penyelenggara juga dianggap gagal menjalankan pengendalian massa sehingga acara terpaksa dihentikan karena area yang dijadikan tempat acara tidak sesuai untuk menggelar fan meeting skala besar.

Jumlah petugas keamanan yang terdapat di ajang tersebut juga dirasa kurang. Tidak semua lantai di tempat acara memiliki petugas keamanan, bahkan setelah penggemar menyampaikan keresahan terkait hal tersebut. Penggemar juga menuliskan tidak ada kontrol yang tepat terhadap jumlah penggemar yang hadir atau penghalang apa pun di lantai atas.

Dengan konsep ruang terbuka, yang memudahkan akses bagi siapa pun untuk datang dan melihat ke area acara, disebutkan tidak tidak ada fasilitas dasar medis dan bantuan yang ditawarkan oleh penyelenggara kepada pengunjung yang pingsan.

Acara yang dihentikan pun mengharuskan Oh Sehun hanya bisa hadir sekitar 10 menit di atas panggung untuk mempromosikan produk serta menyapa penggemarnya dan para pemenang tiket. Tanpa arahan jelas, pemenang fan meeting diminta untuk berpindah lokasi yang cukup jauh dari tempat acara tanpa bantuan transportasi.

Terkait dengan acara tersebut, Whitelab melalui akun media sosial twitter @Whitelab_id menuliskan bahwa selaku penyelenggara mereka sudah berusaha maksimal mungkin untuk mengantisipasi keramaian di lokasi.

“Dikarenakan antusiasme pengunjung yang sangat besar dan terus memenuhi area dalam maupun luar mall, maka demi alasan keselamatan dan keamanan, pihak berwajib meminta kami untuk mempersingkat jalannya event karena kondisi sudah tidak kondusif,” demikian tertulis.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Grup Lomba Sihir Rilis Single Pesona, Lagu Dansa dengan Bumbu Pop ala 1980-an

BERIKUTNYA

Sejarah Hari Wayang Nasional, dirayakan Sejak 2018

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: