Tampilan ponsel vivo X90 Pro Plus. (Sumber gambar: Vivo)

Spesifikasi Vivo X90 Pro Plus, Unggulkan Sensor Kamera & Chipset Generasi Terbaru

23 November 2022   |   16:32 WIB

Like
Hanya dalam kurun waktu empat bulan, Vivo kini akan mempersiapkan perilisan ponsel seri X terbaru setelah seri X80. Seri X90 yang akan hadir dengan tiga seri ini mengenalkan salah satu modelnya, yaitu X90 Pro Plus yang memiliki keunggulan pada kamera dan prosesor.

Laporan GSM Arena menunjukkan bahwa ponsel ini akan hadir dengan chipset Snapdragon 8 Gen 2 yang merupakan prosesor terbaru. Prosesor inin diperkuat dengan sistem operasi Android 13 Funtouch untuk versi global dan Origin OS 3 untuk versi China. Secara RAM, ponsel ini memiliki kapasitas 12 GB serta dua jenis memori internal yaitu 256 GB dan 512 GB.

Pada bagian layar, ponsel ini akan menggunakan panel LTPO 4 AMOLED berukuran 6,78 inci dengan rasio 20:9. Refresh rate ponsel ini sebesar 120Hz serta memiliki warna hingga 1 miliar. Tingkat kecerahan layar ini mencapai 1.800 nits serta mendukung layar Dolby Vision.

Baca jugaCek Spesifikasi Lengkap Smartphone Vivo Y22 Baru, Kapasitas Lebih Besar

Kamera menjadi salah satu keunggulan dalam seri X, termasuk X90 Pro Plus. Untuk sensornya, kamera ini menggunakan imager IMX989 dengan sensor kamera berukuran satu inci dengan penyesuaian dan pembaruan. Karena sensor ini, kamera pada X90 Pro Plus memiliki 77 persen area fotosensitif dibandingkan kamera pada seri sebelumnya. 

Lebih rinci, lensanya dilapisi dengan formulasi Zeiss T yang mengurangi masuknya cahaya dan memiliki kedalaman hingga f/1,75 yang termasuk cukup luas. Bersama dengan lensa optik dari Zeiss, lensa ini diaplikasikan pada kamera utama ditambah dengan fitur Pixel Shift, flash dual-LED dengan dua tone, HDR, dan Panorama.

Untuk kamera utama, X90 Pro Plus memiliki empat jenis lensa: lensa wide dengan sensor 50,3 MP dan kedalaman f/1.8; lensa periskop telefoto dengan sensor 64 MP dan kedalaman f/3,5; lensa telefoto dengan sensor 50 MP dan kedalaman f/1,6; dan lensa ultrawide dengan sensor 48 MP dan kedalaman f/2,2. Sementara itu, lensa kamera swafoto hanya memiliki jenis wide berukuran 24mm dengan resolusi 32 MP dan kedalaman f/2,5. 

Pada fitur video, ponsel ini mendukung perekaman hingga resolusi 8K dengan kecepatan 30fps. Selain format umum seperti MP4, ponsel ini juga memiliki mode video berformat RAW 14-bit untuk kualitas yang lebih tinggi. Mode warna untuk pengambilan gambar terdiri dari dua mode, yaitu Zeiss Natural Color 2.0 dan vivo Vivid Color yang diperkuat dengan Dolby Vision dan format LOG.

Dengan baterai berkapasitas 4.700mAh, ponsel ini mendukung pengisian daya berkapasitas 80W untuk pengisi daya dengan kabel dan 50W untuk nirkabel. Pengisian ini diklaim bisa memenuhi kapasitas baterai dalam kurun waktu 33 menit. 

Fitur lainnya yang didukung dalam ponsel ini adalah speaker stereo dan opsi nirkabel, Bluetooth 5.3, sidik jari di bagian bawah display dan ultrasonik, kompas, spektrum warna, koneksi Wi-Fi, NFC, dan sambungan dengan USB type C.

Hadir dengan warna merah dan hitam, ponsel dengan tekstur kulit ini memiliki ketebalan sebesar 9,7mm dan berat sebesar 221 gram. Desain bagian body juga telah didukung sertifikasi IP68 untuk perlindungan percikan air dan debu, di mana desain ini umum ditemukan dalam ponsel-ponsel flagship.

Telah dikenalkan sejak  pekan ini, X90 Pro Plus akan diluncurkan di China lebih dulu pada 28 November untuk pra-pembelian dan penjualan umum mulai 6 Desember dengan harga 6.500 yuan (sekitar Rp14,2 juta) hingga 7.000 yuan (sekitar Rp15,3 juta). Sayangnya, rencana peluncuran secara global masih belum disampaikan secara rinci. 

Baca jugaIntip Spesifikasi Ponsel Pintar Vivo V25e yang Rilis Pekan Ini

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla
SEBELUMNYA

Bertabur Chef Berbakat, MLA Gelar Grand Final National Butchery & Cooking Competition

BERIKUTNYA

4 Momen Apes Cristiano Ronaldo Sepanjang Karier Bersama Manchester United

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: