KARA menjadi salah satu penampil yang dinantikan jelang comeback perayaan 15 tahun debut. (Sumber gambar: RBW Entertainment)

MAMA 2022 Bocorkan Penampilan Spesial, dari KARA sampai Street Man Fighter

23 November 2022   |   18:29 WIB

Setelah mengumumkan deretan penampil dan kolaborator pada pekan lalu, kini penyelenggara acara penghargaan tahunan MAMA 2022 merincikan sejumlah penampilan kolaborasi beserta dengan konsep untuk beberapa artis.

 "KARA, Stray Kids, ITZY, dan TXT akan membawakan penampilan panggung spesial dalam acara MAMA Awards yang diselenggarakan di Kyocera Dome, Osaka, Jepang pada 29 dan 30 November," ujar agensi CJ ENM kepada Mydaily, Rabu (23/11/2022).

Baca juga: Riset dari TikTok Ini Menunjukkan Indonesia Adalah Negara Kpopers
 
Untuk penampilan spesial dari empat grup, ada KARA yang akan comeback dengan album perayaan ulang tahun debut ke-15 berjudul MOVE AGAIN. Bersamaan dengan penampilan lagu When I Move, girl group yang terdiri dari Gyuri, Jiyoung, Nicole, Seungyeon, dan Youngji tersebut juga akan membawakan medley lagu hitsnya, termasuk Lupin, Mister, dan STEP. 
 
Stray Kids akan membawakan penampilan berkonsep eksperimen, di mana panggungnya akan beralih menjadi laboratorium penelitian yang aneh. Konsep ini kemudian mengembangkan kreasi satu grup yang aneh, digambarkan sebagai sosok maniak sebagaimana mirip dengan album Oddinary. 
 
Berbeda dengan sebelumnya, ITZY akan membawakan lagu baru dari album CHESHIRE yang rilis pada akhir bulan ini atau tepatnya pada 30 November. Konsep yang dibawakan adalah 'kelahiran seorang ratu' yang berpotensi berkaitan dengan konsep dari album CHECKMATE yang rilis sebelumnya pada tahun ini. 
 
Mirip dengan ITZY, TXT akan membawakan konsep Romeo masa modern. Namun, kisah yang ingin dibawakan dalam versi ini adalah perasaan marah dan kehilangan setelah sosok cinta pertama dari sang pangeran tidak ada karena alasan yang tidak disebutkan.
 
Selain bocoran konsep penampilan, CJ ENM turut mengumumkan beberapa penampilan kolaborasi dan rincian pembawa acara yang akan hadir pada hari pertama dan kedua. Aktor Nam Yoon-su dan TV personality Ahn Hyun-mo akan mengiringi dua hari penyelenggaran MAMA 2022. 
 
Bersama dengan keduanya, ada penari Gabee dari grup tari Lachica yang akan menjadi pembawa acara pada hari pertama. Penari Aiki dari grup tari HOOK akan menjadi pembawa acara pada hari kedua. Meski ini merupakan kali pertama bagi Aiki maupun Gabee untuk menjadi pembawa acara, keduanya yang dikenal melalui acara Street Woman Fighter pada tahun lalu itu sudah pernah diundang sebagai penampil dan tamu pada MAMA 2021.
 
Kolaborasi ini merupakan yang terbaru setelah para peserta Street Man Fighter (SMF) yang terdiri dari delapan grup tari sempat melakukan Freak Challenge, tantangan tarian singkat dari lagu milik Zico berjudul sama. Sementara itu, kolaborasi dengan Kang Daniel sendiri terjadi karena solois tersebut merupakan pembawa acara dari SMF.
 
Kolaborasi lainnya yang juga diperkenalkan adalah antara penyanyi trot Lim Young-woong dan penari Monika dari grup tari PROWDMON. Kolaborasi ini menjadi hal yang menarik mengingat genre trot tidak banyak diasosiasikan dengan aliran tarian koreografi maupun tarian untuk musim K-pop. 
 
Terakhir, ada kolaborasi antara solois Hyolyn dan BIBI. Tim produksi MAMA 2022 membocorkan bahwa kolaborasi ini akan didasarkan dari film Decision to Leave karangan sutradara Park Chan-wook. Meski belum diketahui seperti apa kolaborasi ini, diperkirakan akan ada genre misteri yang akan tampak apalagi album Lowlife Princess: Noir dari BIBI mengusung aliran misteri. 
 
Sebelumnya, MAMA 2022 mengumumkan bahwa acara penghargaan musik tahunan tersebut akan menghadirkan sejumlah grup dan solois seperti Stray Kids, ITZY, TXT, JO1, TEMPEST, ENHYPEN, IVE, Hyolyn, Zico, Lim Young-woong, (G)I-DLE, dan lain-lain. Penampilan spesial yang akan hadir meliputi j-hope BTS, Tiger JK, Jaurim, dan unit 3RACHA (Bang Chan, Changbin, Han) dari Stray Kids. 
 
MAMA 2022 akan disiarkan melalui platform YouTube di kanal Mnet K-POP, Mnet TV, KCON Official, dan M2; platform TVING, dan FPT Play untuk sebagian negara termasuk Indonesia. Acara ini nantinya akan dimulai dengan sesi Red Carpet pada 29-30 November pukul 14.00 WIB dan Acara Penghargaan pada tanggal yang sama pukul 16.00 WIB.

Baca juga: Daftar Line Up dan Kolaborator di MAMA Awards 2022, J-Hope BTS Bakal Tampil Solo

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Daftar Pemenang Golden Joystick Awards 2022, Elden Ring Menang Banyak

BERIKUTNYA

Jadi Karakter Nani Wijaya, Ini Alasan Najwa Shihab Bintangi Film Sri Asih

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: