Oh Young So, pemeran Oh Il Nam, peserta Squid Game nomor 001. (Sumber gambar: IMDb)

Kakek Tua Squid Game Oh Young Soo Didakwa Lakukan Pelecehan

26 November 2022   |   08:12 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Like
Genhype, kamu masih ingat dengan karakter Oh Il Nam, kakek tua dalam serial Squid Game? Kali ada ada kabar kurang sedap datang dari pria bernama Oh Young Soo itu. Dia baru saja didakwa atas tuduhan penyerangan tidak senonoh.

Pada 25 November, Cabang Seongnam dari Kantor Kejaksaan Distrik Suwon mendakwa Oh Young Soo atas tuduhan penyerangan tidak senonoh. Aktor veteran Korea Selatan berusia 79 tahun itu dituduh menyentuh tubuh wanita pada pertengahan 2017.

Mengutip Soompi, polisi menerima keluhan korban pada Desember 2021 dan meneruskan dokumen terkait dengan pendapat dakwaan kepada otoritas tinggi pada Februari 2022. Atas permintaan penuntutan untuk penyelidikan tambahan, polisi mewawancarai para saksi dan meninjau pendapat pengacara, serta memutuskan untuk tidak mentransfer kasus ini pada April.

Saat korban mengajukan banding atas keputusan polisi, penuntut telah menyelidiki kembali kasus ini. Selama penyelidikan penuntutan, Oh Young Soo dilaporkan membantah tuduhan itu.

Baca jugaSkandal Pemerkosaan, Eks Member EXO Kris Wu Divonis 13 Tahun Penjara & Deportasi

Dalam sebuah wawancara dengan JTBC beberapa waktu lalu, dia berdalih hanya memegang tangan wanita tersebut untuk membimbing jalan di sekitar danau. “Aku minta maaf karena [orang] bilang dia tidak akan membuat keributan tentang hal itu, tetapi itu tidak berarti bahwa aku mengakui tuduhan tersebut,” ujarnya Young Soo.

Namun demikian, pernyataan itu terbantahkan. Jaksa menilai bahwa mereka mendapatkan bukti untuk mendukung tuduhan pelecehan dan memindahkan kasus ini ke pengadilan.

Menyusul berita tersebut, laporan lokal mengatakan Kementerian Kebudayaan Seoul memutuskan untuk berhenti menayangkan iklan pemerintah tentang inovasi peraturannya, yang menampilkan Oh Young Soo.
 

Squid Game, serial favorit Netflix. (Sumber gambar : Netflix)

Squid Game, serial favorit Netflix. (Sumber gambar : Netflix)


Oh Young Soo diketahui muncul dalam seri Netflix Squid Game sebagai Oh Il Nam, yang menderita tumor otak. Atas perannya, dia memenangkan Penghargaan Aktor Pendukung Terbaik dalam kategori TV di Golden Globe Awards di Amerika Serikat pada Januari tahun ini. Dia bersaing dengan Billy Crudup dan Mark Duplass dalam The Morning Show, Kieran Culkin dalam Succession, dan Brett Goldstein dalam Ted Lassod, pada nominasi ini.

Netflix menyatakan bahwa Squid Game telah ditonton 111 juta penton dalam 17 hari pertama penayangannya. Serial tersebut juga menjadi serial yang berhasil melampaui angka 100 juta penonton kurang dari 28 hari penayangan.

Squid Game bercerita tengan serangkaian permainan masa kecil yang berbahaya dan mematikan di dalam sebuah lokasi rahasia yang melibatkan 456 orang petarung.

Ratusan peserta dan latar belakangnya ini, harus bermain satu permainan setiap harinya hingga dibuat putus asa di dalam rangkaian permainan yang sudah dirancang sedemikian rupa agar sulit diselesaikan.

Tujuan akhir permainan itu adalah memperebutkan hadiah sebesar 45,6 miliar won yang merupakan nominal fantastis. Namun pada saat yang sama, hal itu juga mempertaruhkan nyawa para pesertanya ketika mereka kalah dalam permainan yang telah disusun oleh penyelenggara Squid Game.

Baca jugaOh Young-soo Jadi Aktor Korea Pertama yang Menangkan Aktor Pendukung Terbaik di Golden Globes

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Skandal Pemerkosaan, Eks Member EXO Kris Wu Divonis 13 Tahun Penjara & Deportasi

BERIKUTNYA

Sedih, Curhat Neymar dan Danilo Harus Absen Lawan Swiss karena Cedera

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: