Joshua Kimmich, pemain timnas Jerman (Sumber gambar: Instagram.com/jok_32)

Daftar Line Up Pemain Jerman vs Jepang di Piala Dunia 2022, Der Panzer Hadirkan Kimmich

23 November 2022   |   18:30 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Timnas Jerman akan bertemu Jepang dalam fase grup E Piala Dunia 2022. Bertempat di Stadion Internasional Khalifa, Qatar, Skuad Der Panzer bakal berhadapan dengan salah satu timnas terkuat dari Asia pada, 23 November 2022 pukul 20.00 WIB.

Laga ini diprediksi seru karena keduanya dipertemukan pertama kali di Piala Dunia. Sebelumnya, mereka hanya pernah bertemu di laga persahabatan sebanyak dua kali. Itupun terjadi pada 2004 dan 2006, dimana strategi yang diusung bagi masing-masing tim pasti sudah semakin berkembang saat ini.

Maka laga dari dua tim ini layak dinantikan. Dilansir dari situs FIFA, Jerman telah menyandang empat kali gelar juara Piala Dunia sepanjang sejarah. Tentu ini menjadi catatan khusus bagi skuad Samurai Biru di lapangan Qatar nanti.

Baca juga: Melihat Peluang 6 Wakil Asia di Piala Dunia, Mampukah Lolos 16 Besar?

Tahun ini merupakan tahun ke-20 bagi Jerman menjalani laga di Piala Dunia. Sedangkan, skuad di bawah pelatih Hajime Moriyasu masih berusaha memtahkan kutukan 16 besar yang terakhir disandang pada Piala Dunia 2018.

Meski demikian, Jerman perlu mewaspadai timnas yang pernah menjuarai Piala Asia AFC selama 4 kali ini. Keduanya akan bertarung untuk saling mengalahkan timnas lainnya di klasemen Grup E. Apalagi, skuad Jerman membawa Joshua Kimmich yang disebut FIFA sebagai pemain kunci Jerman melawan Jepang malam ini.

Dia merupakan gelandang Bayern Munchen yang kerap membuat lawan menyerah menghadapi gocekan bola di lapangan. Namun Jerman tak boleh senang dulu. Yoshida Maya, sang kapten sekaligus bek andalan Jepang pun acap kali menghadang penyerang hingga membuat lawan kewalahan.

Pemain klub Sampdoria ini sudah bersinar sejak awal mula tampil di timnas Jpeang U23. Berikut daftar line up pemain yang hadir di Piala Dunia 2022 untuk timnas Jepang dan timnas Jerman:
 


Line Up Timnas Jepang:

Pelatih: Hajime Moriyasu
Bek:Takehiro Tomiyasu, Maya Yoshida, Hiroki Ito, Shogo Taniguchi, Yutp Nagatomo, Ko Itakura, Hiroki Sakai, Miki Yamane
Gelandang: Takefusa Kubo, Takumi Minamino, Kaoru Mitoma, Daichi Kamada, Ao Tanaka, Gaku Shibasaki, Wataru Endo, Hidemasa Morita
Penyerang: Junya Ito, Yuki Soma, Shuto Machino, Ritsu Doan, Ayase Ueda, Daizen Maeda, Takuma Asano
Kipper: Danniel Schmidt, Shuichi Gonda, Eiji Kawashima


Line Up Timnas Jerman:

Pelatih: Hansi Flick
Bek: Antonio Rudliger, David Raum, Thilo Kehrer, Nico Schlotterbeck, Lukas Klostermann, Armel Bella-kotchap, Niklas Sule, Matthias Ginter, Christian Gunter
Gelandang: Kai Haverts, Jonas Hofmann, Joshua Kimmich, llikay Gudogan, Mario Gotze, Leon Goretzka, Julian Brandt
Penyerang: Thomas Muller, Jamal Musiala, Leroy Sane, Youssoufa Moukoko, Serge Gnabry, Niclas Fullkrug, Karim Adeyemi
Kipper: Manuel Neuer, Marc-Andre Ter Stegen, Kevin Trapp

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda
 

SEBELUMNYA

Jadi Karakter Nani Wijaya, Ini Alasan Najwa Shihab Bintangi Film Sri Asih

BERIKUTNYA

Sejarah Pertemuan Jerman vs Jepang, Siapa yang Unggul?

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: